Inspirasi Kamar Tidur Minimalis dengan Desain Kekinian!

Kamar tidur minimalis yang tertata rapi akan membuat pemiliknya lebih nyaman beristirahat usai menghadapi hari yang melelahkan. Tapi sebaiknya untuk inspirasi kamar tidur minimalis jangan hanya ditata dan didesain sampai di level rapi saja.

Melainkan juga didesain secara anggun agar semakin memancarkan suasana menenangkan. Kalau sudah demikian, kualitas tidur pun akan semakin meningkat. Untuk kamu yang tertarik merombak kamar tidur, ini dia 6 inspirasi kamar tidur minimalis yang bisa diterapkan!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Inspirasi Kamar Tidur Minimalis yang Anggun

via dekoruma.com

Earth color seperti cokelat, taupe, dan cream dalam desain kamar tidur minimalis ini mampu menghadirkan suasana menenangkan seakan membawamu ke tengah alam bebas. Warna-warna ini juga menciptakan kehangatan yang anggun.

Hampir tidak ada dekorasi selain tanaman hijau dalam pot pada desain kamar tidur minimalis ini. Hanya ada furnitur-furnitur penting, seperti tempat tidur, meja kerja, kursi, dan lemari pakaian minimalis sehingga ruang gerak yang nyaman pun dapat direalisasikan juga.

Tidak Harus Berkilauan

via evolveindia.co

Ketika menyebutkan kata anggun, bayangan orang langsung tertuju pada elemen-elemen yang berkilau. Padahal tidak berkilau pun bisa terlihat anggun. Apalagi untuk kamar tidur, terlalu banyak kilau malah membuatmu sulit untuk tidur.

Buktinya ada pada desain kamar tidur minimalis yang didominasi dengan material kayu sebagai pelapis lantai dan dinding ini. Keanggunan inspirasi kamar tidur minimalis ini terpancar dari lukisan, serta lampu gantung yang diposisikan serendah mungkin untuk dijadikan lampu tidur. Minimalis, anggun, dan unik nih.

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis dengan Wallpaper 

via dekoruma.com

Mendekorasi kamar tidur minimalis agar terlihat anggun itu susah-susah gampang. Kalau terlalu banyak dekorasi malah terlihat ramai dan tidak menenangkan. Untungnya sekarang sudah ada wallpaper dengan aneka motif dan warna.

Kamu bisa tiru desain kamar tidur minimalis ini dengan cara memasang wallpaper pada salah satu dindingnya. Sebagai pelengkap, pilih tirai dari material kain yang tebal. Lalu pasang pencahayaan indirect dari balik headboard supaya terlihat semakin anggun di malam hari.

Ranjang Kanopi dan Cermin Besar yang Memukau

via veranda.com

Kamar tidur yang anggun bisa juga dikaitkan dengan suasana yang bersih dan elegan. Seperti desain kamar tidur minimalis berikut ini. Ada banyak tekstur yang dihadirkan. Mulai dari karpet bulu dan karpet goni, serta sofa minimalis model tuft di ujung ranjang.

Semua elemen di inspirasi kamar tidur ini menggunakan warna putih, krem, dan cokelat. Meski warnanya cukup monoton, inspirasi kamar tidur minimalis ini punya 2 elemen yang sukses menarik perhatian. Yaitu ranjang dengan kanopi dan cermin super besar yang disandarkan ke dinding.

Heim Studio KIKA Standing Mirror Putih dengan Gantungan Baju

Kalau ukuran kamar tidurmu tidak cukup luas untuk menggunakan cermin besar seperti yang ada pada desain kamar tidur minimalis tadi, Kania punya alternatifnya yaitu Heim Studio KIKA standing mirror. Cermin ini lain dari yang lain karena di belakangnya terdapat gantungan baju dan rak. Ukurannya hanya 42 x 38,4 x 153,5 cm.

Furnitur Serba Melayang

via designwanted.com

Desain kamar tidur minimalis selanjutnya tidak hanya anggun nan menenangkan, tapi juga futuristik. Ini dikarenakan furnitur yang digunakan berkonsep melayang. Eits, tapi bukan melayang sungguhan ya melainkan sekedar efek ilusi.

Untuk nakas di sisi kiri dan kanan ranjang, posisinya menempel pada dinding dan tidak memiliki kaki penyangga. Sedangkan ranjangnya memiliki penyangga pada dinding dan bagian bawah tengah ranjang. Selain unik, desain kamar tidur minimalis ini juga menambah kesan ruangan yang lapang.

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis dengan Warna Hijau

acekitchen.co.uk

Jika kamu berencana menggunakan warna hijau untuk kamar tidur, inilah desain kamar tidur minimalis yang tepat. Warna hijau banyak digunakan pada interior ala Victorian yang anggun dan elegan. Baik pada dinding maupun elemen dekorasi. Dalam desain kamar tidur minimalis ini, warna hijau sangat mendominasi. Lalu ada lemari dan laci dari kayu sederhana tanpa ukiran untuk kesan minimalis. 

Dari keenam inspirasi kamar tidur minimalis tadi, mana yang menurutmu paling anggun? Kalau sudah menemukan jawabannya, lengkapi desain dari inspirasi kamar tidur minimalis tersebut dengan perlengkapan tidur yang berkualitas. Mulai dari kasur, bantal, lampu tidur, selimut, nakas, hingga lilin aromaterapi biar semakin tenang dan nyaman istirahatnya. Belinya di Dekoruma karena ada banyak pilihan dan promo!

Selain perabotan kamar tidur, di Dekoruma juga tersedia aneka furnitur untuk ruangan lainnya, lho. Dekoruma jual rak & troli dapur, sofa minimalis, rak buku, meja makan, kursi kantor, rak sepatu, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!