Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu yang Cerah dan Menawan

Tahukah kamu kalau pemilihan warna cat bisa mempengaruhi suasana di suatu ruangan? Misalnya, pemilihan warna cat ruang tamu yang cerah dapat membuat hunian terlihat lebih lega. Saat tercipta tampilan yang lega, tentu para tamu akan merasa lebih nyaman ketika berkunjung. Cocok banget, nih untuk kamu yang memiliki hunian mungil!

Lantas, warna cat ruang tamu yang cerah itu seperti apa, ya? Jangan sampai kamu salah pilih karena bisa-bisa ruang tamu malah terlihat norak. Supaya tidak bingung, simak 5 ide warna cat ruang tamu yang cerah dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Warna Putih Bersih Tidak Pernah Salah

dekoruma.com

Putih bukan hanya tergolong netral, tapi juga merupakan warna cat ruang tamu yang cerah. Warna putih bersih aman diaplikasikan pada seluruh bidang dinding. Kamu hanya perlu memadukannya dengan warna furnitur yang tepat supaya warna cat ruang tamu yang cerah ini tidak terlihat membosankan. Perpaduan warna cokelat tua dan muda terlihat serasi. Pada siang hari, bukalah tirai agar ruang tamu semakin terasa lebih lega lagi.

Warna Biru Pastel pada Satu Sisi Saja

dekoruma.com

Bagi kamu yang memiliki hunian ala Japandi, coba pilih warna cat ruang tamu yang cerah seperti biru pastel. Tone-nya sangat lembut sehingga tidak menimbulkan kesan yang norak. Jika kamu masih ragu, mulailah dari satu sisi saat mengaplikasikan warna cat ruang tamu yang cerah ini. Serupa dengan inspirasi di atas, yang diberi warna biru pastel adalah area backdrop TV dan inner dari rak.

Warna cat ruang tamu yang cerah ini juga multifungsi untuk menandai focal point yang ingin ditonjolkan. Pasalnya, warna tersebut cukup kontras bersanding dengan warna lainnya.

Warna Beige yang Matching dengan Lantai

dekoruma.com

Warna cat ruang tamu yang cerah seperti beige juga tengah digandrungi masyarakat modern. Warnanya yang lembut membuat hunian terlihat lega dalam sekejap. Kamu pun tidak perlu menambahkan banyak dekorasi dinding. Pasalnya, tanpa dekorasi saja bagian dindingnya sudah menawan dengan cat warna ini. Kalau memang mau memajang dekorasi, hadirkan pada satu sisi dinding saja.

Jika kamu ingin ruang tamu terlihat lebih lega lagi, jangan sungkan untuk memilih warna keramik lantai yang sama atau senada dengan warna cat ruang tamu yang cerah ini. Dengan demikian ada efek ilusi seakan-seakan permukaan dindingnya ini sangat luas, tidak ada penghalang. 

Heim Studio KOZU Rak Dinding Large

Agar ruang tamu tidak terasa sumpek, pastikan untuk menggunakan rak dinding yang space-saving. Rak dinding KOZU berukuran besar dari Heim Studio ini dapat dipasang di dinding bagian atas untuk tempat pajangan atau meletakkan koleksi buku. Praktis dan tidak mengganggu pergerakan di ruang tamu. Kamu dan tamu bisa leluasa beraktivitas, deh!

Si Abu-abu Muda yang Modern

dekoruma.com

Abu-abu muda merupakan salah satu warna cat ruang tamu yang cerah dan populer karena selain memberikan kesan yang lega, warna ini juga identik dengan gaya minimalis modern. Urusan memilih furnitur untuk ruang tamu juga jadi semakin mudah karena warna cat ruang tamu yang cerah ini tergolong netral. Mau pakai furnitur warna putih atau kuning? Tetap matching, kok!

Putih Gading dengan Nuansa Elegan

dekoruma.com

Ruang tamu yang mungil, pada dasarnya bisa disulap menjadi lega dan elegan. Salah satu caranya dengan menggunakan warna cat ruang tamu yang cerah sekaligus elegan seperti putih gading. Sesuaikan warna sofa, rak penyimpanan, meja tamu, dan furnitur lainnya dengan cat dinding. Kemudian, beri pencahayaan yang cukup, baik dari lampu ataupun sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Dari kelima ide warna cat ruang tamu yang cerah tadi, mana yang paling kamu suka? Nantikan ide-ide lainnya dari Dekoruma yang bisa bikin hunian mungilmu terlihat lega dan nyaman, ya!

Kamu sedang mencari furnitur yang space-saving dan multifungsi untuk mengisi hunian mungil? Kamu bisa temukan di Dekoruma, lho! Ada banyak sekali pilihan furnitur dengan beragam jenis untuk tiap ruangan di hunianmu, Dekoruma jual spring bed, meja TV, meja makan, rak displaycredenza, kabinet dapur, nakas, tempat tidur, hingga jual penyimpanan kantor, semuanya tersedia.

Nah, buat kamu yang lagi mencari jasa desain interior, tersedia juga di Dekoruma. Mulai dari desain interior rumah modern klasik, modern minimalis, hingga Japandi industrial, semua bisa diwujudkan! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja konsultasikan bersama Dekoruma dan wujudkan surga kecilmu mulai #SatuSudutDulu!