Ide Desain Rumaha Gaya Eropa Kalsik yang Megah dan Elegan

Berbicara soal rumah gaya Eropa klasik, mungkin kamu membayangkan rumah megah dengan arsitektur menyerupai kastil. Tentu saja, hal ini disebabkan karena ada banyak kastil yang menjadi ikon atau landmark di sejumlah negara di Eropa.

Meskipun inspirasi di atas terdengar rumit untuk diaplikasikan, tapi ada banyak sekali model rumah gaya Eropa klasik yang cocok diaplikasikan di Indonesia. Untuk kamu yang sedang mencari referensi, berikut ini Kania sudah mengumpulkan 5 inspirasi rumah gaya Eropa klasik yang bisa ditiru!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Rumah Gaya Eropa Klasik dengan Pilar

thoughtco.com

Penggunaan pilar menjadi salah satu ciri khas dari rumah gaya Eropa klasik. Sebagaimana contoh yang satu ini, kamu bisa merancang hunian kamu dengan model pilar klasik yang ditambah dengan ornamen khas sehingga memberikan kesan megah dan super mewah. Kamu pun bisa membuat rooftop di bagian paling atas yang dipagari dengan kolom batu balkon klasik 

Rumah Gaya Eropa Klasik dengan Kayu dan Batu Alam

markstewart.com
 

Referensi selanjutnya adalah rumah gaya Eropa klasik yang didominasi oleh material dinding batu alam dan kayu pada bagian eksteriornya. Sangat cocok diaplikasikan di Indonesia, terutama di kawasan dataran tinggi, desain rumah gaya Eropa klasik yang satu ini tak hanya memancarkan nuansa mewah, tapi  juga memiliki kesan hangat sehingga siap memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuninya.

Heim Studio Hara Sofa 3 Dudukan Abu-abu

Untuk menyempurnakan tampilan interior, kamu bisa menambahkan sofa berkualitas seperti produk yang satu ini. Ya, sofa 3 seater series Hara dari Heim Studio ini pada dasarnya bergaya Japandi, tapi cocok juga diaplikasikan di berbagai konsep hunian lainnya, termasuk rumah gaya Eropa klasik yang bernuansa natural karena memiliki desain mewah dan berkelas.

Rumah Gaya Eropa Klasik ala Victorian

homedit.com
 

Rumah gaya Eropa klasik dengan desain ala Victorian sangat umum ditemukan di kawasan Inggris. Adapun, karakter yang meliputi hunian bergaya Victorian di antaranya adalah penggunaan bata polos atau dicat menggunakan warna yang kontras, pengaplikasian material kayu, serta plafon yang dibuat tinggi.

Supaya lebih otentik, kamu juga bisa menambahkan dekorasi berupa perapian pada bagian interior rumah. Bahkan, kamu pun bisa mengatur pencahayaan sedemikian rupa sehingga rumah gaya Eropa klasik yang diadopsi makin terlihat menawan seperti inspirasi di atas.

Rumah Gaya Eropa Klasik Art Deco

realestate.com.au

Art Deco termasuk gaya arsitektur Eropa klasik yang booming pada tahun 1920-an. Rumah gaya Eropa klasik yang satu ini memiliki karakter bangunan dengan detail geometris, dihias dengan warna-warna cerah beraksen putih, hitam, bahkan warna kontras seperti emas. Selain itu, juga menggunakan detail dekoratif seperti pada jendela sehingga memberikan ciri khas tersendiri.

Rumah Gaya Eropa Klasik Beaux-Arts

priceypads.com
 

Ada pula rumah gaya Eropa klasik dengan arsitektur Beaux-Arts yang populer diadopsi di Paris pada akhir tahun 1800-an. Bangunan bergaya Beaux-Arts memiliki konsep yang megah, teatrikal, serta dilengkapi dengan hiasan tinggi yang terinspirasi oleh Romawi dan Yunani. Jika kamu tertarik mengadopsi gaya hunian yang satu ini, kamu juga bisa menambahkan sejumlah dekorasi yang sesuai tema, misalnya lampu klasik yang ditempatkan di bagian depan rumah.

SOHO.ID Vienna TV 1600 Ivory

Untuk kamu yang bingung memilih furniture untuk ditempatkan di rumah gaya Eropa klasik, kamu bisa melirik koleksi produk yang ada di Dekoruma. Salah satunya adalah rak TV yang satu ini. Mengusung desain klasik yang memukau serta dibuat dengan rangka kayu mahoni, papan MDF, dan finishing cat duco berkualitas, rak TV ini siap menyempurnakan tampilan hunian kamu sehingga makin mewah dan estetik.

Kelima desain rumah gaya Eropa klasik di atas tak mustahil untuk ditiru karena cocok diaplikasikan di Indonesia. Jangan lupa lengkapi juga hunian kamu dengan berbagai perabotan berkualitas dari Dekoruma! Mulai dari sofa, coffee table, dan rak display di ruang tamu, meja & kursi serta kabinet di ruang makan dan dapur, lemari pakaian, tempat tidur, dan kasur di kamar, hingga meja kerja dan kursi kantor di home office pribadi.

Selain jual perabotan rumah, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior untuk menyempurnakan bagian dalam rumah gaya Eropa klasik milikmu, lho! Kami siap melayani desain interior untuk di berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga desain interior Bandung dan Surabaya. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!