Aneka Jenis Furniture Minimalis Multifungsi Untuk Rumah Kecil

Meski hidup di zaman modern, kita tidak perlu harus memiliki hunian yang super luas. Hunian mungil punya banyak keunggulan tersendiri, antara lain lebih hemat energi, irit biaya, dan mudah dipelihara. Kehadiran aneka furniture minimalis multifungsi yang serba space-saving juga tentunya akan mendukung hunian mungil jadi lebih efisien.

Di sisi lain, penggunaan furniture minimalis multifungsi juga akan membuat hunian lebih lega karena satu benda tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya saja tempat tidur yang sekaligus merangkap sebagai tempat penyimpanan atau kursi yang bisa dijadikan meja. Nah, buat kamu yang butuh furniture minimalis multifungsi, berikut Kania punya 7 rekomendasinya untukmu!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Kitchen Island Sekaligus Kabinet dan Meja Makan

Heim Studio ISY Swivel Kitchen Island

Sering beranggapan kitchen island harus diletakkan di tengah dan otomatis membutuhkan ruang ekstra? Tentu saja hal itu tidak paten. Furniture minimalis multifungsi nan space-saving yang satu ini hadir sebagai solusi buat kamu yang butuh kitchen island di hunian mungil.

Bukan hanya sekadar kitchen island, furniture minimalis multifungsi ini didesain khusus untuk menunjang kebutuhan penyimpananmu di dapur. Lebih dari itu, permukaan kitchen island ini pun bisa digeser ke arah samping dan menjadi meja makan yang nyaman. Jika sudah selesai makan, kamu bisa mengembalikan permukaan furniture minimalis multifungsi ini ke posisi semula dan bentuknya akan seperti kabinet dapur atau kitchen island biasa. Kamu pun bisa meletakkan furniture minimalis multifungsi ini di sudut ruangan. Praktis banget, ‘kan?

Furniture Minimalis Multifungsi Pendukung Tidur Nyenyak

Heim Studio Kato Tempat Tidur Queen 16O

Tempat melepas lelah di hunian mungil tak lain adalah kamar tidur. Maka dari itu, sejatinya ruangan ini pun harus didukung dengan furniture minimalis multifungsi. Antara space-saving dan kenyamanan, kamu pun tidak perlu mengorbankan salah satunya. Gunakan saja tempat tidur yang bagian bawahnya dilengkapi rak dan laci seperti inspirasi di atas.

Tak hanya multifungsi, furniture minimalis bergaya Japandi ini pun kokoh. Tiada celah terlewatkan untuk menampung pernak-pernik yang bakal membuat kamar tidur jadi estetik secara instan.

Side Table Sekaligus Coffee Table dan Tempat Duduk

Heim Studio MICHI Side Table Krem

Furniture minimalis serba multifungsi ini hadir untuk memenuhi kebutuhanmu di ruang keluarga atau ruang tamu. Pada dasarnya, ini adalah side table atau meja nakas. Ukurannya sangat ideal untuk hunian mungil dan furniture minimalis ini bisa merangkap sebagai storage yang cukup luas pada bagian bawah permukaan meja.

Furniture minimalis ini juga dilengkapi dua penutup yang multifungsi pada kedua sisinya, di mana penutup tersebut memiliki permukaan yang agak keras dan empuk yang saling bertolak belakang. Bagian penutup yang keras ala nampan bisa dijadikan sebagai

coffee table
untuk menghidangkan makanan bagi tamu. Sementara itu, bagian yang empuk bisa digunakan sebagai alas duduk yang nyaman. Yuk, mulai isi #SatuSudutDulu dengan furniture minimalis yang super multifungsi ini!

Kabinet Dapur Minimalis yang Serbaguna

Heim Studio KOZU Kabinet Dapur

Bingung memilih furniture minimalis berupa kabinet dapur untuk hunian mungil? Intip dulu kabinet dapur KOZU dari Heim Studio yang hadir dengan gaya multifungsi. Furniture minimalis ini mengusung bentuk ala meja konsol sebagai desain utamanya, serta dilengkapi dengan rak terbuka dan tertutup.

Pada bagian yang terbuka, kamu bisa meletakkan perangkat elektronik seperti oven atau rice cooker. Sementara itu, bagian yang tertutup bisa jadi storage yang senantiasa menjaga kerapian dapurmu. Tak hanya itu, furniture minimalis multifungsi ini pun sangat estetik dan cocok untuk dapur kamu.

Sofa Bed Favoritnya Keluarga Kecil

Heim Studio Shino Sofa Bed

Belum afdal kalau hunian mungil tidak dilengkapi dengan furniture minimalis multifungsi berupa sofa bed. Siap melengkapi #SatuSudutDulu, furniture minimalis ini memiliki sandaran yang bisa diturunkan sesuai kebutuhan.

Furniture minimalis yang multifungsi dan space-saving ini kokoh, tapi tidak kaku karena sudah dilapisi dengan busa empuk dan kain woven. Warna furniture minimalis yang lembut ini juga pastinya cocok untuk berbagai gaya hunian!

Hunian Mungil Siap Menjamu Banyak Tamu

Heim Studio SETSU extendable dining table

Dengan konsep extendable, meja makan SETSU dari brand Heim Studio ini jadi furniture minimalis yang idaman banget. Ya, sesuai namanya, meja makan ini bisa diperpanjang sesuai kebutuhan melalui bagian tenganya yang dibuka sehingga bisa menampung 4-6 orang. Pastinya, furniture minimalis multifungsi ini tetap space-saving di ruang makanmu.

Dalam keadaan normal, furniture minimalis multifungsi ini memiliki panjang 160 cm. Namun, saat dibuka bagian tenganya, panjangnya menjadi 190 cm. Kamu jadi tidak perlu menambahkan meja makan lagi, deh saat kedatangan banyak tamu.

Teman WFH di Hunian Mungil Minimalis

Livien Meja Belajar Zenn Desk

Meja multifungsiyang satu ini bukan furniture minimalis biasa. Cocok untuk mendukung gaya hidup dan rutinitas aktif, meja ini bisa menjadi rak penyimpanan biasa. Caranya, cukup angkat sedikit pemukaan meja, lalu lipat kaki penyangganya ke arah dalam dan lanjutkan dengan turunkan pemukaan meja ke arah bawah. Furniture minimalis multifungsi dan space-saving ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang WFH tapi tidak konstan. Tinggal letakkan saja di sudut ruangan.

Masih butuh lebih banyak rekomendasi furniture minimalis multifungsi lainnya? Langsung saja cari dan temukan di Dekoruma!

Selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior dan pembuatan kitchen set, lho, tepatnya melalui Dekoruma Desain Interior! Tak hanya di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani untuk di daerah Bandung, baik itu desain interior Bandung maupun kitchen set Bandung. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!