Ide Desain Kamar Apartemen dengan Style Minimalis dan Elegan

Umumnya, apartemen memiliki luas terbatas sehingga mungkin membuatmu merasa bingung saat ingin menata ruangan. Namun, kamu tetap bisa merasakan kenyamanan ekstra di dalam apartemen dengan mengaplikasikan sejumlah trik sehingga tetap space-saving.

Khusus para milenial yang berencana menata kamar apartemen agar makin nyaman dan leluasa, Kania punya beberapa inspirasinya buat kamu. Untuk mengetahui ide lengkapnya, yuk langsung saja intip inspirasi kamar apartemen minimalis mewah di bawah ini! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Kamar Apartemen Cozy Warm White

dekoruma.com

Meskipun kamar apartemen ini tergolong sempit, tapi kamu tetap bisa mendapatkan seluruh fungsi sesuai kebutuhan. Contoh pengaplikasiannya dilakukan dengan memanfaatkan jendela kaca berukuran besar untuk melancarkan sirkulasi cahaya alami dan udara yang efektif membuat kamar apartemen lebih space-saving. Didominasi warna putih pada dinding sehingga kamar apartemen makin terkesan luas, terdapat pula sentuhan unsur kayu pada sejumlah perabotan multifungsi sehingga terkesan hangat dan nyaman untuk beristirahat. 

Kamar Apartemen dengan Tempat Tidur Multifungsi

dekoruma.com

Selain menerapkan warna terang dan memanfaatkan bukaan jendela berukuran besar, penggunaan furniture pun sangatlah memengaruhi tampilan kamar apartemen. Adapun, salah satu trik menyiasati kamar apartemen berukuran mini adalah dengan menggunakan furniture multifungsi seperti tempat tidur lipat.

Jadi, saat kamu tidak menggunakannya, kamu bisa melipat tempat tidur tersebut sehingga ruangan tetap space-saving dan bisa dimanfaatkan sebagai fungsi lainnya. Alternatif kedua, bisa juga kamu menggunakan tempat tidur multifungsi yang sudah dilengkapi dengan rak dan laci di setiap sisinya.

Kamar Apartemen Japandi

dekoruma.com

Meskipun kamar apartemen ini menyatu dengan ruangan lain tanpa adanya sekat, tapi penempatannya yang pas membuat kamu bisa tetap leluasa melakukan banyak aktivitas. Pada inspirasi kamar apartemen ini, penerapan desain Japandi sangatlah efektif memberikan kesan maskulin yang sangat estetik.

Dilengkapi dengan perabotan multifungsi serta sejumlah aksen kayu yang berhasil memberikan kesan mewah, pembagian zona pada ruangan pun dibuat secara cermat. Dengan demikian, kamu bisa melakukan banyak aktivitas secara nyaman di dalam satu ruangan, mulai dari menonton TV, bekerja, hingga memasak. 

Linori KAORU Set Sprei Sarung Bantal Bamboo Velvet King 180x200x40cm

Untuk menyempurnakan tampilan kamar apartemen Japandi, kamu bisa menggunakan sprei yang tak hanya nyaman digunakan, tapi juga memiliki warna yang sesuai dengan konsep ruangan. Misalnya seperti set sprei Linori KAORU yang juga dibuat dari material berkualitas tinggi sehingga kamu akan selalu merasa nyaman ketika tidur di atasnya. 

Kamar Apartemen Bergaya Maskulin

dekoruma.com

Jika kamu memerlukan ide kamar apartemen lain yang mengusung nuansa maskulin, maka inspirasi satu ini sangatlah pas untuk dilirik. Mengusung perpaduan warna putih dan hitam yang dipadukan dengan aksen kayu ala hunian Japandi, kamar apartemen ini pun tampil sangat mewah melalui pencahayaan yang diatur sedemikian rupa serta penempatan sejumlah dekorasi mewah seperti lampu gantung

Linori JANA Set Sprei Sarung Bantal Bamboo Velvet King 180x200x40cm – Dark Grey

Untuk menyempurnakan tampilan kamar apartemen agar makin keren, maka pemilihan warna sprei kasur harus dilakukan secara cermat. Kamu bisa melirik koleksi sprei dari Linori, salah satunya adalah set sprei JANA yang mengusung warna abu-abu tua yang sangat maskulin. Selain itu, sprei ini pun dibuat dari material organic bamboo velvet sehingga lembut, dingin, dan nyaman digunakan sepanjang waktu. 

Kamar Apartemen Tiny Cozy

dekoruma.com

Didominasi oleh penggunaan cat dinding berwarna soft, inspirasi pada kamar apartemen ini siap memberikan kenyamanan maksimal meskipun ukurannya sangat mungil. Melalui adanya perpaduan perabotan multifungsi dan lantai kayu yang efektif memberikan kesan mewah, kamu pun bisa menempatkan berbagai dekorasi seperti vas & pot bunga, mesh board, pengharum ruangan, bingkai foto, ataupun aneka lampu unik agar ruangan tampak lebih hidup dan menyenangkan.

Demikianlah berbagai ide kamar apartemen yang bisa kamu aplikasikan dan tentunya cocok untuk para milenial yang cenderung mengutamakan kepraktisan dan kenyamanan. Jika kamu bingung memilih desain kamar apartemen mana yang cocok untukmu, konsultasikan saja dengan desainer interior Dekoruma! Tak hanya melayani untuk di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung. Yuk, wujudkan kamar apartemen impianmu bersama Dekoruma!