Tips dan Trik Menata Kursi Minimalis Ruang Tamu Modern

Pada beberapa situasi, sebuah ruang tamu terasa kurang lengkap meski sudah ada sofa dan meja kopi di dalamnya. Ini tandanya, kamu juga butuh mempercantik ruangan dengan kursi minimalis ruang tamu.

Mungkin kamu berpikir, kenapa harus kursi ruang tamu, bukannya sofa saja sudah cukup? Sebenarnya penggunaan kursi itu tidak kalah nyamannya dengan sofa. Lagi pula, ukuran kursi lebih mungil sehingga ruang tamu akan tampak lebih lega. Yuk, coba percantik dan atur ulang tatanan interior ruang tamu kamu dengan 5 tips dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Sesuaikan dengan Tema Interior

dekoruma.com

Sama halnya ketika hendak memilih sofa untuk ruang tamu, kursi minimalis ruang tamu juga wajib disesuaikan dengan tema interior. Biar lebih serasi dan enak dipandang, kalau ruang tamu milikmu mengusung gaya desain Japandi, pastikan untuk memilih kursi minimalis yang juga bernuansa Japandi. 

Heim Studio Chiyo Stool Abu Tua

Nah, salah satu inspirasinya adalah dengan menggunakan kursi stool yang berwarna abu netral seperti abu-abu atau krem. Desain stool seperti ini sangat sederhana tanpa sandaran punggung. Namun, busanya empuk dan ditopang dengan kaki-kaki kursi dari kayu yang kokoh.

Pilih Warna Terbaik

dekoruma.com

Selain menyesuaikan model kursi dengan gaya interior, kamu juga perlu menyesuaikan warnanya dengan sofa yang sudah ada. Kriteria pemilihan warna tidak selalu harus sama persis. Kamu bebas bereksperimen menggunakan warna-warna dalam satu kelompok yang sama. Dengan begitu, ruang tamu akan terlihat dinamis.

Misalnya saja sofa berwarna abu-abu dipadukan dengan kursi minimalis ruang tamu warna hitam. Bisa juga sofa warna ungu tua dipadukan dengan kursi warna lavender. Kalau mau main aman, pilih saja yang warnanya sama seperti inspirasi di atas.

Heim Studio Mito Sofa 1 Dudukan Mint

Bagi yang suka tampil beda dan nyentrik, memadukan warna yang kontras juga sah-sah saja, kok! Seperti penggunaan kursi Mito dari Heim Studio yang berwarna mint di atas. Akan ada kesan yang menyegarkan di antara sofa dan furnitur serba cokelat dan netral.

Sesuaikan Ukuran

dekoruma.com

Percuma cantik kalau ukurannya tidak sesuai dengan ruang tamu yang kamu miliki. Maka dari itu, sebelum pilih kursi minimalis ruang tamu, perkirakan dulu sisa lahan yang tersedia. Usahakan setelah kursi minimalis tersebut ditempatkan, masih ada ruang untuk orang lalu-lalang dengan nyaman dan aman. Kalau ukurannya ideal, otomatis ruang tamu jadi kelihatan lebih rapi juga.

Ottoman Jadi Kursi Ruang Tamu Modern

dekoruma.com

Kursi minimalis ruang tamu modern ini hadir dalam berbagai model. Salah satunya adalah kursi ottoman. Ottoman sendiri merupakan sebuah furnitur multifungsi yang juga spacesaving bagi ruang tamu mungil. Biasanya, bentuknya seperti kubus, tapi memiliki lapisan busa yang empuk dan permukaan rata. Oleh karenanya, ottoman bisa dijadikan kursi, sandaran kaki, serta meja kopi sekaligus. 

Heim Studio Hiro Stool Abu-abu

Saat ini juga ada beberapa ottoman yang dapat dibuka dan bagian dalamnya dimanfaatkan sebagai wadah penyimpanan tersembunyi nan estetik. Salah satunya adalah Heim Studio Hiro Stool yang berbalut kain woven abu-abu ini. Siapa sangka kalau kursi yang dijadikan tempat duduk ternyata memiliki barang simpanan di dalamnya?

Pakai 2 Kursi Minimalis Ruang Tamu Berbeda

thespruce.com

Kebanyakan orang menambahkan 2 buah kursi di ruang tamu. Lalu, mereka menempatkannya di kedua sisi sofa. Agar anti-mainstream dan lebih unik, jangan takut menggunakan 2 kursi minimalis yang desainnya berbeda. Namun, pastikan gaya desainnya masih serupa, ya!

Untuk ide ruang tamu shabby chic, kamu bisa memilih satu kursi yang memiliki sandaran dan busa. Sementara itu, kursi lainnya hanya berupa kursi kayu tanpa sandaran. Penggunaan 2 kursi minimalis ruang tamu yang berbeda ini bisa jadi highlight unik di hunian dan bikin orang-orang pangling saat melihatnya.

Demikianlah 5 tips untuk mempercantik ruangan dengan kursi minimalis ruang tamu modern. Temukan aneka pilihan kursi minimalis dengan desain estetik nan nyaman dan multifungsi hanya di Dekoruma!

Selain kursi, Dekoruma juga menyediakan berbagai jenis furnitur lainnya, seperti meja tamu, meja TV, rak buku, credenza, kabinet dapur, lemari pakaian, dan juga tempat tidur. Tersedia pula aneka aksesoris rumah. Mulai dari cermin, bantal dekorasi, sprei, pengharum ruangan, poster, hingga jam dinding, semuanya ada. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!