Contoh Desain Interior Rumah Estetik Bergaya Japandi Natural

Desain interior Japandi cukup erat kaitannya dengan konsep rumah estetik. Kamu mungkin tertarik mencoba mengaplikasikannya untuk hunianmu, tapi masih ragu karena takut modelnya akan cepat berlalu dan nggak populer lagi?

Nggak perlu khawatir, model rumah estetik ala Japandi cenderung timeless dan cocok untuk berbagai generasi, kok. Soalnya, konsep desain Japandi sendiri mengarah ke model minimalis dan nggak terlalu banyak perabot yang bikin sumpek. Kamu pun bisa memilih gaya yang kamu suka, di antaranya ada Japandi Natural, Japandi Klasik, Japandi Modern, dan Japandi Industrial.

Alhasil, model rumah estetik ini pas banget untuk diterapkan di masa modern saat ini ataupun dikembangkan ke desain yang lebih futuristik. Nggak percaya? Berikut ini Kania punya inspirasi desain interior rumah estetik dengan gaya Japandi Natural yang banyak digemari. Konsepnya yang minimalis dan natural membuatnya timeless dan selalu pas di generasi mana pun!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Open-space yang Bikin Luas

dekoruma.com

Bingung bagaimana membuat rumah estetik dengan luas ruangan terbatas? Sebenarnya dengan desain open-space ala Japandi, rumah estetik yang mungil, tapi tetap lega bisa diwujudkan. Kamu nggak perlu membatasi antar ruangan memakai dinding atau partisi lain.

Menggabungkan beberapa ruangan tanpa partisi bisa membuat hunian terlihat lebih luas dengan kebutuhan ruangan fungsional yang terpenuhi semuanya. Salah satu model ruangan open-space yang paling banyak diaplikasikan adalah menggabungkan ruang tamu, ruang makan, sampai dapur di satu area yang memanjang ke belakang.

Sofa Letter L untuk Ruangan Mini

dekoruma.com

Kebanyakan orang mengandalkan desain Japandi untuk rumah mungilnya. Mengusung konsep Japandi bukan berarti nggak boleh menempatkan furnitur-furnitur yang cukup berukuran besar. Apalagi untuk sofa, kamu tetap bisa, kok menempatkan sofa dengan ukuran yang cukup besar untuk menambah kenyamanan bersantai di rumah. Akan tetapi, jangan lupa kalau model sofa akan sangat berpengaruh pada kelegaan ruangan sekaligus untuk mewujudkan rumah estetik.

Sofa model letter L cocok banget untuk membuat rumah estetik lebih gampang terwujud dan nggak terlalu membuat ruangan terlihat sumpek. Model sofa letter L ini bisa menjadi perabotan yang timeless untuk rumah bergaya Japandi ataupun konsep interior lain.

Heim Studio Nitta Sofa L Abu

Heim Studio menyediakan sofa model letter L yang timeless dan akan selalu terkesan modern. Apalagi, sofa series Nitta ini multifungsi, di mana kamu bisa mengalihfungsikan stool-nya yang merupakan perpanjangan sofa menjadi meja tamu sewaktu-waktu.

Kitchen Set Buat Rapi dan Space-saving

dekoruma.com

Jangan bilang dapurmu nggak butuh kitchen set buat mendapatkan tampilan rumah estetik. Nggak ada kitchen set di dapur sama saja membuatmu mesti menaruh berbagai tempat penyimpanan di sana-sini dan malah membuat kondisi dapur menjadi berantakan.

Mulailah pertimbangkan untuk membuat kitchen set minimalis yang bisa membuat dapur lebih rapi dan space-saving. Menambahkan kitchen island sebagai satu kesatuan dari kitchen set yang biasanya ditempatkan di tengah dapur dan bisa menjadi meja makan juga bakal membuat tampilan rumah Japandi kamu makin estetik dan efisien, lho! Tinggal cari saja jasa pembuatan kitchen set profesional yang umumnya ada di kota-kota besar, seperti jasa kitchen set di Jakarta, Bandung, ataupun kitchen set Surabaya.

