Kamu butuh meja kerja Tangerang yang ergonomis? Ya, kenyamanan saat bekerja dapat dinilai dari kualitas meja kerja yang digunakan. Idealnya, meja kerja memang harus bersifat ergonomis. Itu artinya, meja dirancang untuk memudahkan pergerakan dan menjaga postur tubuh penggunanya. Misalnya saja ukuran permukaan yang luas sehingga muat banyak perlengkapan, mudah dijangkau, dan tingginya pas untuk menopang tangan.

Coba diingat-ingat, apakah kamu sering merasa pegal saat bekerja di rumah? Mungkin ini memang saatnya untuk melengkapi home office dengan meja kerja Tangerang yang ergonomis.

Pertimbangan Memilih Meja Kerja Ergonomis

Kriteria meja kerja Tangerang itu bermacam-macam. Untuk menemukan meja kerja yang ergonomis, terkadang kamu perlu mencobanya secara langsung. Lalu, pertimbangkan beberapa hal berikut ini!

1. Luas Permukaan Meja Kerja

Terlepas dari ukuran ruangan, kamu perlu menyesuaikan luas permukaan meja dengan pekerjaan masing-masing. Untuk yang bekerja menggunakan laptop atau komputer, pastikan ukurannya cukup untuk menampung peralatan tersebut dan masih menyisakan ruang untuk buku dan alat tulis. Minimal ukuran meja 120 x 40 cm. Lain halnya jika kamu mencari meja kerja Tangerang sebagai arsitek, jelas kamu membutuhkan meja berukuran super besar dengan sudut kemiringan permukaan meja yang dapat diatur.

2. Ruang di Bawah Meja Kerja

Ketika bekerja, memang hanya tangan yang terlihat banyak bergerak. Akan tetapi, kamu tidak boleh melupakan kenyamanan kaki. Perhatikan ruang di bawah meja kerja. Agar kaki nyaman dan tidak pegal, sebaiknya ruang di bawah meja kerja ini benar-benar kosong. Tidak ada rak ataupun elemen lainnya. Akan lebih baik jika ada pijakan khusus kaki bawaan dari produsen.

3. Pemilihan Material yang Tepat

Meja kerja yang ergonomis tidak mudah goyah ketika digunakan. Hal ini dipengaruhi oleh rangka dan material utama. Meja kerja dengan material kayu olahan rentan melengkung dan memuai ketika sudah digunakan dalam waktu lama.

Idealnya memang memilih material kayu asli atau stainless steel. Namun, biasanya harganya jauh lebih mahal dan rentan juga diserang rayap. Sebagai solusinya, kamu tetap bisa menggunakan meja kerja bermaterial kayu olahan yang lebih terjangkau, tapi pastikan kualitasnya unggul agar penggunaannya awet.

Rekomendasi Meja Kerja Tangerang Ergonomis

Kalau tadi kamu sudah tahu manfaat dari menggunakan meja kerja yang ergonomis dan aneka pertimbangannya. Sekarang saatnya memilih meja kerja Tangerang ergonomis berdasarkan rekomendasi dari Kania. Ada yang modelnya minimalis, estetik, spacesaving, hingga multifungsi dengan kualitas yang terbaik di kelasnya!

1. Heim Studio MIKA Meja Kerja Sudut dengan Kabinet

Untuk pekerjaan yang berkaitan dengan banyak dokumen fisik, jelas membutuhkan meja kerja sudut dengan kabinet. Rekomendasi meja yang satu ini sudutnya 90 derajat sehingga bisa diletakkan pada sudut ruangan, baik menghadap dinding atau membelakanginya.

Bagian kabinetnya dilengkapi dengan rak dan lemari bukaan bawah. Sedangkan, bagian bawah meja kerja seri MIKA ini terbuka sehingga kaki lebih leluasa bergerak. Kesederhanaan desain ala Japandi membawa kenyamanan ekstra meski bekerja dalam waktu yang lama. 

2. Heim Studio TOSHI Meja Belajar Rak

Rekomendasi meja kerja Tangerang ergonomis berikutnya sangat ideal untuk diletakkan di sudut kamar tidur. Desain meja kerja TOSHI ini vertikal dan dilengkapi dengan rak. Bagian mejanya cukup untuk meletakkan beberapa buku dan laptop.

Sementara itu, bagian rak di atasnya dapat dimanfaatkan untuk menata dekorasi dan koleksi alat tulis. Meja kerja murah di Tangerang ini menggunakan material kayu berwarna natural khas Japandi dengan rangka besi warna putih minimalis.

3. Cubic Meja Kerja Lesehan Minimalis YAGI LT 80

Kamu lebih suka bekerja sambil duduk lesehan? Tenang, ada juga, kok koleksi meja kerja Tangerang ergonomis dari Cubic yang menggemaskan. Meja kerja seri YAGI LT 80 ini memiliki tinggi 45 cm dan dilengkapi dengan permukaan meja dorong di bawahnya untuk meletakkan keyboard.

