Inspirasi Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk dan Elegan

Tampilan eksterior rumah nggak boleh disepelekan, lho. Bukan hanya dari desain atau fasadnya, warna cat luar rumah juga menjadi penentu pandangan orang-orang buat hunianmu. Supaya terasa lebih nyaman, carilah warna cat luar rumah yang sejuk.

Warna cat luar rumah yang sejuk nggak hanya membuat orang lain terpukau. Ini juga bisa memanjakan mata sekaligus membuatmu merasa lebih nyaman menghabiskan waktu di pekarangan atau teras rumah untuk sekadar bersantai dan menghirup udara segar.

Kamu lagi bingung mencari warna cat luar rumah yang sejuk? Beberapa opsi dari Kania di bawah ini bisa kamu pertimbangkan. Bukan hanya menawarkan warna cat luar rumah yang sejuk, warna-warna ini juga unik dan sedap dipandang!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Putih Nggak Pernah Salah

dotandpop.com.au

Putih adalah pilihan teraman kalau kamu lagi mencari cat luar rumah yang sejuk. Warna cat putih juga mudah dipadupadankan dengan warna lain sehingga kamu bisa menambagkan dekorasi teras lebih leluasa. Contohnya, kamu bisa menambahkan kursi teras aneka warna sehingga membuat warna cat luar rumah yang sejuk tambah menarik.

Keunggulan memilih warna putih untuk cat luar rumah lainnya adalah memberi kesan bersih dan lega. Biar nggak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan unsur hitam atau cokelat di bagian pintu ataupun kusen jendela.

Cass Living Kursi Gantung Stella

Kamu suka nyantai di area teras sambil memandangi indahnya warna cat luar rumah yang sejuk? Coba, deh hadirkan kursi gantung yang bisa mengayun-ayun kamu dengan pelan. Salah satunya, kamu bisa menggunakan kursi gantung Stella dari Cass Living yang berbahan rotan warna cokelat sehingga akan menyempurnakan warna putih bersih yang diaplikasikan pada bangunan rumah. Dijamin kamu makin betah berlama-lama di teras!

Harus Coba Cat Warna Hijau!

surepropainting.com

Merasa sulit untuk mengecat rumah warna hijau karena terlihat kurang biasa dan terlalu mentereng, apalagi jika diaplikasikan di luar rumah? Justru hijau adalah salah satu jawaban terbaik buat kamu yang lagi mencari warna cat luar rumah yang sejuk dan unik. Pilihlah warna hijau daun sehingga kesan “rindang” akan lebih mudah menghampiri hunianmu.

Warna Krem Bikin Rumah Kalem

architecturaldigest.com

Kalau mau rumah kelihatan sejuk, cobalah mencari warna-warna yang kuat dengan kesan lembut dan kalem. Soalnya, warna yang kalem cenderung lebih menenangkan dan menyejukkan hati. Kamu bisa memilih krem untuk menciptakan warna cat luar rumah yang sejuk sekaligus unik.

Pada siang hari, warna krem tidak terlalu memantulkan sinar matahari sehingga rumahmu terkesan lebih teduh. Namun, kamu juga memerlukan tambahan penerangan untuk menonjolkan warna cat luar rumah yang sejuk ini pada malam hari. Lampu dinding sangat direkomendasikan karena lebih space-saving.

Lite and deco Lampu dinding Lumi Smoky

Banyak, lho pilihan lampu dinding yang bisa mempermanis rumah dengan cat warna krem. Akan tetapi, kalau mau main aman, carilah lampu dinding warna hitam.

Kata siapa warna hitam untuk lampu dinding sudah terlalu pasaran? Coba, deh lirik lampu dinding Lumi Smoky dari Lite and Deco. Menggunakan material kaca gelap sebagai kap, lampu bergaya minimalis ini nggak hanya mampu menjadi penerang rumah, tapi multifungsi juga menjadi hiasan dinding yang menarik.

Lebih Adem dengan Dinding Biru

homeadvisor.com

Pernah terpikir membuat warna cat luar rumah yang sejuk dengan warna biru? Warna biru identik dengan kesan luas dan adem, seperti warna air dan langit yang cerah. Memakai warna ini untuk tampilan luar rumah pun bisa sukses membuat suasana hunianmu terlihat lebih sejuk dan pastinya memanjakan mata. Soal gradasi warna birunya pun tak perlu bingung karena hampir semua warna biru nggak akan gagal menjadi warna cat luar rumah yang sejuk dan adem!

Coba Kuning yang Tidak Mencolok

homedecorbliss.com

Ragu memilih warna kuning untuk bagian luar rumah karena takut terlihat terlalu mencolok dan memberi kesan “panas”? Kenyataannya, warna kuning juga bisa menjadi warna cat luar rumah yang sejuk, lho!

Triknya, carilah warna kuning yang tidak mencolok, yaitu kuning muda yang mengarah ke pastel. Warna kuning sendiri dekat dengan warna hijau, menambahkan tanaman-tanaman hias hijau di sekitar area rumah bisa membuat tampilan si kuning sebagai warna cat luar rumah yang sejuk semakin kentara. Ditambah lagi, warna kuning juga akan membuat hunianmu terlihat nggak pasaran dan unik.

Abu-Abu yang Elegan

homedecorbliss.com

Tahu nggak warna apa yang multifungsi untuk rumah? Jawabannya adalah abu-abu! Abu-abu bisa memberi dua kesan sekaligus, yaitu nuansa hangat dan sejuk. Tentu saja warna ini juga dapat dijadikan pilihan sebagai warna cat luar rumah yang sejuk. Namun di sisi lain, warna yang juga kerap dipakai pada model rumah Japandi ini bisa memberikan kesan hangat dan nyaman untuk hunianmu.

Jadi, apa pilihan warna cat luar rumah yang sejuk versi kamu? Buat kamu yang senang dengan konsep natural, seperti tropis, Japandi, atau Skandinavian, memilih warna-warna netral seperti putih, abu-abu, maupun cokelat bisa banget dipertimbangkan. Kalau kamu mau lebih bereksperimen, nggak bakal rugi juga mengaplikasikan warna kuning, biru, ataupun hijau sebagai warna cat luar rumah yang sejuk. 

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga bagian dalam rumahmu dengan aneka furnitur yang nyaman dan berkualitas seperti produk-produk yang ada di Dekoruma. Kamu bisa menemukan mulai dari meja makan, lemari pakaian, bean bag, sofa, kabinet dapur, tempat tidur, hingga rak buku. Lengkpa banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!