Inspirasi Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis Kekinian

Hunian kamu luasnya terbatas? Terdapat beberapa trik untuk menyiasati hunian agar tetap space-saving. Salah satunya, kamu bisa menempatkan ruang tamu outdoor yang sekaligus dapat memberikan privasi penuh bagi penghuni rumah.

Pada artikel ini, Kania akan membagikan berbagai inspirasi desain ruang tamu terbuka yang bisa kamu aplikasikan. Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk kita simak berbagai ide desain ruang tamu outdoor berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Ruang Tamu Outdoor Serba Putih

houzz.com

Pada inspirasi desain ruang tamu outdoor yang satu ini, pengaplikasian warna putih tak hanya memberikan kesan estetik, namun juga membuat area yang sempit tampak lebih luas. Agar tampak menarik, kamu bisa menggunakan furniture berbahan kayu dan menambahkan sejumlah dekorasi seperti pot tanaman. Selain itu, kamu juga bisa melengkapi ruang tamu dengan meja bar untuk mempermudah saat ingin menyajikan minuman.

Desain Tamu dengan Dapur Terbuka

pinterest.com

Inspirasi selanjutnya adalah ruang tamu yang sekaligus dibangun berdampingan dengan ruang keluarga serta dapur terbuka. Tentu saja pengaplikasikan hunian yang satu ini sangatlah efektif memberikan kesan space-saving.

Terlebih adanya dapur terbuka yang memudahkanmu saat ingin menjamu tamu. Agar bisa memuat lebih banyak tamu, kamu pun bisa menempatkan lebih banyak kursi, termasuk kursi bar yang fungsional.

Desain Ruang Tamu di Area Balkon

pinterest.com

Ada pula ide ruang tamu outdoor yang ditempatkan di area balkon. Inspirasi desain satu ini akan sangat cocok diaplikasikan di hunian berupa apartemen. Dengan adanya ruang tamu terbuka ini tentu saja membuat ruangan tetap space-saving dan memberikan privasi penuh agar tamu tak bisa mengakses area personal.

Jika tertarik mengaplikasikan desain ruang tamu terbuka bergaya Japandi yang satu ini, kamu bisa menambahkan set sofa dan coffee table. Selain itu, kamu juga menambahkan dekorasi seperti tanaman hias agar memberikan kenyamanan maksimal.

Ruang Tamu Outdoor dengan Sofa Bed 

Sofa Bed Heim Studio Daito

Salah satu rekomendasi sofa yang bisa kamu gunakan adalah Heim Studio Daito. Produk yang satu ini merupakan sofa bed yang bisa kamu fungsikan sebagai sofa biasa sekaligus kasur, serta memiliki ukuran ringkas sehingga bisa digunakan di ruangan mungil.

Dibuat dari material berkualitas, sofa bed ini pun memiliki dudukan serta sandaran empuk yang tentu saja siap memberikan kenyamanan penuh meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Ruang Tamu Outdoor Ala Boho

thepruce.com

Selanjutnya adalah inspirasi ruang tamu outdoor yang mengaplikasikan nuansa ala boho modern sehingga sangat atraktif dan dinamis. Pada ruang tamu ini, terdapat penggunaan furniture berbahan kayu yang dipadukan dengan aneka tekstil bernuansa earthy.

Tak lupa juga ditambahkan berbagai aksesoris khas boho yang menambahkan kesan menawan. Tentu saja, inspirasi ruang tamu terbuka ini sangatlah pas diaplikasikan oleh kamu yang ingin membangun hunian bergaya nyentrik!

Desain Ruangan dengan Kayu Berwarna Gelap

stylebyemilyhenderson.com

Dibangun di area yang dikelilingi dengan pepohonan, pembuatan ruang tamu pada bagian dek akan memberikan nuansa nyaman dan estetik. Sebagaimana ruang tamu  yang satu ini, di mana penggunaan warna gelap seperti abu tua yang dipadukan dengan unsur kayu berwarna natural.

Perpaduan dua warna ini akan memberikan kesan estetik dan menawan secara visual pada ruang tamu minimalis elegan untuk hunianmu. Agar terlindung dari hujan dan panas, kamu bisa menambahkan kanopi dengan warna senada agar penampilannya tampak seimbang.

Inilah berbagai desain ruang tamu outdoor yang bisa kamu aplikasikan pada hunian. Jangan lupa, lengkapi juga hunian kamu dengan berbagai furniture Japandi dari Dekoruma yang tak hanya cantik, namun juga multifungsi dan space-saving! Mulai dari sofa, meja TV, tempat tidur, lemari pakaian, hingga jual lampu gantung & lampu plafon semuanya ada.