Rekomendasi Toko Furniture dengan Berbagai Pilihan Produk Berkualitas

Sebuah hunian sudah sepantasnya diisi dengan aneka furniture untuk menjadikannya nyaman. Meski saat ini sudah ada banyak furniture yang dijual online, tetap saja lebih asyik kalau bisa menjajalnya secara langsung alias belanja di toko furniture offline. Apalagi kalau kamu membutuhkan furniture pelengkap, akan lebih mudah untuk mencocokkannya ketika melihat barang tersebut secara langsung, bukan?

Nah, supaya lebih efisien waktu, Kania sarnkan sebaiknya kamu berkunjung ke toko furniture yang sudah pasti. Baik dari segi kelengkapan produk dan juga kualitasnya, harga yang terjangkau, tempat yang nyaman, hingga pelayanan yang memuaskan. Berikut 8 rekomendasi toko furniture terbaik dan terlengkap yang bisa kamu kunjungi!

1. Dekoruma

dekoruma.com

Jika melihat furniture saja, pasti akan sulit membayangkan penempatannya di hunian, ya? Untungnya, saat ini sudah ada Dekoruma Experience Center (DEC) yang merupakan pengembangan dari toko furniture pada umumnya.

Di DEC, ada banyak sekali pilihan produk furniture berkualitas dari berbagai kategori. Mulai dari sofa, meja TV, rak display, meja & kursi makan, kabinet dapur, tempat tidur, lemari pakaian, kasur, meja kerja, kursi kantor, rak sepatu, dan yang lainnya. Kebanyakan furniture di Dekoruma Experience Center pun bersifat multifungsi dan space-saving (hemat tempat) sehingga membuat hunian, termasuk yang mungil sekalipun tetap efisien. Bahkan, tersedia pula berbagai perlengkapan rumah, seperti peralatan dapur, perlengkapan kamar tidur, aksesoris kamar mandi, dan dekorasi kekinian. 

dekoruma.com

Lebih dari sekadar menyediakan produk, di toko furniture Dekoruma juga terdapat berbagai inspirasi ruang bergaya Japandi (Japanese Scandinavian) yang serba nyaman dan penuh kehangatan. Kamu dapat melihat secara langsung bagaimana tampilan furniture dan keseluruhan ruangan, bahkan menjajal produk tersebut. Serasa sudah ada di hunian sendiri. Kalau tidak mau repot, kamu bisa menyontek desain atau layout ruangan tersebut dan menerapkannya pada hunianmu.

Dekoruma Experience Center telah hadir di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Dalam waktu dekat, akan hadir juga di kota Medan dan sejumlah kota besar lainnya. Jika masih membutuhkan waktu untuk berpikir dan mencari inspirasi, catat saja produk yang diincar supaya bisa dibeli secara online di kemudian hari melalui situs maupun aplikasi Dekoruma.

2. Olympic

olympicfurniture.co.id

Nama Olympic sudah dikenal lama sebagai produsen furniture andalan masyarakat Indonesia. Pilihan di toko furniture ini sangat beragam. Mulai dari meja kerja, kursi, lemari, ranjang, rak penyimpanan, dan lainnya. Ciri khas dari furniture Olympic ada pada teknik pemasangan knockdown yang mudah dilakukan oleh customer dan desainnya yang minimalis.

Salah satu toko Olympic ini berada di Mall Seasons City, Jakarta Barat. Bagi yang berada di luar Jakarta, kamu bisa berkunjung ke sejumlah mitra penjualan furnitur untuk menemukan produk dari brand Olympic. 

3. Informa

informa.co.id

Informa pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2014. Mereka menyediakan aneka furniture hunian dan perkantoran dari banyak brand ternama. Selain itu ada pula produk dekorasi seperti tekstil, lampu hias, dan elektronik.

Toko Informa kini tersebar di 75 kabupaten dan kota dengan total toko lebih dari 100. Sebagian besar dari lokasi toko furniture ini berada di dalam mall yang suasananya nyaman.

4. Interio Home Furnishings

jakarta.tribunnews.com

Interio Home Furnishings hadir sebagai salah satu toko furniture terlengkap yang juga menyediakan perlengkapan rumah tangga. Rentang harga produk begitu besar sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati produk dari Interio Home Furnishings. Lokasi tokonya tersebar di Cengkareng, Bandung, Medan, dan Alam Sutera.

5. Atria Furniture

radarbogor.id

Bagi beberapa orang, furniture itu tidak hanya wajib berkualitas tapi juga aman untuk kesehatan penggunanya. Kamu dapat berkunjung ke toko furniture Atria yang produknya mengikuti standarisasi E1 Eropa. Material yang digunakan bersifat ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan.

Di sini kamu dapat menemukan ragam furniture dalam bentuk eceran dan paket. Adapun, lokasi toko furniture Atria di antaranya tersebar di Depok, Jakarta, Cikarang, Cibubur, Kalimalang, Bali, Makassar, Bintaro, dan Gading Serpong.

6. IKEA

commons.wikimedia.org

IKEA, toko furniture sekaligus perlengkapan rumah tangga asal Swedia menghadirkan produk bernuansa minimalis ala Scandinavian. Furniture-furniture yang ditawarkan pada umumnya bersifat readytoassemble. Sebagai toko furniture kelas internasional, IKEA telah menghadirkan 6 toko offline di Indonesia serta melayani pembelian secara online.

7. Chandra Karya

chandrakarya.com

Chandra Karya merupakan salah satu toko furniture terlengkap dengan 12 cabang di Indonesia, sekaligus distributor resmi dari sejumlah brand. Produk yang dijual berasal brand furniture kenamaan Indonesia dengan kualitas tinggi. Untuk urusan harga, Chandra Karya menggunakan patokan harga pabrik sehingga lebih terjangkau.

6. Dekorpedia

instagram.com/dekorpedia.id

Bagi kamu yang tengah membangun home office, kunjungilah toko furniture Dekorpedia. Toko yang fokus pada office & home furniture ini menyediakan banyak pilihan kursi dan meja kerja. Bervariasi juga dari segi warna, material, dan bentuk sandaran punggung. Lokasi toko offline-nya berada di Fatmawati- Jakarta & Semarang.

Itulah 8 pilihan toko furniture terbaik dan terlengkap yang bisa kamu kunjungi. Sebelum mengunjunginya, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu mengenai detail produk yang disediakan, kesesuaian harga dengan budget-mu, hingga lokasi toko tersebut. Selamat berkunjung!