Inspirasi Desain Kanopi untuk Dapur Terbuka Minimalis

Sebagai atap pelindung, kanopi untuk dapur terbuka bisa buat ruangan jadi ekstra multifungsi. Tak hanya membuat area dapur jadi lebih teduh, kanopi untuk dapur terbuka juga bisa menghindarkan kamu dari kehujanan. Alhasil, kamu pun akan lebih nyaman saat beraktivitas di dapur terbuka.

Banyak inspirasi desain kanopi untuk dapur terbuka praktis yang sudah Kania kumpulkan untukmu. Yuk, langsung saja intip di bawah ini dan terapkan pada hunianmu!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Kanopi Kayu dengan Untaian Lampu

marthastewart.com

Butuh ide kanopi untuk dapur terbuka dengan gaya yang kece? Saatnya tampil maksimal dengan bahan kayu yang tahan lama! Inspirasi kanopi untuk dapur terbuka ini menghadirkan desain papan silang dengan jendela terbuka di bagian atas.

Secara keseluruhan, area dapur jadi lebih totalitas dan multifungsi. Untuk sentuhan cantiknya, hadirkanlah beberapa untaian lampu gantung yang estetik. Saat malam hari tiba, dijamin suasana dapur yang menyatu dengan ruang makan terbuka ini jadi romantis banget!

Kanopi Kaca Bergaya Modern Minimalis

twitter.com/trombeltd

Jangan khawatir jika memilih kanopi untuk dapur terbuka dari bahan kaca. Saat ini, teknologi kaca sudah diberi lapisan pelindung anti UV dan juga tidak mudah pecah sehingga lebih aman. Ada sisi multifungsi dari kanopi untuk dapur terbuka berbahan kaca, yaitu pencahayaan alami yang lebih maksimal dan gaya minimalis yang kece. Ide praktis ini juga bisa bikin dapur jadi lebih plong dan space-saving!

Pro Design Galahad Meja Makan – Black

Jika kamu menerapkan desain kanopi untuk dapur terbuka dari bahan kaca, gunakan juga furniture minimalis yang ada sentuhan kacanya supaya selaras. Salah satunya, kamu bisa memilih meja makan Galahad dari Pro Design. Cocok disandingkan dengan kanopi untuk dapur terbuka tadi, meja makan dari kaca ini sudah terbuat dari tempered glass yang lebih kuat dan tidak mudah pecah.

Kanopi dengan Sistem Buka Tutup yang Praktis

extraspace.com

Kanopi untuk dapur terbuka yang praktis dan fleksibel? Coba deh pasang yang bersistem buka tutup dari bahan baja atau aluminium. Desain ini tidak hanya multifungsi tapi juga lebih cantik dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kanopi untuk dapur terbuka ini cocok diaplikasikan ke ruangan terbuka seperti dapur untuk ventilasi ekstra saat memasak atau ngumpul. Pasti lebih adem dan bebas asap masak. Meski begitu, jangan lupa juga gunakan material kitchen set yang tahan terhadap sinar matahari agar kitchen set atau peralatan dapurmu awet dan tidak mudah kusam. 

Kanopi Panel Kayu Serba Mewah

alfaforni.com

Pilihan kanopi untuk dapur terbuka memang variatif, termasuk yang memiliki aksen natural seperti panel kayu. Inspirasi kanopi untuk dapur terbuka yang satu ini tampil cantik dengan nuansa yang mewah dan hangat dari material kayu yang tersusun rapi. Bagian salah satu dindingnya pun dilapisi panel kayu cantik sehingga area dapur jadi terlihat lebih kohesif alias menyatu sempurna. 

Yuri Counter Stool Abel Putih

Jika ingin menambah kesan natural dan kasual, hadirkan beberapa kursi bar minimalis yang juga memiliki unsur kayu agar senada dengan kanopi untuk dapur terbuka yang digunakan. Namun, tentu tidak harus seluruh bagian kursi tersebut terbuat dari kayu, tapi bisa juga kombinasi dengan material lain. Misalnya, bagian dudukan yang terbuat dari kayu, sedangkan kaki penopangnya dari besi.

Model Atap Segitiga Bergaya Klasik

forbes.com

Konsep kanopi untuk dapur terbuka juga bisa hadir dengan gaya yang lebih lawas alias luas seperti inspirasi di atas. Baik menggunakan bahan plastik atau kaca, style kanopi untuk dapur terbuka ini terasa lebih klasik, tapi kekinian berkat modelnya yang berbentuk seperti atap pelana atau segitiga.

Apalagi jika ditata dengan gaya natural, pasti perpaduan kanopi untuk dapur terbuka semakin menawan. Buat yang ingin menciptakan suasana cafe di rumah, boleh nih tiru ide desain kanopi untuk dapur terbuka yang satu ini!

Sudah dapat inspirasi kanopi untuk dapur terbuka yang cocok hunianmu? Jangan lupa lengkapi juga dengan berbagai peralatan dapur yang berkualitas, ya supaya aktivitas masak jadi lebih mudah dan praktis. Kamu juga boleh banget menambahkan aneka aksesoris cantik di dapur, termasuk serbet & celemek untuk melindungi pakaianmu saat memasak.

Desain dapur terbuka di hunianmu masih terasa “kosong”? Mungkin itu karena kamu masih belum menatanya dengan tepat, atau bahkan jangan-jangan kamu belum memiliki kitchen set di dapur terbuka. Tenang, tim Dekoruma Desain Interior siap membantu kamu, kok!

Dekoruma melayani jasa desain interior dan juga pembuatan kitchen set dengan harga yang terjangkau. Selain itu, model interior dan kitchen set-nya pun beragam, mulai dari kitchen set Japandi modern minimalis, kitchen set klasik, kitchen set Japandi natural, hingga kitchen set industrial.

Pembuatan kitchen set dari Dekoruma juga ada di banyak kota besar, seperti kitchen set Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, hingga kitchen set Surabaya. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Tunggu apa lagi? Yuk, buat dapur impianmu jadi kenyataan bersama Dekoruma!