Eksterior bukanlah sekedar wajah dari sebuah rumah. Bagian eksterior rumah juga memiliki peran sebagai spot beragam aktivitas para penghuni, sebut saja model teras rumah klasik. Para penghuni bisa menyambut tamu dan juga bersantai di pagi hari sambil memandang taman yang cantik dari teras.

Oleh karena itu, model teras rumah klasik perlu dibuat sebaik mungkin dengan tampilan yang menawan. Kalau melihat trend masa kini, ini dia 5 inspirasi model teras rumah klasik yang bisa kamu ikuti!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Model Teras Rumah Klasik Romantis Penuh Bunga

extraspace.com

Inspirasi model teras rumah ini menerapkan konsep vintage yang mengingatkan kita pada suasana pedesaan di Eropa. Setiap sudutnya dipenuhi bunga-bunga cantik. Permukaan lantai menggunakan lapisan keramik motif simetris bernuansa biru dan putih.

Meski keramiknya beda dengan keramik interior, tampilannya tetap tampak membaur setidaknya dengan kusen jendela dan pintu yang dibubuhi cat biru senada. Suasananya jadi begitu romantis untuk dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Model teras rumah seperti ini paling mantap dijadikan spot sarapan. Alternatif lainnya dijadikan spot santai dengan sofa yang cozy.

Jbrothers Vas 16 Gentong Botol Miring Putih Bintik hitam D 14 T 20

Agar tanaman hias tertata dengan rapi dan apik, pemilihan pot bunga juga wajib dilakukan dengan cermat. Gunakan pot dari Jbrothers untuk tanaman hias berukuran 14 x 20 cm. Kamu bisa meletakkannya di atas railing teras ataupun susun di rak tanaman.

Klasik Minimalis dengan Atap Kayu

archdaily.com

Menghadirkan model teras rumah klasik minimalis tergolong mudah karena tidak membutuhkan banyak elemen dan dekorasi. Keindahannya terpancar dari atap teras yang dibuat menggunakan kayu dan sengaja diekspos.

Susunan kayu dapat dinikmati sambil bersantai. Dinding dan lantai dilapisi keramik yang sama persis sehingga ada kesan teras lapang dan harmonis. Model teras rumah ini hanya diisi dengan set meja & kursi teras. Di bagian sudut terdapat dinding kaca untuk mengurangi cipratan air ke arah kursi.

Gaya Perancis yang Serba Simetris

pinterest.com

Model teras rumah klasik ala Perancis masih saja digemari hingga saat ini. Ciri khasnya adalah dekorasi tanaman hias, kursi besi, dan pastinya desain yang serba simetris. Desain simetris ini diterapkan pada setiap elemen yang ada di model teras rumah ini.

Mulai dari dekor dinding, bukaan pintu, pot tanaman, dan posisi kursi. Untuk tampil soft, pilih batu alam warna beige sebagai pelapis dinding. Lalu gunakan keramik motif vintage supaya kesan klasiknya makin terasa.

Teras Industrial Kekinian

architecturaldigest.in

Arsitektur dan interior industrial tengah populer di kalangan milenial. Kalau rumahnya sudah menggunakan desain industrial, model teras rumah klasik modern-nya juga wajib industrial dong. Model teras rumah masa kini yang berada di halaman belakang ini dibatasi dengan dinding kaca.

Lantai keramik abu-abu dengan suasana lusuh memberi kesan yang semakin apik untuk desain industrial. Furniturnya tidak banyak, hanya kursi santai dan meja kopi yang tampil senada. Agar tidak bosan melihat beton, penuhi halaman belakang dengan tanaman hijau yang menciptakan keasrian.

Pro Design Elok Kursi Rotan – Natural Light Rattan

Menggunakan kursi besi untuk santai di model teras rumah ala industrial rasanya kurang nyaman karena keras dan mudah terpengaruh suhu udara. Bagaimana kalau pilih kursi rotan dari Pro Design ini? Warnanya abu-abu tua menyerupai warna yang identik dengan desain industrial. Daya tahannya terhadap cuaca ekstrim juga lebih kuat dibandingkan material besi.

Model Teras Rumah Klasik Apa Adanya

thespruce.com

Bagi kamu yang menerapkan gaya hidup minimalis, silakan coba inspirasi model teras rumah klasik yang tampil apa adanya. Desainnya minimalis tanpa banyak dekorasi. Hanya ada barang esensial seperti kursi, meja, dan beberapa tanaman hijau.

Seluruh elemen eksterior pada bangunan menggunakan kayu dengan dominasi warna putih dan cokelat. Jika tinggal di wilayah tropis, kamu bisa menerapkan ide bagus ini untuk menambahkan kipas angin langit-langit supaya tetap sejuk sepanjang hari.

Kelima inspirasi model teras rumah klasik tadi bisa kamu modifikasi sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Terutama untuk urusan luas teras, warna, dan materialnya.

Sementara urusan furnitur teras, kunjungi saja Dekoruma Experience Center atau laman Dekoruma untuk menemukan yang terbaik dengan harga terjangkau. Berbagai furnitur teras rumah yang bisa kamu lengkapi dengan belanja di Dekoruma adalah kursi sudut, meja, sofa, hingga pot bunga.