Kamar tidur merupakan sebuah ruangan pribadi yang menjadi tempat atau ruangan favorit di mana pemiliknya paling banyak menghabiskan waktunya di rumah. Selain karena fungsi utamanya sebagai tempat untuk beristirahat, kamar tidur juga digunakan orang-orang untuk melakukan banyak aktivitas lainnya, seperti belajar, bekerja, bersantai, dan hal-hal lainnya. Bahkan juga menjadi tempat untuk berkumpul dengan teman-teman yang datang berkunjung.

Tentunya, menata kamar tidur unik hingga menjadi senyaman dan semenarik mungkin pun menjadi sesuatu yang penting. Selain itu, kamar tidur juga merupakan tempat di mana pemiliknya dapat menjadi diri sendiri, dan hal ini dapat mereka ekspresikan melalui bagaimana mereka mendekorasi kamar mereka menjadi kamar tidur unik. Karena itulah banyak yang menyebutkan bahwa kamar tidur merupakan cerminan dari pribadi pemiliknya.

Foto dari Dream Interior Decor

 

Kamar tidur unik yang penuh dengan lukisan atau karya seni dan ditata semenarik mungkin, dapat menggambarkan kecintaan pemiliknya pada seni. Kamar tidur yang ditata dengan rapi dan simpel, menunjukkan sifat pemiliknya yang teratur dan mencintai kebersihan. Dan tentunya, kamar tidur yang berantakan dan tidak teratur menunjukkan sifat pemiliknya yang jorok dan pemalas.

Anak-anak pada usia remaja menunjukkan minat dan semangat yang tinggi dalam mengeksplor kamar tidur mereka dengan berbagai ide yang menarik menjadi kamar tidur unik. Mulai dari dekorasi kamar tidur anak perempuan dan laki-laki, masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri. Bahkan seringkali merekalah yang menciptakan desain kamar tidur paling keren. Alhasil, terciptalah kamar tidur unik.

Baca Juga: Seperti Apa Kamar Tidur Anak yang Ideal?

Sebenarnya tidak sulit untuk menata kamar tidur menjadi menarik. Kamar tidur unik bisa didapat dengan berbagai cara, dan salah satunya adalah dengan menghiasi dinding kamar dengan hiasan dinding. Hiasan dinding yang tepat dapat menyulap kamar tidur biasa menjadi kamar tidur unik.

Namun, selain hiasan dinding biasa, tentunya ada banyak hal-hal menarik dan kreatif yang dapat mempercantik penampilan kamar tidur kamu. Ini dia beberapa contoh kamar tidur unik yang inspiratif dan menarik!

 

Dengan Wallpaper

Luxurious LUX 10-57 PRB | NailYourArt Wallpaper | Luxurious LUX 5-70 PRB

Selain dengan cat dinding, wallpaper berupakan salah satu pilihan lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik penampilan dinding kamar tidur unik milikmu. Tapi, dengan pemilihan motif wallpaper yang tepat dan menarik, kamu bisa menyulap dinding kamar kamu yang biasa jadi dinding kamar tidur unik yang bisa membuat orang-orang yang datang berkunjung ke kamarmu jadi ternganga!

Foto dari Sysanin

 

Dengan Foto

Jbrothers Mix Frame 10 openings | Izemu Omoide | IKEA Vaxbo Bingkai Kolase

Setiap hasil jepretan foto mengandung kenangan yang berharga untuk pemiliknya. Tentunya kamu ingin meletakkan foto-foto itu di tempat yang selalu mudah untuk kamu lihat kan. Seperti di dekat tempat tidurmu. Jangan ragu untuk memanfaatkan dinding kamarmu sebagai tempat untuk memajang setiap kepingan kenangan berhargamu!

Foto dari Pinterest

Kamu juga bisa menambahkan bingkai untuk setiap foto yang kamu mau pajang, Dengan sedikit penataan dan penggunaan bingkai foto yang cantik, foto-foto itu dapat menjadi hiasan dinding yang membuat kamar tidurmu menjadi unik dan manis!

