Bogor selalu menghadirkan sesuatu yang baru bagi warganya dan wisatawan. Selain kehadiran berbagai tempat wisata seperti wisata alam, edukasi dan Sejarah, kamu juga akan dimanjakan dengan melimpahnya kuliner di kota hujan ini. Berbagai jenis restoran bisa kamu pilih dengan citarasa beragam, mulai dari restoran Indonesia, Barat, sampai dengan Korea. Itulah kenapa tempat bukber di Bogor menjadi salah satu tempat yang wajib masuk ke dalam whislist-mu untuk buka bersama orang-orang tersayang.

Selain rasa yang enak, serta desain interior yang instagramable, harga restoran di Bogor juga masih relatif terjangkau dibanding di area Jabodetabek. Penasaran ingin buka bersama di Bogor? Simak beberapa rekomendasi dari Kania berikut ini!

Hello Summer 

Google Maps Hello Summer  

Di Jalan Sukasari I No.19, Bogor Timur, ada sebuah kafe yang menawarkan nuansa tropis ala pulau Dewata Bali. Bertajuk Hello Summer, kafe ini dihiasi dengan interior bergaya bohemian yang kental. Mulai dari hiasan anyaman, macrame, kain tenun, dan dinding berwarna putih.

Kafe ini cukup luas untuk tempat berbuka puasa karena terdapat area indoor dan outdoor yang nyaman. Ada pula ruangan AC non smoking untuk kamu yang anti asap rokok. Yang menarik lagi, tempat bukber di Bogor ini juga terdapat hiburan live music setiap akhir pekan.

Selain menu yang bervariasi, mereka juga menyajikan menu unik ala musim panas. Misalnya saja Ayam Nanas yang merupakan ayam saus Thailand yang disajikan dalam kulit nanas. Atau, ada juga Udang Kelapa, sajian udang dengan saus kari pedas yang disajikan dalam wadah kulit kelapa. Unik, kan?

Woori Kitchen 

Instagram Woori Kitchen

Beralih ke area foodcourt Lorena Citywalk, ada Woori Kitchen yang merupakan restoran khas Korea. Beralamat di Jalan Pajajaran Indah V No.38, Bogor Timur, Woori Kitchen bisa menjadi pilihanmu buka bersama dengan teman-teman yang juga penggemar K-Pop. Terdapat beberapa menu unggulan seperti Kimbap Bulgogi, Japchae, Tteokpokki dan juga Kimchi.  

Dengan konsep bangunan container yang bergaya industrial, tempat bukber di Bogor ini terbagi ke dalam area outdoor dan indoor yang bisa kamu pilih sesuai selera. Suasana interior yang nyaman dan estetik bisa membuatmu betah berkumpul bersama teman atau keluarga.

The Glass House

Instagram The Glass House

Kini saatnya memilih kafe estetik yang menyajikan berbagai menu masakan khas Indonesia. The Glass House menawarkan beberapa menu andalan seperti Cumi Bumbu Padang, Ayam Bakar Gebyos, Bebek Bumbu Ireng dan Nasi Bakar Cakalang. Sebelum reservasi, perhatikan dulu area seat mana yang akan kamu pilih.

Tempat bukber di Bogor ini memiliki area indoor yang terdiri dari area Flower dan Main Hall. Area Flower didominasi dengan interior berwarna merah jambu dan lampu temaram. Kalau area main hall berada di dekat pintu masuk dan terkesan mewah dengan adanya lampu kristal yang terang. 

Sementara untuk area outdoor ada pilihannya di Garden atau Glass House. Jadi selain di taman, kamu juga bisa memilih area glass house yang didominasi warna putih dan lampu kristal yang elegan. Catat ya, restoran cantik ini berlokasi di Jalan Pajajaran Indah Raya No.2, Bogor Timur. 

Lemongrass

Instagram Lemongrass

Masih di Kawasan Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, ada tempat bukber di Bogor yang sudah lama popular bernama Lemongrass. Restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan China ini memiliki beberapa menu favorit seperti Laksa Singapura, Ayam Goreng Madu, serta Mie Kuah Tomyum. 

Tempatnya yang instagrammable membuatmu tak kesulitan mencari spot berfoto bersama teman-teman. Tapi, jangan lupa untuk reservasi terlebih dulu ya karena restoran ini sering ramai dikunjungi.

Rempah Bistro 

Instagram Rempah Bistro

Ingin buka puasa di dalam mall? Yuk, coba Rempah Bistro yang berlokasi di lantai ground, Botani Square. Tempat bukber di Bogor ini menyajikan masakan Indonesia ini punya review positif di dunia maya, mulai dari desain interior yang estetik, sampai dengan pilihan menu yang bervariasi. Beberapa menu seperti Es Janji Manis, Nasi Berkat, Laksa Nyonya Batavia, atau Nasi Kendil Cumi bisa menjadi pilihanmu berbuka puasa. 

Padre 

Instagram Padre

Ingin coba menu makanan bertema Italia? ada Padre yang berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V No.37, Bogor Timur. Ketika kamu datang, tempat bukber di Bogor ini akan menyajikan welcome bread yang disajikan dengan olive oil dan cuka hitam yang unik. Sebagai restoran otentik Italia, kamu bisa pesan berbagai menu khas seperti Salad, Pasta, Pizza dan Sup. Selain itu juga ada menu utama yang merupakan olahan dari salmon atau daging yang disajikan dengan sayuran dan kentang. 

Raindear Coffee and Kitchen Bogor 

Instagram Raindear Coffee and Kitchen 

Beralih ke kafe cantik yang bisa menemani kamu buka puasa dengan suasana ringan, ada Raindear Coffee and Kitchen. Sesuai Namanya, kafe ini menjual berbagai varian kopi yang unik. Mulai dari es kopi bogor, olahan kopi dan kelapa, serta beberapa jenis kopi dengan metode manual brew yang bisa kamu pilih. 

Selain menu salad, pizza, dan side dish lain, tempat bukber di Bogor ini juga menjual beberapa menu utama seperti Iga Bakar, Soto Betawi, Fish and Chips, dan beberapa pilihan. Jadi, selain tempatnya yang cozy, kamu juga punya banyak pilihan menu untuk berbuka puasa.

Untuk kamu yang ingin mencari rumah di Bogor, simak beberapa pilihan rekomendasi rumah minimalis di Dekoruma Properti. Dengan harga yang bervariatif, kamu bisa temukan rumah Impian dengan budget yang kamu inginkan hanya di Dekoruma Properti.