Inspirasi Desain Mushola Dalam Rumah Kecil yang Menawan

Memiliki mushola sendiri untuk ibadah di rumah tentunya cita-cita semua umat Muslim. Hanya saja, sering kali keterbatasan ruang menjadikan angan-angan memiliki mushola dalam rumah ini sulit diwujudkan. Namun, kalau kamu jeli, sebenarnya ada banyak desain mushola dalam rumah mungil yang bisa kamu terapkan.

Nah, di bawah ini Kania sudah mengumpulkan 6 desain mushola dalam rumah yang inspiratif dari beberapa sumber. Pastinya, semua desain mushola dalam rumah mungil pilihan Kania ini bisa kamu tiru. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Bilik Khusyuk di Bagian Depan Dalam Rumah 

pinterest.com

Dengan menyisakan satu ruang di bagian depan hunian, desain mushola dalam rumah ini hadir secara luwes. Desain mushola dalam rumah ini juga tetap menjaga privasi dan cocok buat siapa pun, terutama yang jarang beraktivitas di bagian depan rumah. Untuk desain mushola dalam rumah ini, bilik kecil sudah dilengkapi dengan sajadah dan dekorasi indah

Heim Studio YONA Round Stool Krem

Agar ruangan mushola dalam rumah yang dekat ruang tamu ini tetap multifungsi dan space-saving, coba hadirkan kursi duduk yang cantik dan mudah dipindahkan di bagian depan pintu mushola. Hadirkan stool kecil yang empuk seperti inspirasi produk di atas. Gaya minimalisnya cocok untuk hunian Japandi dan bisa melengkapi area duduk di rumah pada ruangan mana pun.

Desain Mushola Dalam Rumah Bernuansa Alam

instagram.com/hauzz_of_dyla

Perasaan damai saat salat bersama keluarga akan semakin terasa dengan desain mushola dalam rumah yang cantik dan asri seperti inspirasi di atas. Meski hanya sepetak saja, tambahan seperti Alquran, mukena, sarung, dan sajadah akan memberikan kesan Islami yang khusyuk. Tambahan dekorasi hijau dan vertical garden di dekatnya juga memberi perasaan damai tersendiri dan turut menyempurnakan desain mushola dalam rumah ini.

Desain Mushola Dalam Rumah di Sebelah Tangga

pinterest.com

Desain mushola dalam rumah ini memanfaatkan strategi space-saving yang layak ditiru. Ruang sebelah tangga yang cenderung nanggung dan sulit dikategorikan bisa disulap jadi mushola dalam rumah yang minimalis dan menawan. Sudut ini bisa memberikan privasi untuk keluarga berkumpul dan mengaji bareng. Sesuaikan saja ukuran mushola dengan sisa luas lahan di sebelah tangga rumah kamu.

Livien Rak Susun Happiness Pink GreySet 2 Pcs

Nah, agar desain mushola dalam rumah di area sudut ini makin maksimal, tambahkan juga bacaan kitab-kitab dan taruh pada rak susun atau rak gantung minimalis. Untuk raknya, kamu bisa menggunakan set rak susun yang praktis dari brand Livien.

Rak susun yang mungil ini tidak butuh banyak space. Kalau kamu bosan dengan tampilannya, kamu pun bisa memisahkan susunan rak tersebut sehingga menjadi dua rak yang terpisah. Cocok banget untuk mempercantik desain mushola dalam rumah milikmu!

Mushola Outdoor dengan Tempat Wudhu

pinterest.com

Tidak ada larangan untuk menghadirkan desain mushola dalam rumah yang berkonsep terbuka. Jika ada sisa ruang di teras atau halaman belakang rumah, maka mushola bisa hadir dengan nuansa sejuk dan plong. Mushola yang berkonsep ruang terbuka juga bisa dimudahkan dengan kehadiran tempat wudhu yang berdekatan. Insya Allah proses ibadah makin lancar dan membawa berkah.

Dek Kayu Cantik yang Bikin Nyaman

arsitag.com

Buat kamu yang memang sudah niat, wujudkanlah desain mushola dalam rumah meskipun hanya tersisa ruang sepetak saja seperti inspirasi di atas. Desain mushola dalam rumah ini memanfaatkan partisi dengan ornamen indah dan juga lantai dek kayu terpisah untuk memisahkan ruang secara jelas.

Tanpa dekorasi ataupun furnitur, desain mushola dalam rumah yang sudah dilengkapi kipas angin dan pencahayaan lampu secukupnya ini tetap terlihat cantik dan menawan. Di samping itu, desain mushola dalam rumah ini pun memberikan rasa damai dan keleluasaan untuk kamu dan keluarga melaksanakan ibadah. 

Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis

solitudeabroad.com

Masih dengan konsep minimalis, desain mushola dalam rumah ini lagi-lagi anti ribet dan tampil apa adanya. Desain mushola dalam rumah ini dipercantik dengan wallpaper dan karpet di seluruh ruangan. Selain itu, hadir juga sebuah kabinet rak display untuk menyimpan perlengkapan ibadah. Konsep ruangan tertutup pada desain mushola dalam rumah ini pun meningkatkan privasi dan suasana khusyuk.

Heim Studio Miho Rak Display

Buat kamu yang ingin punya konsep desain mushola dalam rumah serupa, Kania punya rekomendasi rak display yang sederhana tapi elegan, yaitu rak display Miho dari brand Heim Studio. Rak ini bisa tampil cantik untuk dua sisi yang berbeda, yaitu bagian depan dan samping.

Tak hanya untuk di mushola, produk satu ini pun cocok untuk ditempatkan di ruang-ruang lainnya. Bahkan, multifungsi juga sebagai partisi ruangan. Pastinya, rak display yang space-saving ini akan memenuhi kebutuhan penyimpanan kamu.

Semoga semua desain mushola dalam rumah yang Kania di atas bagikan dapat menginspirasi kamu, ya! Jangan tunda-tunda rencana kamu untuk memiliki ruang ibadah khusus di rumah, mulai saja dari #SatuSudutDulu. Misalnya saja dengan menambahkan rak untuk menaruh Alquran atau sajadah untuk salat. Kalau sudah ada budget lebih, barulah tambahkan dekorasi dan furnitur lainnya.

Nah, buat kamu yang mau mewujudkan desain mushola dalam rumah secara langsung, tapi masih bingung, konsultasikan saja dengan desainer interior Dekoruma! Selain melayani di daerah Jadetabek, Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung. Yuk, wujudkan surga kecilmu bersama Dekoruma!