Inspirasi Desain Rooftop Rumah Sederhana

Keterbatasan lahan di zaman modern sering berarti hunian vertikal yang lebih terbatas. Tapi ada satu celah yang bisa dimanfaatkan, yaitu bagian rooftop rumah. Tidak perlu luas tapi bisa jadi oase tersendiri, saatnya intip desain rooftop rumah sederhana yang bisa langsung dieksekusi!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Super Simpel & Bisa Buat Healing

mcgwindows.com

Enggak ingin terlalu ambisius dengan desain rooftop rumah sederhana? Langsung saja hadirkan satu set meja kursi estetik yang bikin ingin singgah. Konsep space-saving ini bisa segera dihadirkan pada bagian atas rumah. Desain rooftop rumah demikian tidak butuh komitmen apa-apa juga loh, tapi bisa dijadikan multifungsi sebagai area nongkrong bersama. 

Hobi Berkebun Jadi Realisasi

pinterest.com

Jangan kecewa kalau ga bisa punya halaman depan rumah penuh bunga. Bawa saja hobi berkebun dan aplikasikan ke ide desain rooftop garden di rumah yang minimalis dan modern. Intip aransemen dari sepetak area atas rumah sebagai strategi space-saving untukmu. Kalau sudah asri, baru deh tambahkan furnitur untuk dinikmati bareng anggota keluarga. 

Ruang Privasi Tempat Mencari Jati Diri

de51gn.com

Siapapun butuh ruang pribadi untuk menghempaskan lelah dan mencari ketenangan sesaat. Biar gampang, coba desain rooftop rumah beratap panel kayu. Cukup dekorasi dengan furnitur estetik yang simpel tapi atraktif. Sentuhan akhir berupa ayunan gaya natural bisa dicoba sebagai item paling menarik untuk desain rooftop rumah. 

Desain Rooftop Rumah Sederhana serba Hijau

arvipul-deshpande

Biar desain rooftop rumah minimalis, tapi bisa estetik jika diolah jadi ruang hijau seperti inspirasi di atas. Perhatikan juga platform kayu dengan instalasi lampu, plus bangku kayu yang hadir dan set furnitur nyaman. Penekanan pada desain rooftop rumah ini lebih pada kehadiran taman asri yang mengelilingi. 

Modern Minimalis, Desain Rooftop Zaman Now

homeedit.com

Butuh solusi space-saving untuk desain rooftop rumah sederhana? Tiru dulu penerapan kanopi miring pada satu sisi yang menaungi area santai bergaya modern minimalis. Dibatasi dengan panel kaca yang kokoh, dijamin adem saat desain rooftop rumah ini berhasil diadakan.

Heim Studio Chiyo 3 Seater Krem

Area ini juga bisa jadi multifungsi menjamu teman-teman untuk mager bareng. Untuk pilihan sofa yang cocok space-saving, intip dulu Heim Studio Chiyo dengan 3 seater yang tetap compact.  Warna kremnya juga bikin desain rooftop rumah jadi makin kalem dan modern

Desain Rooftop Rumah Sederhana Estetik

houzz.com

Chill dulu dengan desain rooftop untuk rumah kecil yang minimalis dan modern berkonsep space-saving ini. Dengan menghadirkan lantai dan dinding kayu, hadir sebuah ruang bersantai beratap langit untukmu.

Sentuhan estetik ini tergolong sederhana tapi efektif bawa nuansa lebih alami dan berkelas. Apalagi ditambah rimbunnya tanaman di sekitar, sering-sering bakal kangen nongkrong disini.

Heim Studio Chiyo Stool Abu Tua

Biar enggak terlalu memakan tempat, boleh nih pilih Heim Studio Chiyo Stool yang space-saving. Empuk dan mungil, desain rooftop rumah yang minimalis dan modern ini bisa jadi makin classy.

Gaya Japandi Desain Rooftop Rumah Sederhana

hallofhomes.com

Hadirkan hangatnya kesan Japandi di desain rooftop rumah yang space-saving dan multifungsi. Dibatasi pagar kayu, desain rooftop rumah ini kian apik berkat furnitur Japandi dan juga dekorasi yang klop. Boleh dicoba di rumah dan tambahkan juga pot tanaman biar suasana makin adem.

Itu dia ketujuh desain rooftop rumah minimalis sederhana yang bisa kamu jadikan referensi untuk hunian impian. Selain inspirasi dan rekomendasi di atas, kamu juga bisa temukan lebih banyak lagi model furniture seperti kursi teras minimalis, bean bag, sofa, dan aksesoris rumah kekinian dengan harga terjangkau di Dekoruma. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!