Kamu punya rencana untuk membangun hunian? Saat ini, ada banyak tipe hunian di Indonesia. Namun, jika kamu termasuk keluarga kecil dengan satu hingga dua orang anak, opsi rumah mungil seperti tipe 36 sangat ideal untuk dipilih karena umumnya dijual dengan harga yang lebih murah. Nah, supaya pembagian antar ruang lebih nyaman dan leluasa, kamu dapat menerapkan denah dan desain interior rumah 2 kamar tidur

Interior rumah 2 kamar tidur umumnya dirancang secara sederhana, tapi bukan berarti hunian kamu tidak bisa tampil menawan. Untuk membantu kamu dalam membangun rumah secara efektif dan efisien, kamu bisa mengikuti referensi layout desain interior rumah 2 kamar tidur berikut ini!

Desain Interior Rumah 2 Kamar Tidur dengan Dapur Terbuka

Rumah mungil dengan dua kamar tidur mungkin tergolong mungil. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengusung konsep open space kitchen atau dapur terbuka yang secara efisien memberikan tampilan keseluruhan desain interior rumah 2 kamar tidur menjadi lebih luas dan rapi. 

Trik lainnya, kamu bisa menggunakan dominasi warna cat putih pada keseluruhan ruangan supaya hunian tampak cerah dan lapang. Jika memungkinkan, interior rumah 2 kamar tidur pun bisa dilengkapi dengan teras yang terhubung dengan kamar tidur utama dan ruang keluarga. Bahkan, kamu dapat menempatkan tanaman hias dalam pot di beberapa sudut rumah untuk memberikan kesan asri dan lebih hidup.

Desain Interior Rumah 2 Kamar Tidur dengan Lantai Kayu

Referensi selanjutnya adalah desain interior rumah 2 kamar tidur yang menggunakan motif atau material kayu pada lantai untuk memberikan kesan yang hangat dan menawan sekaligus. Selain lantai kayu solid, ada pula berbagai alternatif lain yang harganya lebih terjangkau dan minim risiko seperti lapuk atau diserang rayap, di antaranya adalah vinyl kayu, parket kayu, ataupun keramik yang bermotif kayu

Pada interior rumah 2 kamar tidur, kamu pun bisa membagi setiap ruangan atau area dengan space yang cukup lapang sehingga penghuni rumah akan merasa lebih leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas. Pastikan pula sudah ada fasilitas yang sifatnya esensial dan pendukung, termasuk kamar mandi dan ruang khusus pakaian.

Desain Interior Rumah 2 Kamar Tidur dengan Teras

Interior rumah 2 kamar tidur bisa hadir dengan teras yang cukup luas, lengkap dengan meja dan kursi teras. Dengan demikian, area tersebut bisa dimanfaatkan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah di sekitar rumah. Tak hanya itu, kamu pun bisa memanfaatkan lahan di teras sebagai tempat bercocok tanam atau memelihara ikan hias.

Untuk model desain interior rumah 2 kamar tidur seperti ini, kamu bisa mengaplikasikan konsep minimalis yang compact dengandominasi warna putih. Pastinya layout rumah dua kamar ini siap memenuhi kebutuhan keluarga kecilmu, apalagi jika ada fasilitas yang lengkap, seperti kamar mandi, dapur, serta ruang tamu yang sekaligus bisa difungsikan sebagai ruang keluarga.

Desain Interior Rumah 2 Kamar Tidur yang Mewah

Ingin menciptakan desain interior rumah 2 kamar tidur yang terkesan mewah? Tentu saja bisa! Kemewahan tersebut bisa kamu hadirkan melalui aplikasi warna yang netral, seperti abu atau krem pada dinding dan lantai. Bisa juga ditonjolkan melalui pemasangan kitchen set modern dengan mini bar yang menyatu pada kitchen island.

Untuk menghadirkan kesan yang warm atau hangat pada kamar tidur, kamu bisa mengganti lantainya dengan warna cokelat. Penggunaan material batu alam seperti marmer atau granit juga bisa membuat hunian kamu lebih elegan. 

Tak lupa, ornamen dekorasi juga memiliki pengaruh besar untuk menciptakan desain interior rumah 2 kamar tidur yang mewah. Di antaranya kamu bisa menggunakan lampu gantung kristal, cermin dinding, karpet yang lembut, hingga meletakkan pengharum ruangan di beberapa sudut.

Desain Interior Rumah 2 Kamar Tidur Open Plan

Desain interior rumah 2 kamar tidur juga bisa sepenuhnya mengusung konsep terbuka atau open plan untuk hemat ruang dan memberikan kenyamanan maksimal. Selain itu, penataan interior rumah 2 kamar tidur seperti ini juga bisa membuat koneksi antar anggota keluarga semakin dekat dan hangat. 

Meskipun ukuran rumah yang kamu miliki sangat compact, tapi penggunaan konsep open plan  sangat efektif memberikan kesan luas pada ruangan. Nah, konsep ini bisa kamu terapkan dengan cara menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu, misalnya saja ruang tamu, ruang makan, dan ruang dapur tanpa adanya sekat tembok.

Jika tertarik mengadopsi desain interior rumah 2 kamar tidur seperti ini, kamu dapat memasang dekorasi, seperti karpet sebagai penanda area ruang tamu. Jangan lupa juga untuk menggunakan warna senada pada keseluruhan area dan ciptakan bukaan jendela berjumlah banyak untuk memaksimalkan pencahayaan alami.

Kelima desain interior rumah 2 kamar tidur di atas sangat pas untuk diaplikasikan oleh keluarga kecil karena dilengkapi dengan fungsi standar yang tergolong lengkap. Untuk membuat desain interior rumah 2 kamar tidur milikmu semakin estetik, percantik ruangan dengan furnitur, dekorasi, dan perabotan rumah yang senada dengan konsep atau gaya hunian yang diadopsi. 

Kalau kamu tidak mau repot atau mungkin bingung mewujudkan desain interior rumah 2 kamar tidur yang sesuai keinginan, tim Dekoruma Desain Interior siap membantu, lho. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja jadwalkan konsultasi interior rumah kamu sekarang juga!