Baca Juga: Dekorasi Kreatif untuk Dinding Kamarmu

 

Foto dari Andapo

 

Dengan Kerajinan Tangan

Sebenarnya banyak jenis hasil kerajinan tangan yang sangat cantik bila digunakan untuk menghiasi kamar tidur. Salah satunya adalah origami berbentuk burung bangau ini. Warna-warni dari setiap lipatan kertas ini bisa membawa warna tersendiri untuk kamar tidur unik milikmu. Mungkin juga bisa mewarnai mimpimu. Hihi.

Foto dari Pinterest

 

Dengan Buku-buku

Sebagai seorang penggemar dan kolektor buku, buku-buku yang kamu koleksi tidak selalu harus ditempatkan di rak buku kok. Kamu juga bisa memajangnya seperti layaknya di toko buku. Keluarkan koleksi-koleksi kesayanganmu dan biarkan mereka menghiasi dinding kamar tidurmu dengan bantuan rak dinding. Sebuah sentuhan unik tersendiri untuk kamu para pencinta buku kan. Atau kamu ingin membuat rak buku sendiri dari kardus? Mungkin, kok!

IKEA Ekby Laiva RakIKEA Ekby Osten + StodisUNDHAGI Beehive Shelf
Foto dari Mypilotstore

 

Dengan Piring

Banyak mengoleksi piring porselen yang cantik dan antik, tapi tidak pernah kamu pakai? Sayang kalau digunakan untuk menjamu para tamu yang datang, tapi kamu juga tidak ingin membiarkan mereka mengumpulkan debu dalam sudut lemari dapurmu? Kamu bisa menyulapnya menjadi hiasan dinding untuk kamar tidurmu unik khasmu sendiri! Pajangan yang unik, tapi tidak kalah cantiknya dengan pajangan yang lain. Bahkan kamu juga bisa melakukannya bukan hanya di kamar tidurmu saja loh.

Foto dari bhg

 

Dengan Lampu Hias

Lightcraft Indonesia LED100 Blue | Lightcraft Indonesia Cotton Ball LightLightcraft Indonesia Rose

Kamu juga bisa berkreasi mendekor kamar tidur unik dengan menggunakan lampu hias yang manis. Cahayanya yang cantik dan temaram, cocok untuk menemani tidur. Membuat tidurmu setiap malam seperti dikelilingi oleh bintang-bintang di langit.

Foto dari Mypilotstore
Foto dari Dekoruma

 

Dengan Kanopi

IKEA Charmtroll Kanopi tempat tidur

Untuk para gadis yang pernah bermimpi menjadi seorang putri dari negeri dongeng, kamu bisa membawa keajaiban itu ke dalam kamar tidur unik sesuai seleramu dengan memberikan sentuhan kanopi yang manis di atas tempat tidur. Membuat kamar tidurmu semakin unik dan berbeda dari yang lainnya.

Foto dari Mery.jp

 

Itu dia beberapa inspirasi desain kamar tidur unik dan menarik yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Tentunya kamu juga bisa berkreasi sendiri menciptakan kamar tidur a la kamu yang berbeda dari yang lainnya juga. Dekoruma menyediakan berbagai kebutuhan rumah yang bisa membantu kamu dalam mendekorasi kamar kamu. Sehingga, kamu dapat selangkah lebih dekat dengan kamar tidur unik impian kamu!

Jangan lupa temukan juga beragam merek kasur terkenal untuk melengkapi kebutuhan tidurmu hanya di Dekoruma! Dekoruma jual kasur Florence, Alga, King Koil, dan Guhdo. Untuk kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi karena Dekoruma selalu mengutamakan yang terbaik.

Selain kasur, ada juga aneka peralatan dapur untuk melengkapi kebutuhan memasakmu. Dekoruma jual panci, wajan, spatula, saringan, dan cetakan kue. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!