Inspirasi Cafe Outdoor yang Cozy di Halaman Rumah

Ingin mulai bisnis cafe kecil-kecilan bermodal halaman rumah? Banyak sekali peluang besar yang menanti kamu. Jangan sepelekan ide merintis bisnis cafe outdoor halaman rumah, apalagi jika sudah memiliki ruang yang bisa dieksplorasi. Kamu tinggal tentukan saja desain dan konsepnya.

Masih bingung dan nggak kebayang, ya? Tenang, di bawah ini Kania sudah mengumpulkan 6 ide desain cafe outdoor halaman rumah yang unik, catchy, dan nyaman dari berbagai sumber. Biar makin semangat, yuk langsung saja lihat satu per satu!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Cafe Outdoor yang Teduh nan Estetik

salehere.co.th

Buat yang ingin tampil beda, awali saja dengan desain cafe outdoor halaman rumah yang bikin pangling seperti ini. Lebih unik dari cafe pada umunya, desain cafe ini memadukan style modern dengan warna bold dan berbagai gaya estetik. Konsepnya lebih eklektis di tengah suasana adem sepoi-sepoi halaman rumah.

Heim Studio Izu Coffee Table

Untuk memadukan konsep modern pada desain cafe outdoor tadi, pilih furnitur yang fleksibel dari bahan kayu dan metal. Kalau bahan kayu solid terlalu mahal, kamu bisa memilih alternatif kayu olahan berupa particle board yang lebih terjangkau. Salah satu rekomendasi dari Kania adalah coffee table Izu dari Heim Studio yang akan langsung klop di tengah desain cafe outdoor halaman rumah sesuai inspirasi di atas. 

Desain Cafe Outdoor Minimalis Natural

manual.co.id

Namanya juga merintis usaha, tidak harus kok langsung mencari desain cafe outdoor halaman rumah yang kompleks. Cukup menata beberapa furnitur dan atur tema santai yang sesuai konsep kekinian. Biasanya elemen minimalis modern dengan gaya maskulin natural seperti ide di atas selalu diminati. 

Heim Studio Ashi Side Table

Untuk rekomendasi furnitur terbaik sesuai dengan konsep desain cafe outdoor zaman now, manfaatkan saja side table minimalis ala Japandi seri Ashi dari Heim Studio. Item ini sangat praktis, bisa dijadikan meja kecil untuk menyuguhkan berbagai hidangan camilan. 

Perpaduan Apik Gaya Cafe Modern dan Natural

danielfooddiary.com

Jika area bisnis hanya memiliki sepetak teras kecil, tidak masalah. Ada ide desain cafe outdoor halaman rumah yang memadukan antara elemen modern mewah dengan unsur natural. Caranya? Gunakan saja furnitur anyaman rotan yang lebih santai, mengundang, dan tahan pakai. Bersanding pas dengan arsitektur modern, kesannya jadi lebih unik. 

Pro Design Elok Kursi Rotan – Natural Light Rattan

Ini sebabnya, desain cafe outdoor halaman rumah sebaiknya sudah mengikutsertakan item kursi rotan yang estetik dan kokoh, seperti Elok Kursi Rotan persembahan Pro Design. Terbuat dari bahan rotan pilihan, furnitur nyaman ini cocok untuk bisnis cafe kekinian. Namun, tetap pastikan agar kursi ini tidak terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, ya!

Inspirasi Cafe Outdoor dengan Holiday Vibes ala Yunani

pinterest.com

Sekarang kegiatan ngafe bukan sekadar mencari kopi atau camilan enak saja, lho. Ada kebutuhan “healing” dari konsumen yang layak dipertimbangkan. Ide desain cafe outdoor halaman rumah yang penuh nuansa liburan pun bisa kamu sajikan. Tidak perlu repot, intip saja inspirasi cafe outdoor yang memanfaatkan paduan warna putih dengan warna-warni cerah ala Santorini di Yunani. 

Jadi Rumah Kedua Pelanggan Setia

timeout.com

Dukungan pelanggan setia jadi kunci jika ingin memulai bisnis kecil-kecilan di rumah. Desain cafe outdoor halaman rumah yang satu ini secara khusus hadir untuk memanjakan pelanggan dengan konsep yang santai dan cozy. Terutama dari desain furnitur yang praktis dan lapang, siapa pun jadi betah duduk berlama-lama dan pasti ingin kembali lagi. 

Heim Studio SANDA Round Stool Walnut Krem

Kehadiran bangku dan tempat duduk memang penting pada setiap cafe. Dari Heim Studio, telah hadir SANDA Round Stool yang minimalis nan space-saving, tapi tahan pakai. Kursi ini memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 3,5 kg sehingga mudah dipindahkan, tapi pastinya tetap kokoh menopang dan awet dalam penggunaannya. Harganya juga sangat terjangkau sehingga tidak akan menggerus modal usaha.

Desain Cafe Outdoor nan Homey di Area Spesial

sitchu.com.au

Punya area nyempil yang ingin dimanfaatkan untuk bisnis? Boleh, nih menjajaki desain cafe outdoor halaman rumah dengan tema yang homey dan lebih private. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan area balkon yang memiliki akses langsung dari halaman rumah. Dikelilingi rindangnya tanaman, cukup hadirkan set furnitur santai dengan warna yang cantik dan bikin tenang. 

Cubic Kursi Milenial Serbaguna – Kursi Santai – YAGI KS 100 – White

Untuk pilihan furnitur serupa, kamu bisa menggunakan kursi milenial serbaguna dari brand Cubic di atas. Kursi ini didesain dengan style modern bernuansa natural. Lebih kokoh, multifungsi, dan cocok untuk dipakai di rumah maupun area bisnis.

Jangan ragu lagi jika memang ingin memulai usaha sendiri. Dari ide desain cafe outdoor halaman rumah di atas, semua masih bisa disesuaikan dengan selera, lho. Tinggal cari saja semua furnitur dan dekorasi pendukungnya di Dekoruma!