Bingung mencari sofa 3 seater Bandung yang pas dan nyaman? Ya, sofa 3 seater atau dudukan sejatinya dapat digunakan oleh 3 orang dewasa sekaligus. Hal ini menjadikannya sangat praktis untuk diletakkan di ruang keluarga berukuran besar dan menampung banyak orang.

Model dan warnanya cukup beragam. Bahkan, sofa 3 seater ini sering kali didukung dengan fitur-fitur modern dan menarik dari produsennya. Saking banyaknya pilihan sofa 3 seater di Bandung, calon pembeli kerap kebingungan saat hendak membelinya. Akan tetapi, kamu tenang saja karena Kania punya beragam rekomendasinya untukmu. Yuk, simak di bawah ini!

Rekomendasi Sofa 3 Seater di Bandung

Mungkin ada banyak toko furniture di Bandung yang menjual sofa 3 seater. Namun, hanya sedikit yang menyediakan sofa 3 seater dengan model yang cantik, minimalis, dan unik sesuai kebutuhan hunian mungil yang tetap ingin tampil menawan. Kalau kamu butuh model sofa 3 dudukan seperti itu, kedelapan pilihan produk di bawah ini wajib dipertimbangkan!

1. Heim Studio Hongo

Rekomendasi pertama hadir dari Heim Studio melalui seri Hongo. Sofa 3 seater Bandung berwarna dark grey ini didesain dengan gaya klasik modern dan Japandi. Bagian dudukan menggunakan pocket spring yang nyaman diduduki dalam waktu lama. Sandaran punggung sofa 3 dudukan Hongo ini bersifat permanen. Sementara itu, busa dudukan dapat diangkat untuk dijemur dan mempermudah kegiatan bersih-bersih debu.

2. Pro Design Parmax

Sofa 3 seater Bandung berbahan kulit tidak pernah mengecewakan untuk membawa kesan modern minimalis. Sofa 3 dudukan Parmax dari Pro Design menggunakan material isian foam dan coil pada dudukannya. Sementara itu, sandarannya diisi dakron yang mengikuti lekukan punggung ketika digunakan. Kemudian, seluruhnya dilapisi bahan kulit yang menjadikannya tampak mewah. Lapisan kulitnya sendiri berupa genuine leather warna copper brown yang unik.

3. Sofa 3 Seater Bandung Heim Studio Hara

Ukuran yang cenderung besar otomatis menjadikan sofa 3 seater terlihat menonjol di sebuah ruangan. Agar lebih menonjol dan estetik lagi, gunakan sofa warna biru seperti Hara sofa 3 dudukan. Sofa bergaya Japandi minimalis ini dilapisi kain woven dengan kerangka busa yang terhubung dengan sandaran lengan. Kaki-kakinya terbuat dari plastik ala tiang kayu yang sederhana. Untuk kenyamanan saat bersandar, ada jahitan tufted di bagian sandaran punggung.

4. Voda Eleanor

Nuansa minimalis begitu terasa ketika melihat sofa 3 seater Voda Eleanor. Lapisan kain woven pada sandaran dan dudukan dibubuhi aksen minimalis bermotif persegi. Warna abu-abu tua yang melapisinya membuat sofa ini terlihat serasi bersanding di ruangan serba abu-abu atau putih. Pembelian sofa Voda Eleanor sudah termasuk dengan rangkaian bantal duduk, lho!

5. Heim Studio Jun

Jika ingin menonjolkan suasana elegan di dalam ruang keluarga atau ruang tamu, pilih saja sofa 3 seater Jun dari Heim Studio. Sofa ini dilapisi kain suede yang tampil mewah dengan warna hijau. Jahitan garis vertikal pada bagian sandaran memberikan aksen yang manis. Busa dudukan dibuat satu kesatuan tanpa garis pembatas sehingga bisa digunakan hingga 4 orang anak dengan leluasa dan nyaman.

6. Sofa 3 Seater Bandung Pro Design Nala

Berikutnya ada rekomendasi sofa 3 Seater Pro Design Nala yang sudah satu paket dengan kursi ottoman. Sofa bergaya abad pertengahan ini dibalut dengan kain woven berwarna abu-abu kecokelatan. Kerangkanya menggunakan kayu, termasuk bagian kaki penyangga yang berwarna cokelat tua.

Kehadiran ottoman pada set sofa 3 seater ini semakin menambah kenyamanan. Ukurannya mungil dan dapat dipindahkan ke segala sisi. Saat dihubungkan ke bagian ujung, sofa berubah menjadi bentuk letter L dan menambah kapasitas duduk. Bisa multifungsi juga sebagai sandaran kaki ketika menonton TV atau dijadikan coffee table yang unik.

