Ide Desain Tempat Wudhu Minimalis yang Cocok Untuk Hunian Mungil

Banyak orang memilih berwudhu di kamar mandi karena belum memiliki tempat khusus. Padahal, ketersediaan tempat khusus berwudhu sebaiknya terdapat di semua hunian agar lebih efisien dan membuatmu tak perlu menunggu penghuni rumah lain selesai menggunakan kamar mandi saat ingin hendak berwudhu. 

Meskipun hunian kamu memiliki luas terbatas, kamu tetap bisa, kok membuat tempat wudhu minimalis yang fungsional dan tidak menguras banyak anggaran. Jika kamu memerlukan inspirasi, yuk intip beberapa referensi tempat wudhu minimalis yang sudah Kania kumpulkan di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Tempat Wudhu Minimalis di Area Samping Rumah

housetodecor.com

Inspirasi pertama adalah tempat wudhu minimalis di area samping rumah. Dengan membuat tempat wudhu minimalis yang terpisah dari area utama rumah, tentunya kamu tetap bisa berwudhu secara nyaman tanpa harus membuat lantai bagian rumah lainnya menjadi basah terkena cipratan air. Lebih menarik lagi, area tempat wudhu minimalis ini pun memiliki akses langsung ke area mushola dalam rumah ataupun ruangan tengah rumah sehingga mempermudah penghuni rumah saat hendak menggunakannya.

Tempat Wudhu Minimalis di Area Mushola

mamikos.com
 

Membuat tempat wudhu di area yang berdekatan dengan mushola sangatlah pas karena dapat mempersingkat jarak setelah mengambil wudhu. Dapat dilihat pada inspirasi di atas, tempat wudhu minimalis ini mengambil desain serupa dengan area mushola sehingga menjadi satu kesatuan. Namun, kamu juga bisa menerapkan warna lain pada area tempat wudhu minimalis agar terlihat makin menawan.

Danari YUGA – Tanaman Tiruan Rumput Kecil dalam Pot Putih

Untuk membuat tampilan tempat wudhu minimalis lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman hias. Jika tak ingin repot, gunakan saja tanaman tiruan seperti produk di atas. Tanaman rumput hias artifisial ini memiliki desain menarik karena dilengkapi dengan pot berbahan keramik warna putih. Selain mudah dibersihkan, pastinya tanaman ini cocok dijadikan dekorasi di area tempat berwudhu!

Tempat Wudhu Minimalis di Samping Mushola

icreate.id

Selain inspirasi di atas, kamu juga bisa membuat tempat wudhu minimalis di area samping mushola seperti referensi yang satu ini. Menjadi satu kesatuan dengan mushola, tempat wudhu minimalis ini dilengkapi dengan keramik batu alam berwarna cokelat tua yang dipadukan dengan papan kayu sehingga memberikan kesan hangat dan nyaman.

Tempat Wudhu Minimalis dengan Bata Merah

archdaily.com

Kamu juga bisa membuat tempat wudhu minimalis menggunakan bata merah seperti pada gambar. Kamu bisa menyusun bata merah untuk nantinya difungsikan sebagai lubang angin atau roster sehingga pengaplikasian di rumah kecil tetap efisien karena dapat membuat udara dan cahaya matahari tetap tersebar secara optimal. Agar tampak lebih menarik, kamu pun bisa menebarkan batu alam pada bagian lantainya.

Danari FUTTSU Tanaman Tiruan Agave dalam Pot Semen

Kania masih punya satu lagi rekomendasi tanaman artifisial lain yang bisa kamu gunakan sebagai dekorasi di area berwudhu, yaitu tanaman tiruan agave. Yang menarik, produk satu ini memiliki pot tanaman berbahan semen yang cocok diaplikasikan di ruangan berkonsep minimalis, serta dapat dibersihkan dan diatur secara mudah untuk ditempatkan di berbagai area, termasuk area tempat wudhu minimalis di dalam rumah.

Tempat Wudhu Minimalis dengan Air Mengalir

arsitag.com
 

Ada pula inspirasi tempat wudhu minimalis di area semi-outdoor rumah yang dilengkapi dengan air mengalir. Tempat wudhu minimalis ini tampil sangat estetik karena mengadopsi berbagai elemen menarik, seperti kayu, keramik berwarna putih, serta kombinasi keramik dan batu alam pada bagian lantai. Selain itu, kamu pun bisa juga menambahkan hiasan seperti frame foto ataupun tanaman hias agar tempat wudhu minimalis di rumah semakin terlihat cantik.

Inilah berbagai inspirasi tempat wudhu minimalis yang bisa kamu aplikasikan. Lengkapi juga ruang mushola atau ruangan lainnya di hunianmu dengan berbagai furnitur dan dekorasi menarik dari Dekoruma! Mulai dari rak penyimpanan, karpet, lampu, kursi, hingga hiasan gantung, semuanya tersedia dengan harga terjangkau.

Nah, buat kamu yang tertarik mewujudkan salah satu desain tempat wudhu minimalis di atas, tim Dekoruma Desain Interior juga siap membantu, lho! Kami siap melayani desain interior untuk di berbagai kota, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga desain interior Bandung dan Surabaya. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!