ASSORTMENT

  • Apakah arti status unpaid pada Disbursement Overview dan Transaction Overview?

    Status unpaid menandakan bahwa pembayaran belum dilakukan, tetapi transaksi yang bersangkutan telah tercatat dalam sistem dan akan dibayarkan sesuai dengan periode pembayaran.

  • Kenapa pesanan yang ada di Merchant Central dan sudah dikirim, belum masuk ke Disbursement?

    Pesanan yang masuk ke Disbursement adalah pesanan yang sudah diterima oleh customer. Jadi, akan ada jeda waktu sejak pesanan dikirimkan, sampai masuk ke Disbursement.

  • Apakah pesanan COD masuk ke Disbursement setelah diterima oleh customer?

    Pesanan COD masuk ke Disbursement ketika barang sudah diterima oleh pihak Dekoruma.

  • Kenapa total harga yang tertera di Invoice / Shipment Order berbeda dengan yang tertera di Merchant Central?

    Total harga yang tertera di Merchant Central adalah harga normal, sedangkan harga yang tertera di Invoice adalah harga yang sudah dikenakan potongan. Untuk potongan, ada 2 jenis:
    1. Potongan yang diberikan karena produk yang bersangkutan sedang promo.
    2. Potongan yang diberikan ketika customer belanja barang lebih dari satu dalam keranjang belanja (Biaya potongan ini ditanggung oleh Dekoruma).

  • Kenapa saya tidak bisa input nomor resi? Kenapa saya tidak bisa tandai order yang sudah diproses?

    Hal-hal seperti kasus di atas kemungkinan besar disebabkan oleh adanya ‘bug’ dalam sistem. Apabila terjadi hal-hal seperti ini mohon report segera ke merchandising Anda.


ASSORTMENT

  • Bagaimana cara melakukan perubahan harga, deskripsi, dan lain-lain di Merchant Assortment?

    Proses yang perlu dilakukan untuk melakukan perubahan di atas prosesnya sama dengan melakukan upload barang baru. Merchant bisa tandai dan klik edit untuk sku yang mau diubah, atau merchant bisa juga melakukan edit borongan dengan cara yang sama seperti upload data baru.

    Yang perlu diperhatikan adalah, sistem akan membaca kode sku partner (kode barang milik merchant). Kode SKU partner yang sudah ada sebelumnya akan dibaca sebagai edit, sedangkan kode sku partner baru akan dibaca sebagai upload barang baru. Maka dari itu, kode sku partner harus unik, tidak boleh sama antara satu barang dengan lainnya.

  • Bagaimana saya tahu barang mana saja yang sudah live?

    Saat ini belum ada fitur notifikasi yang menginformasikan mana barang yang sukses diupload, mana yang tidak. Jadi, merchant diharapkan aktif melihat tab “approved” , “rejected” , “success” , dan “failed” . Fungsi masing-masing tab sudah dijelaskan dalam tutorial.
  • Kenapa sebagian barang yang saya upload di reject?

    Request edit/upload barang baru bisa di reject karena berbagai hal: foto tidak sesuai standard dekoruma, margin barang tidak sesuai kesepakatan, nama/deskripsi barang yang tidak layak, ataupun atribut-atribut lain yang dirasa tidak akurat.

    Informasi mengenai alasan rejected akan diperlihatkan di assortment. Apabila masih kurang jelas/ tidak ada alasan, bisa langsung menghubungi merchandiser yang bersangkutan.

  • Berapa lama proses yang dibutuhkan sejak di request sampai live?

    Kurang lebih 3-5 hari kerja. Apabila tidak ada perubahan setelah 5 hari kerja, baru Anda bisa menghubungi merchandiser yang bersangkutan untuk menanyakan statusnya.


Apabila Anda mempunyai pertanyaan tambahan, silakan meninggalkan pesan pada merchandising@dekoruma.com