Ide Desain Pintu Rumah Minimalis nan Elegan dari Kayu

Detail yang terdapat pada hunian akan menentukan kesan yang ingin ditonjolkan. Maka dari itu, pemilihan elemen seperti pintu harus dilakukan secara cermat karena selain berfungsi sebagai pelindung rumah, desain pintu pun akan memengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Jika kamu ingin menciptakan kesan estetik dan mewah, maka penggunaan model pintu minimalis elegan dapat kamu pertimbangkan.

Material untuk model pintu minimalis pun ada banyak. Namun, yang sedang tren dan jadi favorit banyak orang adalah material kayu. Nah, sebagai inspirasi, Kania akan memberikan referensi berbagai model pintu minimalis elegan dari kayu yang bisa kamu aplikasikan!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Pintu Kayu Minimalis Elegan dengan Detail Vintage

loveproperty.com

Inspirasi model pintu minimalis elegan yang pertama memiliki detail klasik yang siap memberikan sentuhan ala vintage pada hunianmu. Detail pada model pintu ini tetap sederhana dan tidak terkesan “berat” sehingga bisa diaplikasikan pada berbagai konsep hunian. Dengan model pintu seperti ini, pastinya hunian kamu akan tampil menonjol karena desainnya yang menawan.

Model Pintu Minimalis Kayu dengan Aksen Horizontal

behance.net

Selanjutnya ada model pintu minimalis elegan dengan metode geser atau sliding sehingga cocok diaplikasikan pada berbagai hunian, termasuk yang berukuran mungil. Pintu minimalis elegan ini juga tampil unik dengan aksen lis kayu yang disusun secara horizontal. Warnanya yang natural dengan guratan kayu yang khas pun memberikan kesan dinamis pada hunian.

Supra Lampu Dinding Arsitektural Up And Down OUTDOOR WALL LAMP

Supaya makin menawan, kamu juga bisa menambahkan lampu dinding di kedua sisi pintu tersebut. Pilihlah lampu yang bergaya minimalis agar tampilannya tetap serasi. Pilih juga yang bisa memancarkan cahaya ke dua arah yang saling berlawanan agar hasilnya jadi lebih dinamis dan keren.

Pintu Kayu dengan Warna Kontras

housebeautiful.com

Penggunaan model pintu minimalis elegan dari kayu tak selalu harus tampil dengan warna aslinya. Seperti model pintu yang satu ini, di mana pengaplikasian warna hijau tampil sangat estetik dan memberikan nuansa kontras yang atraktif dengan dinding yang terdapat di sekitar pintu. Selain itu, di sekeliling pintu kayu ini pun dilengkapi dengan kaca sehingga memberikan kesan yang sangat menawan.

Pintu Kayu Minimalis dengan Kaca

delhigurugram.com

Untuk memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah, kamu juga bisa menggunakan model pintu kayu minimalis elegan yang dilengkapi dengan kaca seperti pada gambar di atas. Pintu minimalis nan elegan ini tampil mewah karena dilengkapi dengan aksesoris berwarna emas. Selain itu, penggunaan material kaca bening seperti ini juga dapat menciptakan kesan yang lebih plong pada hunian karena banyaknya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Pintu Kayu Minimalis Elegan Serba Hitam

urbanfront.com

Referensi model pintu minimalis elegan terakhir mengusung warna hitam yang tampil senada dengan dinding di sekitarnya. Tak hanya estetik, desain pintu yang satu ini pun dapat memberikan kesan kontemporer pada hunian. Terlebih lagi pintu dengan metode push ini juga dibingkai dengan kusen berbahan besi serta dikelilingi dengan kaca berukuran mini sehingga tidak membingungkan akses ke dalam rumah.

Heim Studio Hongo Sofa 2 Dudukan Dark Grey

Tak hanya detail seperti pintu, penentuan furniture pun harus dilakukan secara cermat karena juga akan memengaruhi kesan hunian yang ingin ditonjolkan. Jika kamu bingung memilih sofa untuk rumah mungil, kamu bisa mempertimbangkan sofa 2 dudukan minimalis seri Hongo dari Heim Studio. Sofa ini tak hanya dilengkapi dengan busa empuk, tapi juga tampil dengan sentuhan modern klasik sehingga dapat memberikan kesan mewah pada ruangan.

Itulah berbagai rekomendasi model pintu minimalis elegan yang bisa kamu aplikasikan di hunian. Jangan lupa lengkapi juga interior hunian kamu dengan berbagai furniture berkualitas yang modelnya multifungsi dan nggak makan tempat dari Dekoruma! Mulai dari meja TV, meja tamu, sofa bed, kursi makan, kabinet dapur, rak sepatu, lemari pakaian 2 pintu, hingga kasur, semuanya tersedia.

Tak hanya jual furniture online Indonesia, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari desain interior Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, hingga desain interior Malang. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma sekarang juga!