7. Ebonia Sofa Retro

Jika sofa 3 seater berbahan full leather terlalu berlebihan untuk hunian minimalismu, coba lirik Ebonia Sofa Retro 3 dudukan yang berbalut material PU leather. Meski menggunakan bahan kulit sintetis, desainnya lebih minimalis. Hal ini dikarenakan bagian sandaran lengan dibuat dari kayu yang slim. Secara keseluruhan, sofa ini juga cocok untuk hunian gaya kontemporer dan retro.

Bagian sandaran maupun dudukan dijahit ganda untuk menjaga bentuk sofa dalam waktu jangka panjang. Material kayunya anti gores dan tidak mudah lapuk. Sofa ini pun cocok untuk keluarga dengan anak-anak karena material PU leather yang digunakan bersifat anti air. Tidak perlu panik jika ada minuman dan makanan yang tumpah ke atasnya. 

8. Ezma Morten Sofa Set with Coffee Table

Rekomendasi sofa 3 seater berikutnya datang dari Ezma melalui seri Morten sofa set. Sofa ini memiliki vibes layaknya kafe. Bagian sandaran punggungnya berbentuk melengkung dan sandaran lengannya dibuat dengan tinggi yang sama dengan sandaran punggung. Ada kesan private dan klasik. Apalagi sofa 3 seater Bandung ini sudah satu set dengan coffee table minimalis.

Tips Memilih Sofa 3 Seater Bandung yang Tepat

Kamu sudah menentukan pilihan sofa 3 seater dari rekomendasi di atas, tapi masih kurang yakin? Coba yakinkan diri dengan tips memilih sofa yang tepat berikut ini supaya bisa lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu mengunjungi toko yang jual sofa 3 seater Bandung.

Perhatikan Rangka Sofa

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih sofa 3 seater Bandung adalah rangkanya. Karena sofa ini panjang dan akan menampung hingga 3 orang, maka rangkanya harus kuat dan awet. Kebanyakan sofa menggunakan rangka kayu. Nah, hindari rangka kayu yang disambung menggunakan lem dan baut karena lebih rawan patah. Sebaiknya, pilihlah rangka kayu yang utuh, bukan sambungan.

Material Terbaik

Material sofa 3 seater Bandung terbaik adalah kain woven dan kulit. Keduanya nyaman ketika bersentuhan dengan tubuh. Akan tetapi, ada perbedaan pada budget, di mana kain woven lebih terjangkau dan tersedia dalam aneka warna. Sedangkan, material kulit lebih mahal dan perawatannya cukup sulit, tapi lebih awet dan prestisius.

Material isian sofa juga tidak boleh diabaikan. Pilih sofa dengan busa premium yang tidak mudah kempis. Bila perlu, pilih material busa yang dikombinasikan dengan pegas layaknya sebuah kasur untuk daya tahan yang lebih lama dan kenyamanan tingkat tinggi.

Menyesuaikan Ukuran Sofa dan Ruangan

Ketika berkunjung ke toko furniture terdekat di Bandung untuk mencari sofa 3 seater, jangan hanya mengandalkan mata untuk memperkirakan ukuran. Pastikan kamu sudah mengukur ruangan di hunian menggunakan meteran. Lalu, sesuaikan dengan sofa yang ada di toko.

Ruangan besar tentu harus menggunakan sofa 3 seater berukuran besar juga agar tampil proporsional. Begitu pula dengan ruangan kecil, perlu menggunakan sofa 3 seater Bandung yang lebih minimalis dan mungil agar ruangan tidak terasa sesak.

Tes Duduk di Sofa 3 Seater Bandung

Saat hendak membeli sofa 3 seater, selalu lakukan tes duduk. Tes ini berfungsi untuk mengetes keempukan, ketinggian, dan kedalaman sofa. Akan lebih baik lagi jika melakukan tes duduk pada sofa 3 seater tersebut dengan 3 orang sekaligus. Ini bertujuan untuk melihat daya tampung sofa dan juga kualitas dudukan. Apakah sofa tersebut tetap seimbang atau malah lebih jeblos di satu titik atau bagian tertentu.

Untuk memastikan tinggi dan kedalaman sofa 3 seater ini sudah tepat, perhatikan telapak kaki ketika duduk. Apabila telapak kaki bisa menyentuh lantai dan tidak menggantung, maka sofa ini tepat. Kedalaman sofa juga perlu dipertimbangkan saat duduk. Jika terlalu dalam, maka kamu akan kesulitan untuk beranjak dari sofa tersebut dan mengakibatkan kaki mudah terasa pegal. 

Toko yang jual sofa 3 seater di Bandung memang ada banyak. Namun, kalau kamu membutuhkan kenyamanan dan pengalaman yang luar biasa, pastikan untuk berkunjung ke Dekoruma Experience Center Bandung. Di sana, kamu bebas cobain langsung sofa 3 seater impianmu.

Kamu juga nggak perlu khawatir kejauhan karena ada dua showroom Dekoruma di Bandung, yakni DEC Dago dan DEC Paskal. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi Dekoruma Experience Center Bandung terdekat dan bawa pulang sofa 3 dudukan yang kamu inginkan!