Meski mungil, meja kerja ini mampu menopang beban hingga 10 kg. Pasangkan meja kerja ini dengan bantal duduk, bean bag, atau kursi lesehan agar tetap nyaman saat bekerja!

4. Olympic Meja Tulis Sliding – MT SL Rubik

Kebutuhan akan meja kerja Tangerang yang panjang sering kali terhalang dengan luas ruangan yang tidak seberapa. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan meja kerja sliding seperti yang ditawarkan oleh brand Olympic ini. Bagian permukaannya dapat digeser ke samping bersamaan dengan kaki meja. Meja kerja menjadi lebih panjang dalam seketika dan dapat menampung lebih banyak dokumen.

Desainnya modern minimalis dengan warna putih dan cokelat khas kayu. Bukan sekadar hemat tempat karena extendable, tapi meja sliding seri MT SL Rubik ini juga memiliki banyak rak dan lemari penyimpanan. Kamu bisa mengunjungi toko furniture terdekat di Tangerang untuk mendapatkan produk ini.

5. Heim Studio NOBU Meja Belajar L

Home office berukuran kecil bukan berarti membatasi kebutuhanmu akan meja kerja yang luas. Alih-alih menggunakan meja kerja Tangerang memanjang, pilih saja yang bentuknya letter L seperti meja kerja NOBU persembahan Heim Studio ini. Meja kerja ini bernuansa Japandi dan menggunakan material kayu berwarna gelap dengan kombinasi abu-abu. Tampilannya lebih bold dan maskulin.

Bagian samping meja dilengkapi dengan 4 buah rak yang masing-masing penadahnya mampu menopang beban hingga 5 kg. Karena ukuran meja ini cukup luas, kamu bebas menata aneka peralatan elektronik penunjang kerja seperti printer dan router Wi-Fi.

6. Heim Studio KATO Meja Kerja

Meja kerja minimalis, bukan berarti tidak estetik. Buktinya ada meja kerja KATO dari Heim Studio yang desainnya amat sederhana dan hanya dilengkapi lemari mungil. Material utamanya kayu dengan warna cokelat natural. Sementara itu, pintu lemarinya dicat warna putih dengan pegangan yang minimalis.

Elemen yang menjadikannya menarik adalah bagian lemari yang dibuat seakan terpisah dari meja kerja. Padahal, posisinya menyatu dan berfungsi sebagai penyangga meja juga. Sedangkan, kaki meja di sisi lainnya bersifat terbuka dan memiliki bentuk trapesium siku-siku yang unik.

7. Cubic Meja Kerja Lipat YAGI FT 60

Kamu hanya sesekali bekerja dari rumah dan hanya membutuhkan lapto? Jika begitu, mungkin kamu membutuhkan meja kerja Tangerang sederhana yang hemat tempat dan bisa disimpan ketika tidak digunakan. Tujuannya agar ruangan tetap terasa lega dan selama bekerja postur tubuh tetap terjaga. Pilihan yang tepat adalah meja kerja lipat dengan posisi menempel di dinding. Kamu dapat berkunjung ke toko furniture di Tangerang untuk menemukan meja kerja lipat YAGI FT 60 dari Cubic.

Ukurannya 60 x 39,5 cm sehingga pas untuk membuka laptop. Meski hanya mengandalkan engsel dan dinding, meja ini kokoh untuk menopang beban hingga 10 kg. Selain jadi meja kerja, kamu bisa memanfaatkannya sebagai meja makan di apartemen studio atau kos-kosan, lho!

Itulah 7 rekomendasi meja kerja Tangerang yang ergonomis. Mencari toko yang jual meja kerja Tangerang pun tidaklah sulit. Namun, kalau kamu mau cobain langsung meja kerja untuk merasakan apakah desainnya ergonomis untuk postur tubuh masing-masing, sebaiknya kamu berkunjung ke Dekoruma Experience Center Tangerang!

Toko furniture di Tangerang ini tidak sebatas mengizinkan kamu untuk mencoba meja kerja sebelum pembelian. Melainkan meja kerjanya juga ditata dengan aneka dekorasi dan furniture pelengkap lainnya sehingga kamu bisa memperkirakan atau meniru inspirasi penataan ruangan home office tersebut di hunianmu.

#EnaknyaAdaDekoruma di Tangerang, kamu pun bisa menemukan berbagai jenis furniture rumah lainnya. Mulai dari sofa, meja makan, kasur, credenza, tempat tidur, rak & troli dapur, hingga rak display.

Yuk, lengkapi home office kamu dengan meja kerja Tangerang ergonomis yang tersedia di Dekoruma Experience Center (DEC)! Lokasi showroom Dekoruma di Tangerang ada dua, yaitu DEC Alam Sutera yang berada di Ruko De Mansion Jalan Jalur Sutera Timur No. 5 dan DEC Bintaro Xchange Mall di Lantai 1-4 A. Kania tunggu kedatanganmu, ya!