Ide Desain Rumah Bata Merah yang Keren dan Homey

Mencari inspirasi untuk rumah baru? Salah satu style yang layak dilirik adalah desain rumah bata merah ala industrial. Gaya ini mengusung konsep yang raw atau unfinished sehingga terkesan lebih unik dan keren untuk sebuah hunian.

Buat kamu yang tertarik menerapkan desain rumah bata merah, berikut Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasinya untukmu. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Rumah Bata Merah Minimalis Modern

pinterest.com

Rumah bata merah bisa tampil dengan kesan modern minimalis yang elegan. Inspirasi pertama ini menggabungkan antara unsur Japandi dan industrial, yaitu melalui penggunaan bahan kayu dan bata merah pada fasad bangunan. Rumah bata merah ini makin indah dengan lighting kuning, jendela berukuran besar, dan bagian teras yang rapi. Cocok banget, nih buat kamu yang lagi mau membangun rumah baru.

Intip Interior Rumah Bata Merah Minimalis

contemporist.com

Bingung bagaimana menata interior rumah bata merah? Tenang, meski bagian luarnya menggunakan material bata merah secara full, bagian interiornya tetap bisa mengusung tampilan modern minimalis dengan dinding berwarna putih, seperti inspirasi di atas. Dengan demikian, rumah bata merah bisa punya 2 atmosfer yang beda dari bagian luar dan dalam rumah.

Ananta Bench Seneca Abu 160

Salah satu solusi furniture modern yang cocok untuk interior rumah bata merah yang mengusung style minimalis elegan furnitur dengan warna-warna cerah dan natural. Misalnya saja kursi panjang berawarna abu-abu muda di atas. Kursi ini cocok untuk duduk-duduk bersantai di rumah baru. Bisa juga ditempatkan di sisi depan tempat tidur.

Desain Simple Rumah Bata Merah

hispecconstructions.com

Sebaiknya kamu mempertahankan desain simpel untuk rumah bata merah karena estetika utama dari rumah baru kamu nantinya adalah gaya tersebut yang ingin dicapai. Jika terlalu banyak aksen atau elemen, bisa-bisa rumah bata merah terlihat “ramai” dan jadi tidak ada focal point-nya.

Fokuskan saja pada satu garis lurus dan desain yang tegas, seperti penggunaan bata merah pada bagian pintu masuk rumah ini. Imbangi juga dengan furnitur yang sederhana dan natural di bagian dalamnya agar lebih nyaman dipandang. Hasil rumah bata merah milikmu pasti bakal terasa lebih homey!

Sentuhan Eklektis Hangat di Rumah Bata Merah

archdaily.com

Dengan styling furnitur dan dekorasi yang berani, rumah bata merah ini terkesan lebih berkarakter dan penuh kehangatan. Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi untuk rumah baru, boleh tiru dekorasi seperti wall art atau bantal dekorasi warna-warni untuk mengimbangi rumah bata merah. Dengan pendekatan demikian, diharapkan rumah jadi terasa lebih hangat dan nyaman dihuni.

Poster House Poster Floral Art 2 30x45cm + Premium Frame Kayu 40x55cm

Buat yang masih mencari solusi dekorasi pelengkap rumah baru atau rumah bata merah, cek dulu beberapa koleksi wall art di Dekoruma! Salah satunya seperti poster gambar bunga dari brand Poster House di atas. Selain lukisan atau gambar bunga, ada pula gambar-gambar tanaman, landscape, lukisan ala mid-century, bentuk-bentuk geometri, hingga yang abstrak.

Rumah Bata Merah Idaman ala Japandi Industrial

dekoruma.com

Dari salah satu proyek Dekoruma, konsep Japandi industrial sudah dieksekusi dengan prioritas fungsionalitas dan kenyamanan. Dinding bata merah diimbangkan dengan flooring netral, sedangkan furnitur ditata secara modern agar kesan keseluruhan jadi unik dan menarik. Desain dari rumah bata merah ini juga didukung lighting alami dan tambahan lampu yang ideal. Suasananya sangat homey, bukan?

Area Outdoor Rumah Bata Merah

vox.com

Rumah bata merah merupakan salah satu konsep yang layak dijajaki buat pemilik rumah dengan konsep alam atau terbuka. Sebagai salah satu bahan yang tahan cuaca dan juga estetik, banyak celah untuk bermain dengan desain pada area outdoor. Salah satunya adalah ruang makan terbuka dengan dapur yang saling menyambung. Tambahkan juga kursi dan meja bernuansa natural, serta aneka dekorasi tanaman hijau yang tahan panas

Livien Ribe Dining Table 1200 – 4 Ribe Chair (Tipe 1)

Untuk mendukung area outdoor tadi di rumah bata merah, pastikan kamu memilih furnitur dengan material berkualitas yang tahan pakai. Misalnya saja set meja & kursi makan dari brand Livien di atas yang terbuat dari material kayu solid mahoni dan cat duco.

Perkaya Tekstur Rumah Bata Merah

home-designing.com

Untuk rumah bata merah yang tetap terasa nyaman dan tidak kaku, tiru inspirasi yang satu ini. Mendekorasi rumah bata merah dengan furnitur empuk, tirai lembut, dan karpet tebal bisa jadi cara memberi kesan yang lebih luwes dan makin estetik. Jangan lupa tambahkan dekorasi hijau dan lampu gantung cantik juga supaya tetap terasa homey.

Butuh lebih banyak inspirasi desain rumah? Langsung saja cek artikel menarik lainnya di Dekoruma! Kamu bisa mendapatkan ide desain rumah mungil, inspirasi kamar tidur estetik, dan desain pagar rumah minimalis. Bahkan, informasi seputar tips dan trik hunian juga ada, seperti cara mengusir semut, tips merawat tanaman bagi pemula, hingga cara menghilangkan karat pada perabotan besi.

Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual aneka jenis furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunianmu, lho. Mulai dari jual kabinet dapur, meja makan, sofa, bean bag, meja TV, credenza, hingga rak sepatu, semuanya ada.

Mau mengubah tampilan rumah, tapi bingung harus mulai dari mana? Mulai saja dari #SatuSudutDulu! Sesimpel dengan menambahkan aneka aksesoris atau mengganti furnitur lama di sudut favoritmu. Yuk, wujudkan surga kecilmu bersama Dekoruma!