Inspirasi Meja Tamu Unik dengan Gaya Minimalis Modern

Saat bicara meja tamu anti-mainstream, sisi keunikannya bukan hanya sebatas desain yang artistik dan keren. Melainkan juga terkait fungsinya yang beda dari meja tamu biasa. Meja tamu pada umumnya hanya berupa permukaan meja dengan kaki dan untuk meletakkan hidangan saja. Akan tetapi, untuk meja tamu minimalis modern yang anti-mainstream, keunikannya ada pada aspek multifungsi sehingga bisa dijadikan rak atau wadah penyimpanan.

Di bawah ini, Kania punya 6 rekomendasi model meja tamu minimalis modern yang anti-mainstream untuk menghias ruang tamu ataupun ruang keluarga di hunianmu. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


1. Meja Tamu Sekaligus Meja Kerja dan Tempat Penyimpanan

Heim Studio MAKO Meja Tamu

Meskipun pandemi sudah mulai terkendali, nyatanya masih ada banyak orang yang bekerja dari rumah. Daripada pusing menambah ruang kerja di rumah, lebih praktis jika mengganti meja tamu saja. Meja tamu minimalis modern yang anti-mainstream ini nampak seperti meja biasa dengan kaki pendek dan aksen warna abu-abu yang estetik.

Akan tetapi, bagian atasnya dapat dibuka dan kamu jadi memiliki ruang penyimpanan tambahan dengan banyak sekat. Tidak sampai di situ, permukaan meja yang dibuka dapat ditarik keluar dan bertambah tinggi sehingga nyaman untuk dipakai bekerja menggunakan laptop dari atas sofa atau stool.

2. Meja Tamu Minimalis Modern ala Tetris

Heim Studio Sekai Coffee Table

Beli satu meja tamu minimalis modern, eh sampai rumah malah bisa jadi dua furnitur? Ini dia meja tamu minimalis ala tetris dari Heim Studio! Pada dasarnya, meja tamu ini terbagi atas dua furnitur. Satu bagian berupa meja yang multifungsi juga sebagai rak, sedangkan satu lagi berupa rak sudut. Jika ingin mendapatkan meja tamu yang besar, gabungkan saja kedua bagian tersebut seperti gambar di atas.

3. Meja Tamu Plus Nakas

Heim Studio KOZU Coffee Table

Kali ini ada meja tamu minimalis modern dengan sentuhan industrial pada bagian kakinya yang terbuat dari tiang besi warna hitam. Nah, yang membuat model meja tamu ini anti-mainstream adalah kehadiran meja kecil dengan permukaan lebih mungil, tapi tingginya sedikit melebihi meja utama.

Meja kecil ini multifungsi sebagai nakas atau side table di sudut ruang tamu. Desain rangkanya yang menyerupai huruf C ini juga memungkinkan untuk dijadikan meja kopi di dekat sofa. Kamu dapat menyelipkan bagian kakinya ke bawah sofa supaya lebih space-saving.

4. Meja Tamu Minimalis Modern Model Extend

PIRA Arty CT Meja Tamu Brown Walnut

Kamu butuh meja tamu yang besar, tapi luas ruangan tidak mendukung? Solusinya, gunakan saja meja tamu modern yang bisa di-extend seperti ini. Meja tamu bernuansa Japandi modern ini awalnya terlihat pendek. Namun, bagian bawah meja ini terdapat box yang berukuran sedikit lebih kecil.

Jika diperlukan, keluarkan box tersebut dan susun ke samping untuk mendapatkan meja yang lebih panjang. Karena box-nya sudah dikeluarkan, kakimu bisa selonjoran di kolong meja tamu ini. Pas banget kalau mau kerja atau sedang kedatangan banyak tamu!

5. Anti-Mainstream dengan Tambahan Laci

Melody Furniture Louise Coffee Table Rovere

Meja tamu minimalis modern dengan rak sudah ada banyak. Bagaimana kalau meja dengan laci seperti seri Louise Coffee Table Rovere dari Melody Furniture ini? Lacinya berukuran cukup besar di satu sisi. Bagian permukaan mejanya juga dapat diangkat dan dijadikan meja kerja seperti inspirasi di poin yang pertama tadi. Engsel lift-nya pun kokoh dan mampu menopang beban dengan baik.

6. Ada Meja Rias Terselubung

PIRA Kesho DS Meja Tamu / Meja Rias Multifungsi Brown Walnut

Terakhir, ada meja tamu minimalis modern yang bisa menjadi meja rias juga. Meja ini paling cocok untuk kaum hawa yang tinggal di apartemen studio. Seperti inspirasi sebelum-sebelumnya, permukaan meja tamu ini juga dapat diangkat. Di dalamnya sudah ada cermin dengan kemiringan sekitar 40 derajat yang siap pakai dan laci dengan banyak sekat untuk menata skincare serta kosmetik.

Dari semua model meja tamu di atas, mana yang paling menarik hatimu? Kamu bisa, lho mendapatkan keenam meja tamu minimalis modern tadi melalui aplikasi dan website Dekoruma atau bisa juga lihat dan cobain dulu di Dekoruma Experience Center terdekat di kotamu!

Selain meja tamu, ada juga berbagai jenis furnitur lainnya. Kamu bisa menemukan sofa, credenza, lemari pakaian, kursi panjang, tempat tidur, bahkan aksesoris rumah seperti karpet, lampu, dan cermin juga tersedia. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!