Apakah selama ini kamu merasa kamar yang ditempati biasa-biasa saja? Atau kamu merasa bosan dengan suasana kamar yang ada? Jika jawabannya iya, artinya kamu sangat membutuhkan dekorasi dinding kamar untuk menghias kamar menjadi lebih menarik lagi.

Dengan adanya dekorasi dinding kamar (dikenal juga dengan hiasan dinding), dijamin kamu yang selama ini malas berlama-lama berada di dalam kamar menjadi lebih betah untuk beristirahat di sana.

Bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat dekorasi dinding kamar yang menarik. Tidak percaya? Berikut beberapa dekorasi dinding kamar yang bisa kamu terapkan di dalam kamar nantinya.

Menggunakan Kepingan CD Bekas

google.com

Kalau kamu mempunyai banyak CD (Compact Disc) bekas yang sudah tidak terpakai, maka jadikanlah ini sebagai bahan untuk dekorasi dinding kamar nantinya. Daripada CD tersebut bertumpuk tidak terpakai lebih baik kamu manfaatkan untuk menjadikan kamar lebih menarik. Caranya?

Tidak perlu repot, kamu hanya perlu menempelkan CD bekas tadi di dinding dengan menggunakan lem alteco. Namun sebelum mengaplikasikannya ke dinding kamar, pastikan pola tulisan sudah kamu buat agar tatanan CD tidak menjadi berantakan. Berbagai pola tulisan yang bisa kamu gunakan meliputi nama sendiri, nama pacar, atau tanggal yang penting.

pinterest.com

Jika kamu sudah mengaplikasikan CD ini di bagian dinding kamar, maka dapat dipastikan saat malam waktu beristirahat akan menjadi lebih menarik. Sebab, lapisan pada CD akan memantulkan kilauan cahaya dengan banyak gradasi warna.

Hiasan 3 Dimensi Dengan Menggunakan Kertas Karton

weheartit.com

Dekorasi dinding kamar yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kertas karton untuk membuat sebuah hiasan 3 dimensi. Manfaatkan kertas karton beraneka warna untuk menghias dinding kamar agar terlihat lebih menarik dan atraktif.

Pelajari berbagai cara yang bisa kamu peroleh dari banyak sumber untuk menghias ruangan dengan menggunakan kertas karton.

Manfaatkan Botol Kaca Berukuran Kecil

pinterest.com

Dekorasi dinding kamar yang hanya menggunakan bingkai foto atau jam dinding unik akan terasa membosankan dan kurang menarik untuk dipandang. Ada cara unik untuk mendekorasi dinding kamar, yaitu dengan memanfaatkan botol kaca yang berukuran kecil. Kamu pasti memiliki sisa botol bekas yang tidak terpakai di rumahmu bukan?

Cuci bersih botol yang akan kamu gunakan, kemudian pasang botol tersebut dengan menggunakan pengait dan sekrup pada papan kayu agar lebih kuat. Lalu isi botol tersebut dengan menggunakan tanah gambut dan tanamlah berbagai jenis bunga yang kamu sukai disana. Kamu juga bisa menggunakan tanaman palsu

Kamu hanya perlu membuka tutup botol yang nanti akan dijadikan dekorasi dinding kamar, kemudian mulailah untuk mengikat mulut botol tersebut dengan menggunakan tambang atau tali nilon yang cukup kuat untuk menahan beban botol.

Satu tali nilon bisa untuk mengikat sampai enam botol bekas. Jika telah selesai kamu tinggal mengisi botol tersebut dengan menggunakan beraneka macam bunga agar terlihat lebih indah dan menarik. Atau, kamu juga bisa mengisi botol tersebut dengan menggunakan pasir pantai dan beberapa kerang berukuran kecil yang unik.

Dekorasi dinding kamar seperti ini akan membuat dinding kamarmu terasa lebih alami dan membuatmu betah berlama-lama disana.

Manfaatkan Kertas Kue Atau Kertas Wadah Makanan

pinterest.com

Bahan dekorasi dinding kamar yang satu ini dapat kamu peroleh dengan mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk mendapatkannya. Sebab kamu dapat memperoleh kertas pembungkus kue, kertas penutup gelas, ataupun kertas wadah makan dengan mudah.

Jika bahan dekorasi dinding kamar ini telah kamu dapatkan, langkah selanjutnya adalah dengan membuat kertas tersebut menjadi bunga yang nanti akan ditempel pada dinding. Tempelkan dekorasi dinding kamar tersebut dengan menggunakan paku payung yang memiliki warna yang beragam untuk menimbulkan kesan yang menarik.

Jika kesulitan untuk mendapatkan paku payung yang berwarna, kamu bisa memanfaatkan cat air untuk memberi warna pada bunga yang telah dibuat dari kertas tersebut. Mudah, ‘kan?

Foto Tidak Harus Ditempel dengan Menggunakan Bingkai Foto

pinterest.com

Mungkin selama ini kamu menempelkan foto sebagai dekorasi dinding kamar dengan menggunakan bingkai foto. Tahukah kamu bahwa foto tidak selalu memerlukan bingkai?

Kamu hanya perlu mempersiapkan pola atau bentuk untuk menempelkan foto pada dinding kamar. Jika pola untuk dekorasi dinding kamar ini telah selesai maka langkah selanjutnya adalah dengan mulai menempelkan foto favorit di bagian dinding kamar.

Manfaatkan Lilin

pinterest.com

Dekorasi dinding kamar yang satu ini pasti akan membuat kamu terkejut. Pada umumnya lilin digunakan dengan meletakkannya di atas meja. Namun tidak kali ini, nyatanya kamu bisa menempatkan lilin tersebut dengan cara yang sedikit berbeda sehingga menjadi dekorasi dinding kamar yang cantik.

Caranya adalah dengan memasang lilin di dinding kamar tidur. Namun, kamu harus memastikan bahwa bahan tempat lilin tersebut tidak berasal dari bahan yang mudah terbakar. Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan adalah berbagai kaleng bekas.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat dekorasi kamar sendiri? Selain aneka dekorasi kamar di atas, kamu juga bisa berkreasi menggunakan lampu tumblr, lho! Yuk, langsung buat bersama orang terkasih agar suasana kamar makin nyaman untuk beristirahat!

Jika kamu sedang mencari kasur baru untuk menemani kamu tidur, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Mulai dari kasur latex dan spring bed bisa kamu miliki. Ditambah, Dekoruma juga menyediakan kasur dari beragam merek, seperti kasur Florence, Dunlopillo, dan King Koil. Yuk, langsung kunjungi Dekoruma!