Rekomendasi tempat bukber sangat dibutuhkan selama bulan Ramadhan. Pasalnya, tradisi bukber alias buka bersama sudah mendarah daging di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan bukber, kita dapat mempererat tali silaturahmi yang mungkin sulit dilakukan di hari-hari biasa.

Bukber di restoran juga tergolong praktis karena kita tidak perlu bingung memilih resep, memasak, hingga mencuci peralatan makan. Tinggal duduk manis, pesan menu, dan nikmati momen bukber tersebut. Bagi kamu yang berdomisili di Tangerang Selatan, Kania mau bagian rekomendasi tempat bukber di Tangerang Selatan yang terbaru dan murah nih!

Rupa Space

instagram.com/rupa.space

Bosan bukber di dalam restoran dengan suasana yang terlalu formal? Kalau begitu, kamu perlu lirik rekomendasi tempat bukber di Tangerang Selatan, Rupa Space yang mengusung konsep piknik di taman. Seru banget untuk bukber bareng sahabat. Apalagi di sini ada kegiatan menarik yang bisa dilakukan selagi ngabuburit. Mulai dari bermain di taman, melukis gypsum, dan aneka game.
Tempat makan ini menyediakan paket khusus Ramadhan dengan biaya 99.000 rupiah per orang yang sudah terdiri dari takjil, selection nusantara menu, refreshment drinks, dan dessert.

Alamat:

  • Rupa Kencana: Villa Serpong, Jalan Kencana 2, Blok C2 No. 2, Tangerang Selatan.
  • Rupa Melati: Villa Melati Mas Raya No. 3A, Tangerang Selatan.

Hey Beach

Foto: salsawisata.com

Tidak apa kalau belum kesampaian liburan bareng bestie ke Bali. Soalnya kalian bisa bukber di restoran yang memiliki vibes Bali, yaitu Hey Beach. Meskipun lokasinya ada di pusat kota, vibes Bali sangat terasa berkat penataan interior dan lantai berpasir.

Menu makanannya cukup beragam mulai dari nasi, pasta, pizza, salad, appetizer, dan seafood. Kalau mengunjungi rekomendasi tempat bukber yang satu ini, pastikan untuk pakai kostum bertemakan pantai agar makin ciamik saat berfoto bersama.

Alamat: Jl. Jalur Sutera Kavling 30A, Tangerang Selatan.

Taman Santap Rumah Kayu, Rekomendasi Bukber Estetik

hubstler.com

Rekomendasi tempat bukber berikutnya Kania sarankan untuk dikunjungi bersama keluarga. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memiliki suasana yang begitu hangat karena didominasi material kayu dengan desain yang nusantara banget.

Tempat makan ini juga memiliki tempat bermain yang pasti disukai si kecil. Untuk buka puasa bersama, tidak perlu pusing memilih menu makanan karena Rumah Kayu sudah menyediakan aneka paket yang bisa dinikmati oleh mulai dari 6 orang.

Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara SKL No. 002, Kelapa Dua, Tangerang.

Lembur Kuring, Rekomendasi Tempat Bukber Selera Nusantara

lemburkuring.com

Di saat rindu dengan masakanan Nusantara, khususnya yang berasal dari Jawa dan Sunda, wajib ke salah satu cabang Lembur Kuring. Menu makanannya sangat beragam mulai dari sayur, olahan seafood, hingga ayam. Dessert dan camilan khas Nusantara pun tidak kalah menggugah selera.

Suasana restoran ini cukup menawan, Kania rekomendasikan tempat makan ini untuk bukber bersama keluarga besar atau calon mertua. Di sini juga tersedia paket untuk bukber yang lengkap, mulai dari 100.000an rupiah per orang.

Alamat: Sunburst BSD Lot II No. 7, Jl. Kapten Soebijanto Djojohadikusumo, Serpong, Tangerang Selatan.

Talaga Sampireun, Rekomendasi Tempat Bukber Cozy

instagram.com/talagasampireun

Masih restoran dengan menu Sunda, ada rekomendasi tempat bukber di Tangerang Selatan Talaga Sampireun. Menu makanan didominasi dengan makanan khas Sunda, namun ada juga selingan menu seafood untuk memenuhi selera pengunjung yang beragam. Selain makanan, di sini juga ada minuman dan dessert khas Nusantara yang rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Tempat makan ini tidak hanya enak makanannya. Tapi juga memiliki area yang didesain tradisional seakan membawamu pergi ke tanah Sunda. Selain itu, ada danau yang bikin suasana bukber semakin menyenangkan.
Alamat: Kawasan Niaga Bintaro, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Pattaya Steamboat Yakiniku, Rekomendasi Tempat Bukber Seru

tripadvisor.com

Saat berbuka puasa, enaknya makan yang berkuah dan hangat agar perut yang lama kosong terasa lebih nyaman. Nah, rekomendasi tempat bukber untuk makanan berkuah adalah Pattaya Steamboat Yakiniku. Menu yang paling populer di sini adalah steamboat. Lalu, ada juga menu yakiniku atau daging panggang yang bikin nagih. Suasana restorannya sangat nyaman, pas untuk bukber bareng keluarga dan sahabat.

Alamat: Jl. Senayan Utama, Blok HI 2 No.7, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan.

Sedjuk Bakmi & Kopi, Rekomendasi Tempat Bukber Santai

instagram.com/sedjuk.bakmidankopi

Biasanya bakmi disantap untuk sarapan, tapi untuk bulan puasa tidak apa kok untuk menu buka puasa kalau lagi ngidam. Nah, rekomendasi tempat bukber yang punya menu bakmi enak di Tangerang Selatan adalah Sedjuk Bakmi & Kopi.

Selain bakmi, mereka juga menyediakan menu lain seperti rice bowl dan nasi goreng. Tempat makan ini mengusung konsep rumah Joglo dengan ornamen dekorasi nuansa Bali.

Alamat: Jl. Merpati Raya No. 8, Sawah Lama, Tangerang Selatan.

Kayu Menjangan Bintaro, Rekomendasi Tempat Bukber Keluarga Besar

kayumenjangan.com

Untuk bukber skala besar, ada rekomendasi tempat bukber Kayu Menjangan Bintaro. Restoran ini memiliki banyak ruang indoor dan spot outdoor. Mereka juga sudah terbiasa menangani acara keluarga seperti pernikahan, gathering komunitas, dan sebagainya. Tempatnya sangat atraktif dengan kolam renang dan air mancur.

Alamat: Jl. Menjangan Raya No. 8, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Demikian 8 rekomendasi tempat bukber di Tangerang Selatan terbaru dan murah. Pastikan untuk reservasi terlebih dulu agar tidak perlu antri dan bisa buka puasa dengan segera.

dekoruma.com

Tangerang Selatan memang menjadi salah satu kawasan hunian favorit di sekitar Jakarta. Kalau kamu sedang mencari rumah di sini, kamu bisa temukan rekomendasinya di Dekoruma Properti. Ada banyak pilihan rumah baru dengan desain modern yang pas untuk kamu para milenial.

Foto utama: lemburkuring.com