Kamar dengan Cermin Besar

dekoruma.com

Cermin besar yang ditempatkan di kamar tidur bisa sangat multifungsi. Selain sebagai dekorasi yang apik dan berfungsi untuk mematut diri, cermin besar juga bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih lega di rumah estetik. Penggunaan cermin besar sendiri sebenarnya nggak hanya digunakan pada desain interior Japandi saja, tapi sudah sangat timeless dijadikan trik untuk menghadapi ruangan yang kecil agar terlihat lebih luas.

Adanya cermin di kamar juga bisa membuat rumah lebih mewah dan elegan. Tempatkan cermin di salah satu sudut ruang yang berhadapan dengan dinding terluas supaya ilusi luas ruangannya bisa lebih maksimal.

Lulu Home Standing Oval Mirror

Cermin besar nggak melulu harus ditempelkan di dinding. Standing mirror justru bisa membuat rumah estetik lebih terlihat nyata. Contohnya ada standing mirror dengan bagian atas berbentuk oval yang sangat cantik dari Lulu Home. Selain bisa menghadirkan kesan lebih luas di ruangan, model standing mirror ini juga menguatkan kesan Japandi karena rangkanya terbuat dari kayu solid.

Pintu Geser yang Nggak Makan Tempat

dekoruma.com

Pintu geser bukan hanya menjadikan rumah estetik. Model pintu geser juga sangat space-saving dan bisa menguatkan nuansa Japandi di hunianmu. Tentu saja, model pintu ini sangat timeless karena sudah tenar sedari dulu dan masih tetap dipakai sampai saat ini sebagai trik menghadapi keterbatasan luas rumah.

Kamu bisa mengaplikasikan model pintu geser untuk beberapa ruangan di rumahmu, seperti untuk kamar tidur, kamar mandi, atau di bagian halaman belakang. Sedikit saran, untuk pintu yang membatasi taman, pilihlah model pintu geser dari kaca agar menimbulkan ilusi ruangan yang lebih lega. Yang jelas, pintu geser kaca bakal membuat rumah estetik makin menawan. 

Jangan Lupakan Rak Bawah Tangga

dekoruma.com

Sempitnya luas lahan bakal membuat pengembangan rumah menjadi vertikal. Kehadiran tangga pun menjadi tidak terelakkan. Pada saat membuat tangga untuk rumah estetik, pasti ada sisa ruang kosong di bagian bawahnya. Jangan biarkan area bawah tanggamu “menganga” tanpa tujuan. Ubahlah menjadi rak bawah tangga yang fungsional seperti inspirasi di atas.

Rak bawah tangga nggak cuma untuk mewujudkan rumah estetik saja. Akan tetapi, pastinya kehadiran rak bawah tangga akan sangat berguna sebagai tempat penyimpanan multifungsi yang dapat mengurangi penggunaan rak atau lemari terpisah di rumahmu.

Karena mengusung desain Japandi Natural, jangan lupa hadirkan pula sentuhan warna-warna yang netral, lembut, dan cerah serta unsur kayu pada furnitur, lantai, dinding, ataupun perabotan lainnya. Warna cerah di dinding bisa mendukung kesan ruangan yang lebih lega. Sementara itu, unsur kayu bisa menguatkan kesan hangat dan membuat rumah estetik terasa lebih nyaman. Selamat menciptakan rumah estetik!

Buat kamu yang lagi mencari jasa desain interior untuk mewujudkan desain rumah estetik ala Japandi Natural seperti inspirasi di atas, tim Dekoruma Desain Interior siap membantu, lho! Kami melayani jasa desain interior untuk di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga desain interior Bandung dan Surabaya. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan surga kecilmu bersama Dekoruma!