Inspirasi Atap Rumah Miring Modern Minimalis

Pemilihan bentuk atap akan mempengaruhi tampilan eksterior rumah secara keseluruhan. Karenanya, kamu harus memilih desain atap secara tepat saat membangun rumah baru agar bisa menciptakan kesan menawan. Dari sekian banyak model atap, kamu bisa mengaplikasikan rumah atap miring yang modern untuk hunian impianmu.

Selain tampil unik, rumah atap miring pun memiliki banyak kelebihan di mana salah satunya dapat mengendalikan suhu sehingga rumah menjadi lebih sejuk. Kali ini, Kania akan membagikan inspirasi rumah atap miring modern yang bisa kamu aplikasikan di rumah baru. Untuk mengetahui selengkapnya, yuk kita simak artikelnya di bawah ini! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggam
an tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Rumah Atap Miring Kombinasi

pinterest.com

Inspirasi pertama adalah rumah atap miring kombinasi. Model atap rumah minimalis modern yang terdiri dari satu lantai ini juga dipadukan dengan atap rata pada bagian sampingnya sehingga memberikan kesan unik serta dinamis.

Untuk menyempurnakan bagian atap berwarna hitam, rumah ini pun menggunakan material batu bata hitam, pintu, dan jendela berwarna hitam. Selain itu, sedikit aksen kayu sehingga tampilannya makin atraktif. 

Rumah Atap Miring Satu Sisi

pinterest.com

Selanjutnya adalah rumah atap miring satu sisi. Inspirasi yang satu ini juga dirancang unik karena atap pada hunian terlihat rata saat dilihat dari depan. Jika kamu ingin mengaplikasikan atap rumah namun tak ingin terlihat kaku, maka desain yang satu ini sangat pas untuk diadopsi. 

Atap Rumah Modern Dua Sisi

etsy.com

Inspirasi selanjutnya adalah rumah atap miring dua sisi. Dapat diaplikasikan pada rumah baru yang terdiri dari satu lantai ataupun dua lantai, penggunaan atap seperti inspirasi yang satu ini juga dapat memberikan kesan elegan. Sementara itu, bagian atap pada hunian ini pun menggunakan panel berbahan beton sehingga tampak menyatu dengan bangunan. 

Gaya Modern Minimalis Butterfly

pinterest.com

Ada pula atap rumah modern minimalis butterfly yang memiliki bentuk menyerupai sayap. Model atap yang diaplikasikan pada hunian ini terdiri dari dua permukaan miring yang saling bertemu di bagian tengahnya sehingga memberikan kesan terbuka secara keseluruhan.

Tak hanya memberikan tampilan yang sangat unik, inspirasi atap rumah ini pun sangat efektif untuk kamu yang ingin menambahkan kesan mewah pada hunian. Apalagi, pada inspirasi ini diaplikasikan pula warna cat depan rumah yang elegan dan unik, yaitu cokelat dengan motif kayu.

Modern Minimalis Konsep Industrial

houzz.com

Selanjutnya adalah rumah atap miring yang mengusung konsep industrial. Yang menarik, atap rumah yang satu ini dilengkapi dengan banyak bukaan sehingga dapat menangkap lebih banyak cahaya alami saat siang hari. Tentu saja, kamu pun bisa mengaplikasikan desain atap rumah yang satu ini karena sangat efektif memberikan kesan estetik dan kekinian. 

Supra Minimalis Floor Lamp Warna Putih SCF-902FB-1 WH

Untuk menyempurnakan tampilan interior pada atap rumah yang kamu aplikasikan, tentu saja kamu pun harus memilih dekorasi secara cermat. Salah satunya, kamu bisa menggunakan lampu lantai Supra SCF-902FB-1 WH yang tak sekadar memberikan penerangan tambahan di dalam hunian, namun juga membuat hunian terlihat makin menarik. 

Heim Studio Nobu Sofa Bed Cream

Jika kamu bingung memilih sofa yang tepat, kamu bisa melirik sofa bed Heim Studio Nobu yang sangat multifungsi. Sebab, selain dapat dipakai untuk duduk, produk ini pun bisa kamu gunakan saat ingin rebahan. Dibuat dari material berkualitas terbaik, sofa bed bergaya Japandi ini pun sangat cocok ditempatkan di berbagai konsep hunian.

Inilah berbagai inspirasi rumah atap miring yang tak hanya unik, namun juga membuat hunian kamu lebih menonjol dibandingkan dengan kebanyakan rumah. Jangan lupa, isi rumahmu dengan berbagai perabotan dan dekorasi terbaik dari Dekoruma!

Kalau kamu butuh lebih banyak inspirasi desain interior atau arsitektur yang unik, jangan ragu untuk cek artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Kamu juga bisa sekaligus membeli berbagai perabotan rumah tangga minimalis, seperti sofa, meja makan, jual bohlam & lampu led, kursi tamu, kotak penyimpanan, dan alat kebersihan untuk hunianmu, lho.

Kamu juga bisa memesan jasa desain rumah melalui tim desain interior Dekoruma yang bisa kamu konsultasikan secara langsung. Dijamin desainnya efisien, space-saving, dan pastinya sesuai keinginanmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!