Ragam Jenis Kucing Bulu Pendek yang Mudah Dirawat

Kamu ingin merawat kucing di rumah, tapi tak ingin repot membersihkan bulu kucing yang berserakan karena rontok? Kamu bisa mempertimbangkan kucing bulu pendek yang lebih mudah dirawat, tapi tak kalah menggemaskan dibandingkan kucing bulu panjang.

Ada banyak jenis kucing bulu pendek yang bisa kamu rawat. Jika kamu tertarik untuk merawat kucing bulu pendek, Kania akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan beberapa jenisnya di bawah ini! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


American Shorthair

wamiz.co.uk

Kucing yang satu ini memiliki bentuk yang cukup identik dengan kucing domestik. Sesuai dengan namanya, kucing bulu pendek yang satu ini berasal dari benua Amerika dan memiliki karakter berupa mata yang lebar, moncong menyerupai bentuk persegi, telinga bulat, serta memiliki sifat yang cenderung santai.

British Shorthair

thediscerningcat.com
 

Selanjutnya adalah kucing bulu pendek jenis British Shorthair. Kucing bulu pendek yang satu ini merupakan ras kucing tertua yang berasal dari Inggris serta memiliki karakter pada bentuk tulang yang besar, rahang tebal, serta badan yang gemuk.

British Shorthair merupakan kucing bulu pendek yang populer karena terkenal dengan sifatnya yang tenang dan mudah beradaptasi dengan lingkungan, termasuk dengan anak-anak. Kamu bisa membuatkannya rumah kucing yang nyaman supaya ia makin betah.

Abyssinian

thesprucepets.com
 

Ada pula kucing bulu pendek jenis Abyssinian. Kucing bulu pendek yang satu ini merupakan ras kucing tertua dengan karakter bulu pendek berwarna-warni serta memiliki bentuk mata menyerupai almond. Selain itu, jenis kucing bulu pendek yang satu ini pun memiliki badan atletis, pintar, serta gemar menjelajah. 

Rak Display Heim Studio Kozu

Jika kamu tertarik merawat kucing bulu pendek, tapi tak ingin rumahmu berantakan, maka kamu harus menaruh berbagai perlengkapan kucingmu pada rak khusus. Misalnya saja menggunakan rak penyimpanan terbuka yang juga dilengkapi lemari kabinet di bagian bawahnya. Rak tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menaruh makanan dan mainan kucing sehingga ruangan tetap apik dan tidak berantakan. 

Chartreux

thesprucepets.com
 

Ada pula kucing bulu pendek yang berasal dari Prancis bernama Chartreux. Kucing bulu pendek yang satu ini memiliki tubuh besar dan berotot, moncong yang runcing, serta mata yang berwarna oranye. Memiliki sifat tenang dan cenderung pendiam, kucing bulu pendek yang satu ini sangat pas dijadikan temanmu di rumah. 

Siamese

pumpkin.care

Ada pula kucing bulu pendek yang berasal dari Thailand. Kucing ras Siamese memiliki karakter khas berupa mata biru cerah dengan bulu putih yang kecokelatan sehingga sangat mudah dikenali. Selain itu, kucing bulu pendek ini pun memiliki kepribadian yang sangat aktif dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Burmilla

catbreedselector.com
 

Ada pula jenis kucing bulu pendek Burmilla. Kucing yang satu ini memiliki karakter berupa badan yang berotot, memiliki garis mata berwarna gelap, serta memiliki bulu yang juga sedikit gelap dan berkilau. Kucing bulu pendek yang satu ini cukup langka sehingga harga jualnya mahal. 

Russian Blue

edetaria.com

Sesuai dengan namanya, kucing bulu pendek yang satu ini berasal dari Rusia. Meskipun bernama Russian Blue, tapi kucing bulu pendek ini memiliki bulu berwarna abu-abu. Selain itu, kucing bulu pendek ini pun sangatlah mudah dirawat karena bulunya cenderung tidak mudah rontok. 

Bengal

aspcapetinsurance.com

Ada pula kucing bulu pendek bernama Bengal yang memiliki penampilan khas kucing liar. Meski rupanya seperti kucing liar, kamu tak perlu menjinakkan kucing bulu pendek ini karena kucing Bengal sangatlah bersahabat, pintar, penyayang, dan mudah dipelihara.

Yang menjadi keunikan dari jenis kucing bulu pendek ini adalah bagian tubuhnya memiliki motif seperti macan tutul. Ini karena kucing Bengal merupakan hasil dari perkawinan kucing macan tutul Asia dan kucing domestik.

Demikianlah 8 jenis kucing bulu pendek yang bisa kamu rawat dan pelihara di rumah. Selain kucing ras di atas, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengadopsi kucing domestik yang tak kalah lucu.

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual aneka jenis furnitur untuk hunianmu, lho. Mulai dari meja tamu, sofa bed, tempat tidur, lemari pakaian, hingga rak sepatu, semuanya ada. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!