Bulan Ramadan telah tiba, ini adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman sambil menikmati hidangan lezat saat berbuka puasa. Untuk kamu yang sedang berada di Jakarta, ada banyak tempat yang bisa dipilih untuk berbuka puasa atau Bukber. Supaya tidak bingung, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat Bukber yang enak dan ramah di kantong di Jakarta

1. Restoran Abuba

Instagram Abuba Steak

Restoran Abuba adalah salah satu ikon kuliner di Jakarta dengan menu masakan steak yang autentik. Tempat bukber di Jakarta ini punya menu steak yang beragam, mulai dari Wagyu, Tenderloin, Sirloin, Rib Eye, T-Bone. Jika tidak ingin daging sapi, juga tersedia pilihan steak Domba, Ayam, Ikan dan Vegan. Selain itu juga ada menu Mix Beef Rice, Pasta Carbonara, dan beberapa menu side dish yang bisa kamu pilih.

Untuk Abuba cabang Tebet, tempatnya cukup luas untuk buka bersama dengan keluarga dan teman-teman. Terdapat dua lantai dan area khusus untuk gathering sehingga lebih nyaman jika kamu reservasi terlebih dulu.

2. Artisan Social Affair

Instagram Artisan Social Affair

Terletak di dalam area Mall of Indonesia, ada sebuah tempat bukber di Jakarta dengan interior estetik bernama Artisan Social Affair. Dengan dekorasi bunga dan dedaunan yang menjuntai dari langit-langit, kamu akan merasakan nuansa buka puasa bersama di tengah hutan. 

Pilihan menunya juga beragam, mulai cemilan seperti Flourless Choco Cake, Croffle, dan Es Kopi Kampoeng. Kemudian ada menu utama seperti asi Tinta Cumi, Steak Ayam, dan Short Ribs Balado. Untuk harganya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp100.000 untuk satu orang.

3. Ajwad Resto

Instagram Ajwad Resto

Di Kawasan Condet, Kramat Jati ada Ajwad Resto yang khusus menyajikan makanan khas Timur Tengah. Restoran milik Ustadz Khalid Basalamah ini terdiri dari dua lantai dengan pilihan area duduk lesehan atau duduk di kursi megah. Sesuai Namanya, tempat bukber di Jakarta ini mengadaptasi desain interior Arabian Style. Konsep ini terlihat dari pilihan lampu dan tenda kain yang khas dan didominasi warna merah dan emas. 

Untuk menu unggulan di Ajwad Resto adalah olahan daging kambing yang lembut, seperti Kabsah Laham dan Mandi Laham. Selain itu ada menu lainnya yaitu Syaksuka, orak arik telor ditumis dengan bawang Bombay, serta Umm Ali, minuman hangat yang merupakan perpaduan susu, jahe, kurma dan kismis. Karena pengunjungnya yang relatif ramai, jangan lupa untuk reservasi dahulu terlebih untuk acara berbuka puasa bersama. 

4. Waroeng SS

instagram.com/waroengss

Siapa yang tak kenal Waroeng SS? Restoran yang satu ini menyajikan hidangan khas Indonesia dengan pilihan sambal yang beraneka macam. Restoran ini berdiri sejak tahun 2002 dan sudah memiliki lebih dari 98 cabang restoran. Dengan harga yang terjangkau, Waroeng SS sering menjadi pilihan tempat bukber di Jakarta bersama keluarga besar. 

Beberapa menu rekomendasi antara lain Jamur Crispy, Ayam Kampung Goreng, Tumis Kangkung dan berbagai pilihan sambal salah satunya Sambal Gobal Gabul. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa menyicipi berbagai menu makanan yang bervariasi di Waroeng SS.

5. Toodz House

instagram.com/Toodzhouse

Untuk tempat bukber di Jakarta dengan nuansa rumahan yang nyaman, ada Toodzhouse yang berlokasi di area Cipete dan Lebak Bulus. Kalau makan disini, jangan lupa memesan menu dengan saus Carbonara-nya yang gurih. Beberapa menu andalan di Toodz House antara lain Breaded Chicken Carbonara Rice, Aren Coffee Blend, serta Spaghetti Tuna Matah.

Restoran ini memiliki fasilitas lengkap seperti smoking area, non-smoking area, area parkir, WiFi, stop kontak, musholla dan toilet bersih. Restoran ini juga mampu menampung sekitar 100 orang, sehingga cocok untuk buka bersama sekaligus reuni dengan teman sekelas. 

6. Gubug Mang Engking

instagram.com/MangEngkingdiy

Kalau kangen dengan menu masakan khas Sunda, Gubug Mang Engking bisa menjadi rekomendasi tempat bukber di Jakarta. Restoran ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan dekorasi gubug yang alami. Gubug Makan Mang Engking pertama kali buka di tahun 2002, dan sudah tersebar 22 cabang di seluruh Indonesia. 

Untuk area Jakarta, kamu bisa pilih restoran di area Pademangan, Jakarta Utara atau di Soewarna Business Park, Bandara Soekarno Hatta. Beberapa menu unggulannya antara lain Udang Bakar Madu, Tumis Kangkung, serta Gurame Bumbu Cobek.

7. Fish Streat

instagram.com/FishStreat

Beralih ke menu seafood ada Fish Streat yang menyajikan hidangan laut segar dengan harga yang terjangkau. Dengan menu utama berbasis ikan, tempat bukber di Jakata ini terus berinovasi menyajikan menu terbaru yang cocok di lidah anak muda. Untuk menu best seller ada Fish and Chips, Creamy Mushroom Spaghetti, sampai dengan Singapore Chilli Oil Noddle with craby crab and fishball. 

Setiap menu juga cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 untuk satu porsi. Fish Streat juga memiliki banyak cabang di area Jakarta, seperti misalnya di Tebet, Tanjung Duren, Pondok Pinang, Cempaka Putih, dan Jalan Kesehatan Bintaro. 

Dengan beragam pilihan tempat makan yang enak dan ramah di kantong ini, Kamu bisa menikmati momen berbuka puasa dengan keluarga dan teman-teman tanpa perlu khawatir kantong jebol. Selamat menikmati hidangan lezat dan berbagi kebahagiaan selama bulan Ramadan! 

Jika kamu butuh rekomendasi perumahan baru di Jakarta Selatan, cari saja di Dekoruma Properti. Dekoruma Properti tidak hanya merekomendasikan listing rumah berkualitas, tetapi juga bisa memberi saran properti dari ahlinya. 

Temukan Properti Terbaik di Dekoruma Properti

Pilihan terlengkap mulai dari rumah dan Apartemen.

Temukan Perumahan Lainnya di Jakarta Selatan!