Konsep open space alias ruang terbuka tanpa sekat sudah lama dijadikan pilihan untuk hunian berukuran mungil hingga besar. Ada kesan lebih lapang dengan akses cahaya maksimal, menjadikan ruang tanpa sekat lebih nyaman untuk ditempati. Termasuk untuk ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat.

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furniture Japandi dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat ala Japandi 

Banyak gaya interior yang bisa diterapkan untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Salah satu yang paling ideal adalah gaya Japandi yang lebih homey dan menenangkan.

Didominasi unsur kayu alami dan palet warna lembut, ruang tamu dan ruang keluarga bisa hadir mendukung keseharian aktivitas agar lebih maksimal. Atmosfer lebih adem, beristirahat juga makin tenang.

EZMA Coffee Table Eva-Evi

Untuk menambah sisi space-saving ruangan Japandi, hadirkan dulu meja Ezma Coffee Table yang lebih elegan. Dengan warna natural bersapu aksen emas, jadikan ruang tamu dan ruang keluarga terlihat kian memukau.

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat – Kesan Plong 

Untuk rumah dengan konsep lurus, ruang tamu dan ruang keluarga juga bisa dicoba tanpa harus terkesan canggung. Titik berat pada bagian tengah yang plong bisa dicoba dengan menghadirkan furnitur yang cocok ditempelkan di sisi dinding. Agar transisi ruang tamu dan ruang keluarga terasa luwes, manfaatkan dulu aksesoris yang tepat.

Konsep Tegas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Tak perlu khawatir ruang tamu dan ruang keluarga terkesan amburadul, termasuk jika bersisian dengan dapur. Strategi untuk mengantisipasi problem ini adalah dengan memilih furnitur yang spesifik.

Misalnya saja untuk ruang tamu bisa menggunakan sofa berukuran besar. Sementara itu, ruang dapur bisa dijembatani dengan gaya bar yang estetik, seperti model dapur minimalis yang menyatu dengan ruang tamu dan ruang keluarga di atas.

Konsisten & Kohesif Meski Tak Bersekat

Satu lagi cara menghadirkan ruang tamu dan ruang keluarga yang tetap terasa menarik, yaitu memilih palet warna yang saling mendukung. Pada inspirasi yang satu ini, warna utama hitam elegan mendominasi furnitur utama, juga dipermanis dengan permainan tekstur earthy tones yang modern di karpet, tirai jendela hingga pilihan wallpaper dinding. 

PIRA BAVARIAN Sia DTS Meja Makan Set

Buat yang suka dengan gaya meja makan hitam yang modern, cek langsung rekomendasi dari Pira Bavarian berupa Meja Makan Set dengan 4 Kursi. Harga lebih terjangkau dengan kualitas yang cocok untuk sekeluarga.

Hunian Hangat Dengan Ruang Ekstra

Biar bonding dengan keluarga makin maksimal, ruang tamu dan ruang keluarga bisa jadi solusi yang dinanti-nantikan. Meskipun aktivitas masing-masing anggota keluarga berbeda, tetap bisa terasa lebih harmonis tanpa ada penghalang untuk berkomunikasi. Ruang tamu dan ruang keluarga satu ini juga tidak terkecuali, dengan style yang plong dari depan hingga area ekstra di belakang. 

Cocok Juga Untuk Rumah Berukuran Luas

Konsep ruang tamu dan ruang keluarga juga nyaman jika diaplikasikan ke rumah yang berukuran luas. Ini justru bisa jadi celah untuk semakin memaksimalkan visual dan efek lenggang dalam ruangan, tanpa harus terasa kesan yang dingin.

Jangan lupa untuk menampilkan aksesoris seperti lampu gantung dan instalasi pencahayaan yang tepat sasaran. Dipadu dengan natural lighting, kesannya jadi makin elegan!

Semoga ide ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat ini bisa menginspirasi rumah idaman kamu yah. Jangan lupa, semua kebutuhan furnitur yang cocok dan estetik sudah menantimu di Dekoruma. Sebagai toko furniture terlengkap dan kekinian, Dekoruma jual meja TV, meja tamu, sofa, rak display, dan bean bag untuk ruang tamu atau ruang keluarga kamu.

Tersedia pula aneka furnitur untuk ruang lain di hunianmu. Dekoruma jual meja kantor, lemari pakaian, kabinet dapur, rak sepatu, hingga tempat tidur. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!