Inspirasi Gambar Rumah Minimalis Kekinian yang Menawan

Rumah yang didesain sederhana, belum tentu tampilannya buruk rupa. Justru rumah sederhana bisa terlihat cantik mengagumkan dengan sentuhan dekorasi minimalis dan pemilihan material bangunan yang tepat. Perawatannya pun tergolong lebih mudah sehingga kamu bisa menjaga kebersihan dan kecantikannya setiap saat. Seperti 6 gambar rumah sederhana tapi cantik yang sudah Kania kumpulkan dari berbagai sumber di bawah ini yang bisa bikin tetangga berdecak kagum!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Gambar Rumah Sederhana Sempit dengan Garasi

architizer.com

Memiliki rumah di lahan sempit seharusnya tidak jadi alasan untuk tidak memiliki garasi. Gambar rumah sederhana tapi cantik ini jadi salah satu buktinya. Rumah yang terdiri dari 2 lantai ini bagian bawahnya sengaja dibuat untuk garasi. Dengan demikian, motor dan mobil kamu tidak akan menghalangi jalan umum.

Meski sempit dan sederhana, rumah ini tetap nyaman dihuni. Jendelanya dibuat besar sebagai sirkulasi udara dan cahaya. Sementara itu, atap dari rumah sederhana nan cantik ini dibuat miring agar air hujan tidak menggenang dan merusak bangunan.

Gambar Rumah Sederhana dengan Warna Putih Polos

architecturebeast.com

Kesederhanaan sering dikaitkan dengan warna putih seperti yang dihadirkan melalui gambar rumah sederhana tapi cantik ini. Warnanya putih polos dengan dekorasi berupa deretan tiang pada area balkon rumah. Inspirasi rumah sederhana tapi cantik ini pun semakin mengagumkan karena konsep simetris pada bangunan maupun penataan taman.

Rumah Sederhana dengan Teras yang Super Homey

bhg.com

Selain fasad, area teras juga bisa membuat tetangga yang lewat depan rumahmu terpukau. Gambar rumah sederhana tapi cantik ini berfokus pada penataan terasnya. Dinding dan lantai teras dilapisi dengan batu alam yang bikin suasana semakin homey dan mewah. Walaupun desain bangunan rumahnya sendiri sangat sederhana, terasnya juara.

Sentuhan Klasik Modern

futuristarchitecture.com

Gambar rumah sederhana tapi cantik berikutnya terinspirasi dari gaya klasik modern. Bangunan lantai 2 berukuran lebih kecil dari lantai 1. Meski demikian, rumah ini tidak memiliki balkon. Celah antara lantai 1 dan 2 pada gambar rumah sederhana tapi cantik ini justru diisi dengan atap model segitiga, sama seperti atap utamanya.

Beralih ke bagian fasad, semua serba putih polos kecuali bagian pintu masuk yang dindingnya berlapis batu alam dengan warna netral. Area garasi dari rumah sederhana nan cantik ini pun tidak mau kalah. Lantainya berhiaskan kerikil batu dan keramik yang terhubung ke dalam rumah. Menawan banget, ya?

Bentuk Minimalis, Fasad Estetis

dwell.com

Gambar rumah sederhana tapi cantik ini boleh saja sangat apa adanya, seperti hasil menggambar anak kecil. Namun, fasadnya sangat memukau dengan lapisan batu alam yang disusun bertumpuk ke samping. Warnanya gelap dan serasi dengan lantai. Akan tetapi, dijamin kelihatan kontras dari rumah tetangga di sekitar. Adapun, rumah sederhana tapi cantik ini berhiaskan jendela besar dengan nook untuk santai di teras.

Aria Home Roller Blind Basic Solar Screen Tirai Gulung #Gorden BLACK BROWN T185 x L45

Jika kamu berminat meniru inspirasi rumah sederhana nan cantik ini, home furnishing-nya harus dengan gaya yang sesuai juga, ya. Misalnya untuk jendela, pilih tirai gulung atau roller blind, bukannya tirai kain biasa. Karena fasadnya berwarna hitam, sebaiknya pilih roller blind yang berwarna hitam juga seperti roller blind dari Aria yang satu ini.

Modern dengan Kisi-Kisi Kayu 

practicalhomes.com.au

Desain rumah minimalis identik dengan atap datar dan bangunan persegi atau persegi panjang. Agar gambar rumah sederhana ini terlihat semakin cantik, bereksperimenlah pada material fasad. Rumah minimalis yang menawan ini menggunakan material kayu untuk mendominasi fasad, sedangkan aksennya berupa pilar dari bata yang dicat warna putih.

Apakah ada inspirasi gambar rumah sederhana tapi cantik yang sukses mencuri hatimu? Perlu ingat satu hal, ya Sobat Kania, sebelum berusaha untuk membuat tetanggamu kagum, pastikan kalau kamu mengaguminya lebih dulu dan desainnya sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Pertimbangkan pula untuk beli aneka furnitur dan keperluan rumah tangga lainnya di Dekoruma yang didesain sederhana tapi fungsional serta estetik. Biar makin betah beraktivitas di rumah!