Ragam Desain Railling Tangga Besi Minimalis Modern

Tanpa disadari, railing tangga besi sangat mempengaruhi visual interior rumah bertingkat. Ini karena bentuk dan posisinya yang berfungsi menyambung lantai. Otomatis, nih, kamu ga bisa mengabaikan desain atau model railing tangga minimalis jika menginginkan hunian estetik. Buat penggemar style minimalis, saatnya dapatkan inspirasi terbaik untuk rumah impian.

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Minimalis Sejati, Simple & Clean Abis!

southernstaircase.com

Langsung saja jemput inspirasi model railing tangga rumah minimalis sejati berikut. Mengandalkan desain yang sleek tanpa banyak aksen dekoratif, railing tangga rumah minimalis ini membingkai kaca tempered yang kokoh sebagai pendamping. Dengan besi model bulat, kamu bisa memilih yang tipe hollow yang sudah cukup protektif dan aman untuk pemakaian sehari-hari. 

Railing Tangga Besi Model Tipis

houzz.com

Trend interior minimalis ke depan tetap akan fokus pada visual yang bersih dan anti ribet. Salah satunya bisa mencuri ide railing tangga besi minimalis seperti yang satu ini. Bagian railing tangga rumah minimalis menggunakan model panel tipis dan didukung dengan kawat besi yang tidak mencolok di mata. Model railing tangga rumah minimalis ini aman dipadu dengan bahan kayu, kaca ataupun keramik sekalipun. 

Heim Studio Hiro Sofa 2 Seater Abu-abu

Untuk pendamping railing tangga rumah minimalis, intip juga sofa minimalis abu-abu dari Heim Studio Hiro. Sofa empuk ini bisa diletakkan di ruang tamu atau ruang tengah pada sambungan tangga untuk sentuhan modern yang klop.

Railing Tangga Besi Laser Cutting

designboom.com

Bahan besi kini bisa menikmati teknologi laser cutting termasuk untuk railing tangga rumah minimalis. Saatnya jajaki desain penuh pesona tapi tetap minimalis seperti inspirasi diatas. Kuncinya adalah memilih motif yang lebih abstrak dan seragam, supaya kesan minimalis tetap hadir pada railing tangga besi di rumah. Dijamin visual interior rumah jadi semakin wow. 

Corak Spesial Railing Tangga Besi

pinterest.com

Meski minimalis, bukan berarti railing tangga rumah minimalis harus terasa kaku atau monoton. Tetap mempertahankan filosofi minimalis berupa garis lurus dan tegas, coba dulu model railing tangga rumah minimalis seperti pola permainan garis geometris. Perpaduan antara motif dengan railing tangga rumah minimalis juga bisa memilih warna yang berbeda seperti aksen emas biar makin mewah. 

Lekuk Indah Railing Tangga Besi

houzz.com

Tidak ada salahnya juga mencoba sedikit desain yang lebih rileks tapi tetap berkonsep minimalis. Railing tangga rumah minimalis bisa diperindah dengan detail dekorasi di bagian tengah plus lekukan indah pada bagian pegangan tangga. Tidak sepenuhnya klasik, railing tangga rumah minimalis tetap akan fokus pada garis tegas pada bagian utamanya.

Heim Studio Kanou Rak Sepatu

Untuk pendukung gaya minimalis klasik seperti inspirasi railing tangga rumah minimalis, hadirkan dulu Heim Stdio Kanou. Rak sepatu ini tetap terkesan modern minimalis tapi dengan twist klasik yang cantik. Letakkan pas di area depan berdekatan pintu masuk, lebih rapi dan mencuri perhatian!

Desain Elegan dan Tidak Bikin Bosan

pinterest.com

Seiring perkembangan teknologi pemanfaatan bahan besi, jajaki juga model railing tangga rumah minimalis yang minimalis elegan penuh motif 2 dimensi. Style ini lebih praktis dibandingkan dengan model laser cutting sebelumnya, juga tidak harus repot menghadirkan dekorasi.

Kesan lebih modern bisa didapatkan dengan tetap memilih gaya railing tangga rumah minimalis dengan finishing mengkilap. Agar railling tangga rumahmu tetap awet, tidak berkarat, dan bertahan lama kamu bisa memberikannya beberapa perawatan dengan cara menghilangkan karat pada besi setiap enam bulan atau beberapa bulan sekali. 

Lebih Soft, Tetap Nyaman Minimalis 

symphonycoatings.co.uk

Lebih suka yang polosan saja? Model tangga besi minimalis elegan satu ini bisa dijadikan inspirasi buatmu. Finishing pada railing tangga rumah minimalis ini mengambil pendekatan yang lebih soft dan tidak kaku, terlihat dari lekuk pada belokan serta pilihan warna yang berpadu cantik dengan lantai kayu. 

Buat penggemar style minimalis, jangan salah kaprah yah memilih model railing tangga besi untuk rumah. Sama halnya juga dengan furnitur dan dekorasi yang klop, temukan lebih banyak pilihan menarik hanya di Dekoruma!