Rekomendasi Furnitur Unik untuk Sempurnakan Dekorasi Lebaran

Menyambut bulan Ramadhan, berarti kita sudah harus mulai mempersiapkan rumah untuk momen lebaran juga. Seperti mengecat ulang rumah, menyingkirkan barang yang tidak terpakai, serta upgrade isi rumah atau furnitur baru supaya bisa merayakan lebaran dengan nyaman bersama keluarga.

Untuk urusan upgrade isi rumah, paling pas dilakukan saat THR sudah cair. Pasalnya kamu tidak perlu pusing mengorbankan uang bulanan ataupun cari budget tambahan. Toko-toko furnitur pun sudah banyak memberikan promo menarik. Yuk, hadirkan 5 furnitur unik ini untuk upgrade rumah saat lebaran nanti!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Meja Makan Lipat yang Space Saving

 dekoruma.com

Saat kebagian jatah open house, pastinya rumah akan ramai dengan anggota keluarga besar. Untuk itu kamu membutuhkan ruang yang lapang agar semua orang bisa nyaman bercengkerama. Bukan dengan cara renovasi rumah, tapi cukup dengan memiliki furniture yang dapat dilipat saat tidak digunakan.

Heim Studio Yver Meja Makan Multifungsi

Meja makan Yver dari Heim Studio bisa jadi furnitur yang ideal untuk kebutuhanmu tadi. Meja ini cukup untuk digunakan 3 orang. Di satu sisi terdapat 3 susun laci mungil untuk penyimpanan alat makan. Jika butuh ruang yang lebih luas, tinggal tarik kaki meja ke dalam, lalu turunkan mejanya. Furnitur ini pun mudah digeser ke ruangan lain!

Meja dengan Penyimpanan yang Bikin Ruang Tamu Rapi

dekoruma.com

Furnitur yang tidak boleh dilewatkan untuk ruang tamu adalah meja tamu minimalis. Tapi harus yang multifungsi dan unik seperti misalnya memiliki ruang penyimpanan tersembunyi di bagian bawahnya.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan buku, camilan, bahkan laptop. Ruang tamu dijamin kelihatan lebih rapi tanpa perlu beli lemari tambahan. Kania punya 2 rekomendasi furnitur unik yang serupa, nih.

Heim Studio MAKO Meja Tamu

Meja tamu Heim Studio MAKO memiliki sekat di area penyimpanan yang memungkinkan kamu menata barang lebih rapi berdasarkan kategori. Sedangkan tampilan luar furnitur ini sangat minimalis dengan bentuk persegi panjang biasa. Namun ada aksen berwarna abu-abu yang menjadikannya lebih cantik.

Heim Studio SANO Meja Tamu

Kalau butuh furnitur unik serupa yang lebih mungil, ada Heim Studio SANO. Meski lebih kecil, meja ini justru punya area penyimpanan yang besar. Mulai dari rak di samping, laci, dan lemari. Mejanya ketika diangkat bisa dimanfaatkan jadi meja kerja.

Furnitur Sofabed untuk Digunakan Banyak Orang

dekoruma.com

Furnitur unik berikutnya yang wajib dihadirkan adalah sofabed yang sifatnya multifungsi. Sofabed pada dasarnya digunakan untuk duduk dan tidur. Spesial untuk lebaran, sofabed bisa dijadikan tempat duduk ekstra ketika sandarannya direbahkan. Bahkan masih tergolong ideal untuk tempat tidur saudara yang menginap.

Heim Studio Nobu Sofa Bed Abu

Untuk rumah mungil, Kania lebih suka pakai sofabed Heim Studio Nobu yang ukurannya 160x80x73,5 cm. Ketika dibuka, lebarnya menjadi 100 cm. Tidak makan tempat, tapi tetap nyaman untuk ditiduri orang dewasa. Material busanya super empuk dan lapisan kain wovennya nyaman di kulit.

Furnitur Meja Makan dengan Rak

dekoruma.com

Masih seputar furnitur multifungsi, kali ini ada meja dengan rak pada bagian samping. Meja seperti ini membuat area makan tampil lebih ringkas. Raknya sendiri dapat digunakan untuk meletakkan gelas atau makanan kering sehingga lebih mudah diakses ketika sedang makan.

Heim Studio EIJI Meja Makan dengan Rak

Kalau pada inspirasi di atas meja makan dengan raknya memanjang dan keren untuk dijadikan bar atau kitchen island, maka Heim Studio punya model yang lebih klasik yaitu EIJI. Furnitur meja makan dengan rak ini dapat digunakan oleh 4 orang. Desainnya cukup terbuka dan menggunakan material particle board warna putih.

Ranjang Spesial untuk Pemilik Rumah

dekoruma.com

Saat upgrade isi rumah untuk lebaran, jangan lupakan kebutuhan nomor satu sebagai pemilik rumah ya. Kamu perlu memiliki furnitur berupa ranjang spesial nan berkualitas. Modern ini ranjang didesain lengkap dengan rak ataupun laci pada bagian kolong agar lebih fungsional dan efisien ruang.

Heim Studio MOKU Bed 120

Kriteria ranjang spesial tadi dapat kamu temukan pada Heim Studio MOKU bed yang tersedia dalam ukuran 120, 160, dan 180. Rak tersedia di sisi samping headboard. Di bawah terdapat 2 laci besar untuk menyimpan pakaian ataupun perlengkapan tidur. 

Sudah tahu mau beli yang mana dari kelima furniture unik untuk upgrade isi rumah saat lebaran nanti? Catat nama-nama furnitur tersebut ke wishlist dan susun alokasi THR dulu. Lalu manfaatkan promo-promo menarik dari Dekoruma menjelang lebaran. Selamat berbelanja!