Inspirasi Desain Kamar Cowok yang Patut Ditiru

Desain kamar cowok identik dengan kata “berantakan”, “sumpek”, “membosankan”, dan “biasa aja”, benar tidak? Semua anggapan tersebut sebenarnya hanyalah stereotipe yang terbawa sejak zaman dulu. Padahal, modern ini desain kamar cowok sudah jauh dari anggapan-anggapan tersebut berkat banyaknya inovasi dan inspirasi yang beredar. 

Sejatinya, desain kamar cowok harus dirancang senyaman mungkin, tapi juga tidak meninggalkan nilai estetika. Buat kamu yang lagi cari desain kamar cowok yang keren dan nggak gitu-gitu aja, langsung  deh intip inspirasi dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Desain Kamar Cowo Buat Si Tipe Produktif

dekoruma.com

Kamu termasuk tipe yang fokus pada karir atau pengembangan diri? Sebaiknya desain kamar cowok diusahakan yang luwes dan menunjang produktivitas. Agar tetap space-saving, tiru desain kamar cowok dengan tatanan rak gantung yang simpel, tapi multifungsi. Kamu bisa menaruh semua koleksi buku hingga figurin kesayangan di rak tersebut.

Desain Kamar Cowok Modern yang Totalitas

dekoruma.com

Desain kamar cowok memang tidak butuh yang terlalu berlebihan agar praktis dan multifungsi. Namun, bukan berarti kamu harus mengorbankan estetika, lho! Contohnya pada desain kamar cowok di atas yang dibuat sederhana, tapi tetap menampilkan suasana yang nyaman dan terkesan lembut. Dari lighting, rak gantung, hingga meja kerja penataannya sangat pas dan bakal membuat kamu lebih nyaman, baik saat beristirahat ataupun bekerja.

Heim Studio BECCA Kursi Makan Biru Navy

Pada desain kamar cowok yang tidak terlalu luas, sebaiknya gunakan furnitur yang minimalis. Misalnya saja untuk mendukung aktivitas kerja atau sekadar duduk, kamu bisa menggunakan kursi yang empuk dan kokoh seperti di atas. Kursi BECCA dari Heim Studio ini hadir dengan warna biru solid yang adem. Pastinya kualitasnya juga tahan pakai dan akan membuat desain kamar cowok makin keren.

Desain Kamar Cowok Minimalis Japandi

dekoruma.com

Banyak ahli kesehatan menganjurkan agar kamar tidur digunakan hanya untuk kebutuhan istirahat. Bagi kalian yang setuju, intip desain kamar cowok minimalis Japandi yang mengutamakan tempat tidur dan kasur empuk serta lemari pakaian yang memadai ini. Cukup tambahkan saja dekorasi hijau di samping tempat tidur yang sebagai dekorasi dan penyegar udara dan kamu bisa melepas lelah secara maksimal.

Desain Kamar Cowok Anti Sumpek

dekoruma.com

Desain kamar cowok yang satu ini tidak terlihat sumpek bukan karena ruangannya yang cukup luas, melainkan berkat penataan, aksen, dan layout-nya secara keseluruhan. Untuk membuat ruangan tidak terkesan sumpek, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan wallpaper kamar yang elegan seperti motif batu alam.

Selain itu, usahakan agar tidak banyak furnitur atau dekorasi yang tersebar di mana-mana. Kalau mau yang praktis, tiru saja tatanan rak bergaya rendah yang multifungsi pada gambar di atas. Untuk pencahayaan, kamu bisa menambahkan lampu gantung maskulin berwarna hitam. Cara ini bisa memaksimalkan desain kamar cowok, sekaligus mendukung istirahat sambil menikmati acara nonton film favorit.

Supra Lampu Gantung SCP-6204-190 BK

Buat kamu yang butuh lampu gantung serupa, kamu bisa gunakan lampu gantung dari Supra ini. Bentuk yang menyerupai corong terbalik dengan finishing hitam matte lebih terkesan macho sehingga sangat cocok untuk desain kamar cowok. Selain anti sumpek, kamar tidur pun akan terkesan lebih mewah!

Keep It Simple, tapi Penuh Makna

dekoruma.com

Lebih suka desain kamar cowok yang anti ribet? Ini bukan berarti kamu hanya membiarkannya polos begitu saja, ya! Tetaplah beri karakter dan aspek multifungsi pada ruangan dengan jeli memanfaatkan celah struktur ruangan.

Pada inspirasi ini, desain kamar cowok dibiarkan tampilan apa adanya lewat pilihan sprei dan selimut yang lembut. Sisa ceruk pada bagian jendela dibuat secara custom sebagai area duduk yang nyaman, lengkap dengan kursi panjang dan meja kecil minimalis yang space-saving.

Desain Kamar Cowok yang Sempit tapi Efisien 

dekoruma.com

Desain kamar cowok ala kos-kosan ini sangat terbantu dengan penataan yang space-saving. Meski luas ruangannya terbatas, tapi desain kamar cowok ini sangat efisien, bahkan bisa mendukung rutinitas istirahat dan kerja sekaligus. Pemanfaatan rak gantung jadi kuncinya, begitu juga dengan pilihan warna minimalis yang lebih tenang. Untuk furniturnya, kamu bisa sejajarkan dan tempatkan pada sisi dinding agar tidak makan tempat.

Donati Kursi Kantor TRAVI II BLACK

Karena kebutuhan belajar, bekerja, bahkan main game sudah jadi rutinitas bagi sebagian besar cowok, gunakanlah kursi kerja yang ergonomis agar punggungmu tidak terasa pegal dan kamu tidak cepat lelah. Pilih juga kursi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu dari segi ketinggian tempat duduk ataupun sudut sandarannya supaya makin pas dan nyaman. Jika perlu, tambahkan juga bantal kecil untuk dipeluk.

Gimana, terbukti ‘kan kalau desain kamar cowok juga bisa tampil keren, apik, dan pastinya nggak gitu-gitu aja? Semoga desain kamar cowok yang Kania bagikan di atas bisa menginspirasi kamu, ya!

Temukan ragam furnitur multifungsi dan space-saving di Dekoruma untuk menyempurnakan desain kamar cowok milikmu! Dekoruma jual tempat tidur single, nakas, hingga kasur dari merek-merek ternama. Ada juga furnitur untuk ruangan lainnya di hunianmu. Kamu bisa menemukan meja makan, rak sepatu, kabinet dapur, sofa minimalis, hingga meja tamu.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior untuk mewujudkan desain kamar cowok idamanmu, lho. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman!