Mungkin beberapa dari kita suka berlama-lama di kamar mandi, apalagi biasanya kamar mandi adalah salah satu tempat mendapatkan inspirasi. Makanya, Kania juga suka berlama-lama di kamar mandi, hehe, apalagi kalau kamar mandinya nyaman.

Kamar mandi yang nyaman tuh penting banget, terutama karena kita memakainya sehari-hari untuk mandi atau buang air. Kania nggak bisa bayangin kalau kamar mandinya nggak nyaman. Duh, pasti nggak enak banget ya?

Salah satu faktor yang membuat kamar mandi tidak nyaman adalah karena kamar mandi yang kurang bersih dan rapi.

Untuk menciptakan kamar mandi yang bersih kamu bisa memberikan paduan warna yang seimbang dan tidak terlalu ramai. Kamu bisa pakai warna yang dingin seperti putih, biru dan abu-abu muda agar terkesan bersih dan sejuk. Nah, selain itu, Kania juga punya nih beberapa tips untuk membuat kamar mandi kamu terasa nyaman dan semakin betah berlama-lama di kamar mandi.

1. Kamar Mandi yang Bersih

Kamar mandi yang bersih akan membuat kita terhindar dari kuman dan penyakit. Kamu bisa membersihkan kamar mandi sekitar 4-7 hari sekali dengan menggunakan karbol wangi.

Kamu juga bisa menambahkan kapur barus khusus untuk kamar mandi di sudut untuk mencegah timbulnya jamur atau sebagai cara membasmi lalat yang kerap datang ke kamar mandi. Jangan lupa juga untuk meletakkan tempat sampah di kamar mandi, supaya kamu bisa langsung membuang sampah pada tempatnya.

2. Kamar Mandi yang Rapi

Penataan kamar mandi yang rapi akan membuat kamar mandi kita enak dilihat. Sebaiknya kamu hanya menempatkan barang-barang yang memang diperlukan saja di kamar mandi. Nah, untuk menjaga agar barang-barang tersebut tetap rapi, pastikan bahwa setiap barang memiliki area penyimpanannya masing-masing.

Jika kamar mandi kamu areanya terbatas, jangan menggunakan lemari yang terlalu besar. Cobalah mengatur penempatan barang-barang dengan cerdas tanpa menghabiskan banyak ruang. Contohnya kamu bisa menggunakan rak, ambalan, ataupun keranjang untuk menyimpan perlengkapan mandi kamu. Dengan demikian, kamar mandi kamu akan terlihat lebih lega dan praktis.

3. Aroma yang Segar

Bersih dan rapi memang faktor utama yang menentukan kenyamanan di kamar mandi. Tapi dua hal itu saja tidak cukup. Untuk mendukung kenyamanan di kamar mandi kita perlu wewangian yang membuat kita semakin betah dan nyaman di kamar mandi. Kamu bisa menambahkan aromaterapi dan lilin beraroma dengan wangi yang kamu sukai.

Kalau kamu masih bingung aroma apa yang cocok untuk kamar mandimu, di sini Kania punya beberapa rekomendasi untuk kamu. Contohnya chamomile, bisa membuat rileks dan menenangkan serta menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan.

Lain lagi dengan wangi bunga lavender yang bisa digunakan sebagai antiseptik juga untuk menenangkan dan melegakan diri. Nah, untuk memberikan semangat, menyegarkan serta meningkatkan mood, kamu bisa coba aroma lemon. Ada pula wangi peppermint, bisa digunakan sebagai antiseptik, stimulan dan menghilangkan nyeri. Bahkan, peppermint juga bisa mengusir tikus dari kamar mandi sehingga berlama-lama di kamar mandi jadi menyenangkan.

4. Menambahkan Tanaman Hias

Setelah bersih, rapi dan wangi, masih ada satu hal lagi nih! Agar suasana di kamar mandi tidak terlalu datar dan dingin kamu bisa menambahkan sedikit tanaman hias. Tujuannya untuk memberikan sedikit warna dan kehidupan.

Tanaman hias yang biasa di letakan di kamar mandi yaitu: sirih gading, heart-leaf philodendron, juga kaktus bunga. Kenapa tanaman ini? Karena mereka bisa membantu membersihkan udara di kamar mandi. Selain itu, perawatannya juga tidak sulit.

Itu dia 4 tips dari Kania untuk kamar mandi yang lebih nyaman dan bikin orang jadi senang berlama-lama di kamar mandi. Siapa tahu dengan ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam inspirasi untuk pekerjaan ataupun keperluanmu. Jangan lupa cek juga artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya!

Selain artikel, kamu juga bisa menemukan furnitur baru untuk hunianmu. Dekoruma jual sofa minimalis, meja makan, kursi bar, lemari pakaian, bahkan jasa desain interior juga tersedia.

Kalau di rumahmu ada anak kecil, Dekoruma juga jual meja belajar, lemari anak, rak buku, dan kursi anak untuk melengkapi semua kebutuhannya. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!