Ide Desain Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Homey dan Asri

Teras sekaligus ruang tamu adalah solusi yang bagus untuk menyiasati kondisi ruangan rumah yang terbatas. Membuat teras menjadi area yang bisa menerima tamu membuatmu bisa mengurangi jumlah ruangan di dalam rumah sehingga hunian tampak lebih lega. Teras sekaligus ruang tamu sendiri bisa menjadi tempat favorit untuk bersantai karena suasananya lebih santai dan sejuk karena tidak tertutupi dinding tembok yang full.

Tren membuat teras sekaligus ruang tamu sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sudah banyak orang yang menerapkannya. Nah, buat kamu yang tertarik juga dengan konsep teras sekaligus ruang tamu, berikut Kania punya beberapa inspirasinya yang bisa ditiru. Yuk, langsung saja lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Natural dengan Nuansa Kayu dan Warna Putih

marthastewart.com

Buat kamu yang suka dengan gaya desain interior Japandi atau Skandiavian, pasti pengin, ‘kan punya teras sekaligus ruang tamu yang serasi dengan bagian dalam rumah? Tiru saja inspirasi yang satu ini! Kamu hanya perlu mengecat seluruh bagian dinding di teras dengan warna putih. Lalu, sisakan unsur kayu di bagian atap untuk menghadirkan suasana yang lebih natural.

Pastikan pula kamu memakai furnitur dengan nuansa yang sama. Carilah sofa dan meja berwarna putih, yang tidak luput dari unsur kayu. Ruangan yang multifungsi ini bakal jadi instagramable banget dan menjadi tempat favorit untuk berkumpul di rumah.

Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Serba Alami

inspiredbycharm.com

Memilih furnitur untuk ditaruh di teras sekaligus ruang tamu nggak bisa sembarangan. Di satu sisi, kamu perlu menempatkan furnitur yang nyaman dan enak untuk disinggahi. Namun, teras sebagai area luar meningkatkan risiko terpaan panas dan hujan sehingga perlu mencari furnitur yang tahan dengan perubahan suhu.

Salah satu triknya, kamu bisa menciptakan teras sekaligus ruang tamu dengan furnitur yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga lebih kuat dengan perubahan suhu. Contohnya kamu bisa menambahkan set kursi dan meja dari bahan rotan. Namun, pastikan juga kursi rotan yang kamu pilih memiliki bantalan duduk yang nyaman. Tambahkan beberapa tanaman hias agar suasana alami lebih mencuat dan teras sekaligus ruang tamu di hunianmu makin sejuk.

Cass Living Kursi Rotan Aloevera Abu Dengan Cushion

Kursi anyaman rotan dari brand Cass Living di atas merupakan salah satu pilihan yang pas untuk menyempurnakan desain teras sekaligus ruang tamu milikmu. Kursi ini didesain khusus untuk ditempatkan di luar ruangan. Selain itu, kursi anyaman rotan ini juga memiliki bantalan yang empuk sehingga kamu bakalan betah duduk berlama-lama di teras sekaligus ruang tamu hunianmu.

Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Lapang dan Hangat

livcompanies.com

Area teras sekaligus ruang tamu sebaiknya dibuat agak luas supaya terlihat lebih lapang. Namun, jangan sampai teras itu terkesan dingin pula karena bagaimanapun, ruangan ini digunakan juga untuk menerima tamu.

Jadi, apa yang sebaiknya kamu lakukan? Jawabannya adalah buatlah lantai dengan parket kayu atau vinyl untuk memberi kesan hangat. Supaya terlihat lapang, kamu bisa mencari sofa letter L agar lebih space-saving. Jangan lupa tempatkan karpet dari anyaman bambu atau bahan alami lainnya untuk mendapati suasana yang lebih homey di teras sekaligus ruang tamu hunianmu.

Super Artistik dengan Hiasan Fungsional

americanfarmhousestyle.com

Kata siapa teras sekaligus ruang tamu nggak bisa dihias secara artistik karena posisinya yang berada di luar ruangan rumah? Kamu bisa, lho menempatkan beberapa hiasan dekoratif yang membuat suasana teras makin estetik.

Namun, sebaiknya carilah hiasan-hiasan yang fungsional agar nggak cuma jadi pemanis, melainkan juga membuat teras sekaligus ruang tamu milikmu makin multifungsi dan nyaman. Contohnya, kamu bisa menambahkan lampu dinding sebagai dekorasi sekaligus penerangan. Kamu pun bisa menempatkan rak sepatu, rak untuk menaruh kain atau jaket, sampai bantal-bantal sofa yang empuk.

Heim Studio Isy Rak Sepatu

Buat kamu yang mau menghadirkan rak sepatu di teras sekaligus ruang tamu, pilihlah yang modelnya estetik, multifungsi, dan space-saving seperti produk di atas. Rak sepatu ini terdiri dari dua susun dan empat rak sehingga bisa menyimpan banyak sepatu.

Modelnya yang tertutup pastinya akan membuat teras sekaligus ruang tamu milikmu anti berantakan alias lebih rapi. Kamu tentu nggak mau, ‘kan desain teras sekaligus ruang tamu jadi terlihat sumpek akibat sepatu dan sandal yang berserakan? Psst.. bagian atas rak juga bisa kamu manfaatkan untuk memajang aneka hiasan kecil, lho. Dijamin, teras sekaligus ruang tamu milikmu akan tampil makin artistik dan menawan!

Teras Sekaligus Ruang Tamu dengan Ayunan

porchco.com

Jangan batasi pikiranmu kalau teras sekaligus ruang tamu harus dilengkapi set sofa beserta meja tamu atau coffee table. Untuk membuat tamu yang datang lebih nyaman, ayunan dengan bantalan duduk  yang empuk juga bisa menjadi pilihan. Justru, model teras sekaligus ruang tamu dengan ayunan akan lebih terlihat space-saving dan juga unik. Tertarik menerapkan inspirasi yang satu ini?

Model ruang tamu di luar ruangan ini memiliki banyak keuntungan dan membuat area dalam rumah jadi lebih lega. Nggak percaya? Langsung saja terapkan salah satu model teras sekaligus ruang tamu di atas pada hunianmu!

Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk membaca artikel dengan inspirasi bermanfaat lainnya, ya! Kamu bisa menemukan artikel mengenai tips menata hunian mungil, ide desain kamar tidur estetik, rekomendasi warna cat rumah yang sejuk, hingga cara alami mengusir kecoa di rumah.

Selain artikel, Dekoruma juga jual furnitur untuk hunianmu, lho. Dekoruma jual spring bed, meja makan, lemari pakaian, meja TV, credenza, rak buku, hingga nakas, semuanya tersedia. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah surga kecilmu di hunian!