Aneka Jenis Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki

Marhaban ya Ramadan, sudah sepatutnya semua berbahagia menyambut datangnya bulan suci yang penuh berkah. Akan tetapi, tetap saja momen Lebaran sering diwarnai dengan gundah gulana karena ART tidak di rumah. Ya, mudiknya para ART berarti kondisi rumah jadi lebih tidak terurus, bahkan kalau terus dibiarkan bisa jadi kotor.

Lalu, gimana dong cara menyiasati kunjungan tamu plus setumpuk piring atau lantai yang kotor di sana-sini? Tenang saja, Kania punya 6 rekomendasi peralatan rumah tangga yang praktis digunakan agar aktivitas kamu di rumah selama ART mudik jadi lebih mudah. Hunian pun tetap rapi dan bersih maksimal. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja cek di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


1. Vacuum Cleaner

KARCHER Karcher VC 4S Cordless Plus (White) *SEA Dry Vaccum

No ART, no problem. Yang penting ada peralatan rumah tangga yang super praktis menyedot debu dan kotoran, yaitu vacuum cleaner. Buat kamu yang area rumah paling kotor dan berdebunya adalah lantai, pilih saja peralatan rumah tangga yang dirancang khusus untuk menyedot debu lantai, seperti produk di atas.

Dengan peralatan rumah tangga ini, hunian jadi bersih maksimal karena mampu menghisap debu dan kotoran tak kasat mata. Tentunya peralatan rumah tangga yang pemakaiannya nggak ribet ini juga bisa jadi penolong di berbagai situasi, misalnya saat ada tamu yang berkunjung tanpa diundang. Jadi, kamu nggak harus menunggu sampai ART kembali, deh!

2. Pel Multifungsi

Bolde Spray MOP Ultima – Beige

Setelah lantai disedot bersih, pastinya harus dipel hingga kinclong. Salah satu peralatan rumah tangga favorit Kania untuk urusan pel adalah produk Bolde Spray Mop Ultima. Meski konsepnya simpel, peralatan rumah tangga ini menggabungkan antara fungsi ember bilas dengan alat pel.

Pada bagian gagangnya sudah dilengkapi dengan tabung air mini, sedangkan bagian permukaan pelnya sudah menggunakan kain

microfiber,
tinggal semprot dan pel saja. Urusan bersih-bersih lantai jadi super gampang, deh. Psst.. peralatan rumah tangga yang satu ini juga kokoh dan tahan lama, lho!

3. Microwave

Sharp Microwave Straight 23 Liter – R-21D0(S)IN

Bukan cuma soal bersih-bersih yang jadi momok menakutkan, buat ART yang jago masak, kepergiannya saat mudik juga bisa bikin perut merana. Buat kalian yang sudah bosan pesan dari restoran, inilah saatnya kamu memiliki peralatan rumah tangga berupa microwave untuk kreasikan menu resep praktis buat keluarga. Apalagi di zaman sekarang peralatan rumah tangga yang satu ini sudah bisa didapat dengan harga di bawah Rp 1 juta, seperti microwave dari brand Sharp di atas.

Tidak perlu lagi repot menyiapkan makanan dengan kehadiran peralatan rumah tangga yang praktis ini di dapur. Buat kamu yang cuma mau memanaskan makanan pun bisa dilakukan dengan microwave!

4. Setrika Uap

Philips Setrika Uap Berdiri – GC518/20 – Biru

Daripada antri lama di tukang laundry dan belum pasti bersih dan rapi sesuai kemauanmu, cuci saja pakaianmu sendiri dengan menggunakan mesin cuci. Setelah itu, pangkas waktu merapikan pakaian dengan peralatan rumah tangga berupa setrika uap! Salah satunya, kamu bisa menggunakan setrika uap berdiri dari brand Philips di atas.

Dengan 5 level steamer dan klip pakaian, tumpukan baju kering bakalan ludes dalam sekejap dan pastinya menghemat energi kamu juga. Ada pula tambahan uap panas pada peralatan rumah tangga ini yang super efisien. Tak hanya praktis, setrika uap ini juga hemat tempat dan bisa bikin pakaian lebih licin. Bakal jadi produk kesayangan ibu rumah tangga, nih! 

5. Storage 

Danari KUBI Tempat Penyimpanan Serbaguna Uk. 36.5×25.5×24 cm

Lelah menghadapi tamu dan keluarga yang bersilaturahmi mengunjungi rumah? Apalagi kalau kondisi rumah sedang berantakan karena si Kecil atau tamu yang berkunjung sebelumnya. Untuk barang-barang yang berserakan di mana-mana, masukkan saja ke dalam storage atau tempat penyimpanan yang praktis seperti produk di atas.

Mulai dari mainan anak, buku-buku, remote tv, hingga aneka toples bumbu dapur, semua bisa kamu masukkan ke dalam tempat penyimpanan KUBI dari Danari ini. Peralatan rumah tangga yang satu ini bakal membuat hunian kamu jadi lebih tertata rapi dan kesan bersih pun bisa diwujudkan. Dengan begitu, bukan hanya kamu saja yang merasa nyaman, tapi juga tamu atau keluarga yang berkunjung. Modelnya yang simple pun akan membuat hunianmu tetap menawan.

6. Sikat Toilet

Danari ICHIKA Sikat Toilet dengan Wadah

Jangan sampai lupa membersihkan toilet rumah, ya. Peralatan rumah tangga standar seperti sikat toilet tentunya wajib disediakan. Brand Danari mempersembahkan sikat toilet dengan wadah cantik nan mewah. Fungsinya lebih maksimal karena berkualitas tinggi, awet, dan mudah digunakan. Untuk peralatan rumah tangga yang satu ini bisa juga dijadikan dekorasi di sudut kamar mandi berkat modelnya yang menawan dan motif marmernya yang elegan dan enak dipandang.

Memiliki rumah rapi dan bersih saat ART mudik bukan hal yang mustahil! Yang penting, persiapkan saja peralatan rumah tangga yang praktis dan fungsional sebagai penolong kamu. Selain semua produk di atas, temukan juga berbagai peralatan rumah tangga lainnya di Dekoruma, ya!

Kamu lagi cari furnitur untuk Lebaran nanti? Ada juga di Dekoruma, lho! Kamu bisa menemukan sofa, meja tamu, meja TV, rak display, kabinet dapur, meja makan, kursi makan, nakas, hingga tempat tidur. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!