Ide Desain Interior dengan Warna Earth Tone Serba Alami

Fakta membuktikan bahwa pemilihan warna interior sangat berpengaruh pada kenyamanan, bahkan kesehatan penghuni rumah. Ini sebabnya komposisi warna di dalam ruangan perlu diperhatikan lebih saksama. Modern ini, warna earth tone atau rona warna-warna bumi yang serba natural sedang menjadi tren karena bisa menciptakan nuansa yang menenangkan di dalam hunian.

Warna earth tone sangat disukai karena memiliki efek yang membawa kehangatan serta kenyamanan tanpa mengabaikan sisi estetika. Warna ini sendiri paling banyak diaplikasikan di hunian-hunian yang bergaya natural, seperti desain Japandi, Scandinavian, ataupun tropis. Nah, di bawah ini, Kania punya tujuh inspirasi ruangan warna earth tone yang bisa banget kamu tiru. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Master Bedroom Goals: Warna Earth Tone Cokelat yang Mewah

dekoruma.com

Ada kepuasan tersendiri saat menata ruang tidur utama yang mencerminkan gaya mewah nan elegan. Eits.. tapi bukan berarti harus selalu serba mahal, lho! Warna earth tone cokelat memang punya efek mewah terutama jika dipadukan dengan bahan kayu dan terkena pantulan cahaya dengan pijaran yang hangat seperti inspirasi di atas. Cukup imbangi dengan beberapa material bertekstur lembut dan tetaplah gunakan warna earth tone yang klop, misalnya sprei halus atau bahan kain sofa bernuansa cokelat, mulai dari krem, cokelat muda, hingga cokelat tua. 

Supra Lampu Gantung Industrial SCH-24552-6

Untuk memaksimalkan warna earth tone cokelat supaya makin tampak mewah, kamu bisa menambahkan ornamen hiasan fungsional, seperti lampu gantung di atas. Selain multifungsi sebagai sumber cahaya sekaligus dekorasi yang mempercantik ruangan, lampu gantung ini juga space-saving karena posisinya yang berada di langit-langit atau plafon.

Warna Earth Tone Wajib, Abu Modern

dekoruma.com

Warna earth tone yang paling minimalis, abu merupakan representasi dari gaya polos seperti pada bebatuan atau tanah pegunungan. Ini sebabnya ada kesan luks tak terbantahkan pada interior yang menerapkan warna earth tone abu. 

Kamu bisa menghadirkan rona warna ini melalui dinding ataupun sebagian besar furnitur seperti sofa, kursi makan, dan meja tv. Nah, supaya tidak monoton, kamu bisa memadukannya dengan warna earth tone cokelat, misalnya melalui penggunaan lantai vinyl kayu dan meja makan kayu.

Warna Earth Tone Krem di Hunian Japandi

dekoruma.com

Sebagai pengusung tema Japandi, kamu tidak akan pernah kehabisan inspirasi warna earth tone untuk interior rumahmu. Unsur ini bisa hadir lewat pilihan warna-warna kalem yang hangat, misalnya krem dan cokelat muda. Supaya tidak terkesan membosankan, hadirkan juga sedikit sentuhan warna hijau yang alami melalui tanaman hias dalam ruangan

Danari YUGA – Tanaman Tiruan Jasmine Grass Kecil dalam Pot Putih

Untuk kamu yang bergaya hidup modern dan tidak punya waktu untuk merawat tanaman, sekarang sudah banyak solusi praktisnya, yaitu dengan menghadirkan tanaman hias artifisial atau tiruan. Pilihlah yang kualitasnya baik dan menyerupai tanaman asli, seperti tanaman tiruan yang diproduksi oleh brand Linori ini. Dijamin dekorasi ini ampuh menyempurnakan tampilan interior Japandi. Pastinya klop juga dengan tema warna earth tone yang kamu terapkan. 

Terracotta, Warna Earth Tone Kekinian

dekoruma.com

Merasa kalau warna earth tone sudah terlalu sering dipakai? Tenang saja, ada cara beri keunikan tersendiri pada desain interior hunian. Seperti inspirasi satu ini, kehadiran dinding bata ekspos warna terracotta ala industrial Japandi pasti bikin terpana. Tidak ada kesan rugged atau kasar karena tatanan warna earth tone ini berpadu harmonis dengan furnitur dan perabotan dari material kayu. 

Warna Earth Tone Biru, Si Paling Favorit

dekoruma.com

Siapa, sih yang bisa menolak indahnya warna earth tone satu ini? Warna biru identik dengan ketenangan dan kedalaman unsur air atau langit. Warna ini sangat cocok dihadirkan di kamar tidur untuk memberikan efek psikologi yang menenangkan. Kalau pikiran tenang dan tubuh rileks, kualitas tidur juga bakal meningkat, bukan? Keesokan paginya pun kamu akan jadi lebih bersemangat untuk beraktivitas kembali!

Jbrothers Poster Kanvas WD 43 Canvas Set Beach Ukuran Gambar Total 60×90 cm

Untuk semakin mempertajam efek warna earth tone biru yang menenangkan, boleh juga menghadirkan wall art bernuansa alam. Misalnya saja lukisan poster kanvas dengan gambar pemandangan pantai yang cantik. 

Warna Earth Tone Kekuningan dan Putih: Terang Benderang, tapi Hangat!

dekoruma.com

Singkirkan dulu asumsi bahwa warna earth tone itu pasti agak remang-remang atau cenderung gelap. Justru ada bagian dari warna earth tone yang terang seperti rona kekuningan menyerupai emas dan juga putih. Perpaduan dua warna earth tone ini nggak cuma bikin kamu semangat dan produktif, tapi juga membuat ruangan jadi lebih cerah dan modern. 

Warna Earth Tone Hijau Pembawa Nuansa Adem

dekoruma.com

Berbicara warna earth tone, pasti langsung deh relate sama warna hijau yang kekinian ini. Sebagai lambang pertumbuhan dan kehidupan, warna ini bisa hadir dengan kesan yang segar dan adem tanpa terlalu ngejreng. Kamu juga bisa memilih wallpaper hijau sebagai aksen supaya komposisi desain interior hunian lebih seimbang seperti nuansa alam bebas yang nggak pernah mengecewakan. 

Ebonia TIFFANY Bangku Sofa 1 Dudukan Green

Buat yang mencari sentuhan hijau selain dari kehadiran warna dinding, bisa juga menggunakan furnitur menarik yang serba hijau. Salah satunya, kamu bisa pilih stool Tiffany dari Ebonia di atas. Warnanya hijau elegan yang kekinian, dudukannya pun empuk sehingga siap memberikan kenyamanan maksimal.

Semoga inspirasi warna earth tone ini membawa makna yang positif untuk interior rumahmu, ya. Kalau kamu sudah nggak sabar membuat ruangan dengan sentuhan warna earth tone, tapi masih bingung gimana caranya, tim Dekoruma Desain Interior siap membantu, lho! Kami siap melayani desain interior untuk di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, bahkan juga desain interior Bandung dan Surabaya. Yuk, wujudkan hunian impianmu bersama Dekoruma!