Inspirasi Desain Plafon Teras Minimalis nan Elegan

Plafon teras digunakan untuk membatasi ketinggian di area tersebut. Selain sebagai unsur estetika, plafon di area depan rumah pun memiliki fungsi untuk meminimalisir teriknya matahari ataupun mencegah basah akibat turunnya hujan.

Untuk kamu yang ingin mengubah area teras agar terkesan lebih mewah dan stylish, Kania punya beberapa referensi model plafon teras dari berbagai sumber yang bisa kamu tiru. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak bersama di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furniture Japandi dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Plafon Teras Minimalis Modern

archdaily.com

Inspirasi pertama adalah model plafon teras minimalis dengan sentuhan modern. Model plafon yang satu ini sangat cocok diaplikasikan di berbagai konsep hunian serta mengusung warna putih yang juga cocok dipadukan dengan berbagai dekorasi.

Agar hunian tampak makin stylish dan modern, kamu juga bisa menggunakan lampu downlight yang ditanam pada plafon. Saat malam hari, area teras jadi semakin memukau dan mewah berkat pancaran cahaya lampu.

Plafon Teras ala Indusrial

thespruce.com

Inspirasi selanjutnya adalah plafon teras ala industrial yang memanfaatkan material berupa seng ekspos. Memiliki kelebihan dari segi harga yang cenderung ekonomis serta tahan lama, penggunaan plafon dari material seng pun bisa memberikan kesan stylish nan unik pada hunian. 

Supra Lampu Fitting Gantung SCP-00118-1 BP

Agar makin estetik, kamu bisa memadukan plafon seng dengan lampu ala industrial yang keren dan menarik. Misalnya saja lampu gantung industrial yang berwarna hitam dan terbuat dari bahan metal agar senada dengan plafon dan tampil makin kece.

Plafon Minimalis Kayu

sfdesigninc.com

Penggunaan material kayu sebagai plafon teras juga sangat efektif memberikan kesan mewah sekaligus hangat. Kamu bisa memilih warna kayu sesuai dengan konsep hunian. Misalnya mengaplikasikan finishing warna light wood untuk menonjolkan nuansa Japandi Natural pada hunian, atau warna cokelat medium untuk menciptakan kesan modern.

Plafon Kayu dengan Cat Serba Putih

houzz.com

Selanjutnya ada model plafon yang juga memanfaatkan material kayu. Yang menarik, plafon teras yang satu ini diaplikasikan dengan warna putih sehingga memberikan kesan elegan, bersih, dan juga luas. Cocok digunakan pada hunian berukuran mungil, kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti lampu dengan model unik agar area teras tampil lebih menawan.

Heim Studio Bordo Sofa 2 Seater

Ingin menambahkan sofa di area teras? Salah satu pilihan produk yang bisa kamu lirik adalah sofa 2 seater Brodo dari Heim Studio. Tampil menawan dengan desain ala Japandi, sofa ini pun memiliki sentuhan mewah dengan sandaran serta dudukan empuk yang tentu saja siap membuat hunian kamu terlihat lebih elegan.

Plafon Teras Kaca Bening

minimalframeprojects.co.uk

Inspirasi terakhir adalah plafon berbahan kaca. Penggunaan material kaca sebagai plafon teras juga sangat efektif memberikan kesan mewah, elegan, serta modern. Dengan pengaplikasian bahan kaca, area teras di hunian kamu pun akan tampak semakin terang, bahkan membuat hunian tampak menonjol karena tampilannya yang sangat estetik.

Itulah berbagai model plafon teras mewah yang bisa kamu aplikasikan di hunian. Agar hunian makin nyaman dan fungsional, lengkapi juga dengan berbagai furniture dan dekorasi terbaik dari Dekoruma yang jual home furnishing Japandi terlengkap. Mulai dari jual meja tamu, sofa, meja makan, lemari pakaian, rak sepatu, tirai, karpet, hingga tanaman hias, semuanya tersedia!

Bahkan, ada pula kasur yang nyaman dari merek-merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu. Dekoruma jual King Koil, Sleep Care, The Luxe, Comforta, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cari yang kamu perlukan di Dekoruma!