Inspirasi Model Gazebo Simpel yang Serba Nyaman dan Asri

Taman rumah sudah asri, tapi kamu hanya menikmatinya dari dalam rumah karena cuaca yang terlalu panas? Mungkin ini saatnya untuk membangun gazebo minimalis modern. Gazebo pada dasarnya merupakan fasilitas untuk bersantai di taman yang dilengkapi dengan atap.

Desainnya sendiri beragam, tapi hampir semua gazebo dibuat semi terbuka, terutama di bagian sisinya untuk menikmati pemandangan dan hembusan angin. Yuk, intip 7 desain gazebo minimalis modern yang cozy dan asri dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Kesederhanaan di Tengah Taman

hgtv.com

Gazebo minimalis modern yang satu ini memiliki desain yang amat sederhana. Bentuknya menyerupai balok dengan tiang penopang dari kayu. Pemilihan desain dan material kayu menjadikan gazebo ini menyatu sempurna dengan nuansa alam. Keempat sisi gazebo dilengkapi dengan tirai untuk menghalau panas.

Gazebo dengan Desain Atap Futuristik

bobvila.com

Lupakan atap gazebo minimalis modern yang datar. Inspirasi gazebo yang satu ini memiliki atap yang bergaya futuristik di mana permukaannya seperti bertekuk. Bagian lantai gazebo ditiadakan, jadi modelnya seperti pergola sehingga saat bersantai, kamu tetap bisa menikmati sensasi memijak rumput secara langsung.

Gazebo Minimalis Besar untuk Kumpul Bareng

thespruce.com

Taman rumah yang besar, berarti butuh gazebo yang besar juga! Inspirasi berikutnya berupa gazebo minimalis modern serba kayu dengan kombinasi warna cokelat dan hitam. Area ini muat untuk menampung banyak orang sekaligus. Desainnya unik karena kedua sisinya ditutup dengan palet kayu yang multifungsi untuk menghalau panas dan menjadi area gantung untuk tanaman hias. 

Gazebo Minimalis Modern dengan Tanaman Rambat

homesthethics.net

Gazebo minimalis modern dari rangka besi juga tetap bisa tampil menyatu dengan alam. Triknya dengan menumbuhkan tanaman rambat di sekitar rangka tersebut. Jika sudah tumbuh lebat, suasana di area gazebo otomatis akan makin nyaman dan asri.

Nestudio Colette Candle Holder

Untuk menambah kesan romantis saat bersantai di malam hari, gunakan candle holder estetik seperti produk di atas. Desainnya minimalis, tapi ada sentuhan mewah berkat lapisan warna emas. Selain menjadi dekorasi, penggunaan candle holder bisa mengurangi risiko lilin terjatuh.

Gazebo Minimalis Modern dengan Atap Otomatis

theshadeshop.net

Kalau gazebo minimalis modern yang satu ini cocok untuk kamu yang hobi berjemur. Desainnya sangat minimalis dan dilengkapi dengan set meja makan. Akan tetapi, bagian atapnya modern karena menggunakan sistem buka-tutup otomatis. Mau berjemur di pagi hari? Tinggal pencet tombol untuk membukanya, maka atap akan terlipat ke samping. Praktis dan lebih space-saving!

Santai Usai Berenang

forbes.com

Selain di taman rumah, gazebo juga bisa dibangun di samping kolam renang. Desain gazebo minimalis modern ini memiliki pilar persegi panjang dan kursinya dibuat menyatu dengan rangka gazebo. Warna putih yang mendominasi gazebo menjadikannya serasi dengan warna lantai. Sementara itu, warna tirai atau kain pelapis tempat duduk dapat disesuaikan dengan mood kamu.

Nuansa Eropa Vintage

bobvila.com

Terakhir, ada ide desain gazebo minimalis modern bernuansa Eropa vintage yang tidak kalah nyaman. Bentuknya segi enam dengan atap kubah yang rendah. Tirai tipis tersedia di sekeliling gazebo. Desain gazebo yang cantik ini dibangun tanpa lantai tambahan. Jika ingin merasa lebih nyaman dan terlihat estetik, tambahkan saja karpet di area bawah meja.

ARIA HOME Aria Home Vitrase Putih Elegan (145cm x 250cm) 1 pcs

Jika tirai biasa terkesan berat untuk gazebo di rumahmu, coba manfaatkan vitrase dari ARIA HOME. Kainnya ringan dan tembus cahaya. Cocok untuk menemani waktu santai di siang hari yang cerah dengan hembusan angin sepoi. Rekomendasi vitrase ini tampil elegan dan tidak mudah kusut.

Selain mempertimbangkan desain gazebo minimalis modern yang cozy dan asri, kamu juga perlu cermat memilih furnitur yang akan digunakan. Temukan ragam furnitur berkualitas di Dekoruma yang dikhususkan untuk area outdoor sehingga awet meski terkena cuaca ekstrem. Selamat bersantai di gazebo baru!

Temukan artikel dengan inspirasi menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel dan furnitur, tersedia pula jasa desain interior dengan harga terjangkau di Dekoruma. Kami siap melayani untuk di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga Surabaya. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!