Tinggal di daerah dengan iklim tropis seperti di Indonesia mungkin bisa menimbulkan malas untuk menggunakan karpet. Apalagi karena banyaknya debu yang mengintai untuk bersarang pada karpet kamu. Tapi hal ini bisa kok diatasi dengan mudah. Caranya adalah dengan melakukan pembersihan rutin pada karpet kamu.

Kecantikan yang ditawarkan sebuah karpet membuat alasan seperti banyaknya debu yang akan menempel di sana menjadi terlupakan. Karpet memang merupakan salah satu elemen hunian rumah yang dapat menambahkan nilai estetika dari ruangan. Mengubah ruangan menjadi lebih cantik dan eye-catching.

Karpet umumnya diletakkan di tiga bagian rumah, yaitu di ruang tamu, ruang keluarga dan kamar tidur. Meletakkan karpet di ruang tamu dapat membuat ruangan tersebut jadi semakin nyaman dan lebih terkesan ramah. Apalagi kalau bisa ditampilkan dengan perpaduan warna yang apik, yang bisa membuat ruang tamu semakin hidup. Tamu yang datang pun dapat merasa keakraban dan kehangatan dari ruang tamu kamu!

Dalam memilih karpet ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah ukuran dan bentuk karpet. Sebaiknya sesuaikan karpet dengan gaya dan ukuran ruangan kamu. Untuk ruang tamu yang berukuran kecil, sebaiknya jangan menggunakan karpet dengan ukuran besar karena bisa menimbulkan kesan sempit untuk ruangan kamu. Hindari juga penggunaan karpet dengan ujung karpet yang mengenai dinding.

Kamu juga harus memperhatikan bahan dari karpet. Karpet dengan bahan nilon lebih tahan panas dan mudah untuk dibersihkan dari kotoran tanah atau noda makanan dan minuman. Karpet berbahan wol dan acrylic bisa jadi pilihan yang pas dengan harga terjangkau. Perhatikan juga ketebalan karpetnya, karena karpet yang terlalu tebal dapat membuat ruangan kamu terasa panas loh!

Kemarin kita sudah membahas panduan belanja untuk menciptakan satu gaya dengan biaya yang berbeda. Nah, di artikel kali ini, Kania mau menerapkan dua gaya yang berbeda dengan karpet yang sama. Karpet dari Mamarai memberikan gaya klasik dan elegan untuk ruangan kamu. Bahan acrylic-nya juga menawarkan tekstur benang yang lembut dan tidak begitu tebal.

 

Panduan Belanja 1:

TOTAL: Rp 13,819,450

 

Panduan Belanja 2:

TOTAL: Rp 8,494,630

 

Produk-produk di atas tentunya tidak kalah satu sama lain. Setiap produk memiliki keunggulan sendiri baik dari segi material maupun segi desain. Jadi kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, biaya dan estetika kamu.

 

 

Kalau kamu lebih suka gaya yang mana? Gaya Nordic yang simpel dan clean atau gaya Glam yang mewah untuk ruang tamu kamu? Coba SHARE pilihan kamu ke Kania melalui COMMENT di bawah ya.

 

Selamat mendekorasi!