Inspirasi Rumah Untuk Upgrade Hunian Menyambut Lebaran

Saat menempati rumah baru, kita hanya membeli furnitur yang sifatnya utama saja. Maklum, uangnya sudah dikerahkan untuk membeli rumah tersebut.

Seiring bertambahnya waktu, kamu pun mulai kembali melihat-lihat inspirasi rumah dan membeli satu per satu furnitur pendukung yang menjadikan hunian semakin nyaman dihuni ketika ada penghasilan tambahan. Termasuk saat kamu sudah dapat THR tahun ini. Kamu bisa menyisihkan sebagian THR untuk upgrade hunian seperti 5 inspirasi rumah dari Kania di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Inspirasi Rumah dengan Penyimpanan Vertikal

Heim Studio KOZU Kabinet Dapur Serbaguna

Dapur yang tertata rapi akan membangkitkan mood untuk memasak. Inspirasi rumah kali ini menggunakan penyimpanan vertikal KOZU Kabinet Dapur Serbaguna dari Heim Studio. Material yang digunakan adalah kombinasi particle board, paper lamination, dan besi. Desainnya spacesaving seperti yang terlihat pada inspirasi rumah ini.

Laci bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang kecil supaya tidak berceceran. Sedangkan, zona rak bisa digunakan untuk menyimpan bahan makanan, bahkan perangkat memasak elektronik seperti microwave dan magic jar.

Upgrade Dapur dengan Kitchen Island

dekoruma.com

Kalau membicarakan inspirasi rumah dengan kehadiran kitchen island, kebanyakan orang langsung sungkan karena membayangkan ukuran yang besar dan permanen. Untungnya, saat ini sudah ada banyak kitchen island yang sifatnya portable. Kehadiran kitchen island ini tentu memudahkanmu untuk upgrade dapur tanpa renovasi besar-besaran, seperti inspirasi rumah di atas.

Heim Studio ISY Swivel Kitchen Island

Bahkan, saat ini tersedia kitchen island yang sifatnya multifungsi dan spacesaving seperti produk di atas. Pas sekali untuk meniru inspirasi rumah tadi. Kitchen island ini dilengkapi dengan laci, lemari, dan rak. Bagian atasnya bisa ditarik sehingga membentuk sudut 90 derajat dan menjadi meja makan yang nyaman. Kitchen island bergaya Japandi ini tetap space-saving karena bagian mejanya dapat dibuka-tutup sesuai kebutuhan.

Inspirasi Rumah dengan Troli Dapur Multifungsi

Heim Studio ISY Troli Dapur

Inspirasi rumah berikut ini tepat untuk kamu yang akan kedatangan banyak tamu saat Lebaran nanti. Upgrade-nya berupa troli dapur dari Heim Studio yang berguna untuk membawa camilan dan minuman dari dapur ke ruang tamu. Ukurannya sangat ideal dan dilengkapi dengan roda di empat sisi. Kamu tidak perlu bolak-balik atau kerepotan saat membawa camilan, deh!

Usai Lebaran pun, troli dapur multifungsi ini tetap berguna untuk keseharian karena memiliki rak dan lemari kecil yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan alat makan ataupun peralatan dapur. Selain itu, bagian permukaan atas troli dapur ini juga bisa dilipat sebagian sehingga lebih space-saving. Berkat troli dapur pada inspirasi rumah ini, kamu bisa membawa bahan makanan ke dekat meja kompor dengan mudah.

Insipirasi Rumah dengan Sudut Hunian sebagai Ruang Kerja

dekoruma.com

Di era new normal ini, masih ada beberapa perusahaan yang memberlakukan WFH. Bekerja di ruang keluarga atau kamar tidur akan membuat produktivitas berkurang. Mengapa tidak menyulap sudut hunian jadi ruang kerja seperti inspirasi rumah yang satu ini? Tidak perlu sudut yang sangat besar. Pastikan saja untuk menggunakan meja sudut yang space-saving supaya lebih maksimal.

Heim Studio Lexa Meja Belajar Sudut

Jika kamu mau upgrade hunian seperti inspirasi rumah di atas, gunakan meja dari Heim Studio ini. Materialnya menggunakan particle board warna putih yang minimalis. Bagian samping dapat dijadikan area penyimpanan dan perangkat elektronik pendukung. Lirik bagian bawah, terdapat lemari dan laci yang menjadikan ruang kerja selalu rapi.

Tampil Estetik dengan Cermin

dekoruma.com

Percaya atau tidak, kehadiran cermin akan membuat hunian terlihat menawan dan lebih lapang. Bentuk cermin pun sangat beragam sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya interior. Misalnya saja, bentuk bulat besar dengan bingkai minimalis pada inspirasi rumah di atas.

Heim Studio Runa Mirror with Shelf

Ada pula yang dilengkapi dengan ambalan dan kenop seperti cermin gantung Runa dari brand Heim Studio. Cermin ini berukuran 40×60 cm dan menggunakan bingkai papan kayu. Desainnya natural dan universal sehingga cocok untuk diletakkan di kamar mandi atau pun di dekat pintu masuk rumah. 

Yuk, upgrade hunian seperti 5 inspirasi rumah tadi! Mulai saja dari #SatuSudutDulu dan lengkapi sisanya secara bertahap. Segera atur budget THR dan beli furnitur serta aksesoris impianmu di Dekoruma supaya upgrade hunian bisa terwujud!

Selain jual aneka produk kebutuhan rumah tangga, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior dan pembuatan kitchen set untuk kamu menyambut Lebaran, lho, tepatnya melalui Dekoruma Desain Interior! Tak hanya di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani untuk di daerah Bandung, baik itu desain interior Bandung maupun kitchen set Bandung. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!