Jika membicarakan soal dekorasi ruangan, tentunya banyak sekali aspek-aspek yang harus diperhatikan, salah satunya yang tidak boleh luput dari perhatian kamu adalah pencahayaan. Jangan pernah menganggap pencahayaan tidak penting, karena pada dasarnya pencahayaan merupakan aspek yang penting dalam hal design interior sebuah sebuah rumah. Pencahayaan yang sempurna mampu membuat sebuah ruangan terlihat berbeda, tampak elegan dan terang.


luxdeco.com

Saat ini lampu bukan hanya berfungsi sebagai alat pencahayaan namun juga sebagai dekorasi ruangan. Kini lampu sering dijadikan elemen untuk menambah kesan estetika suatu ruangan.

Layaknya fashion yang terus mengalami perkembangan dan perubahan, trend pencahayaan saat ini juga terus mengalami perkembangan yang pesat. Tak jarang ditemui ragam lampu dengan desain yang unik dan begitu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Bagi kamu yang mencari trend pencahayaan terbaru, berikut Kania berikan ide dekorasi lampu untuk ruangan kamu.

Keunikan Lampu Pop-Up

Familiarkah kamu dengan pop-up books? Setiap halaman demi halaman memberikan kesenangan yang berbeda. Desain dari pop-up books mampu membuat pembaca lebih berimajinasi dibandingkan dengan membaca buku biasa

Nah, ide pop-up lighting ini terinspirasi dari pop-up books. Dibuat oleh desainer muda asal Tel-Aviv, Chen Bikovski, inovasi terbaru ini diharapkan mampu membangkitkan imajinasi dan semangat orang yang melihatnya.


metmuseum.org

Hal yang unik dari jenis lampu pop-up ini adalah pada saat lampu jenis ini saat dinyalakan akan muncul sesuatu yang membuat kamu begitu terkesima, hal ini sesuai dengan namanya lampu pop-up.

Dan jenis lampu seperti ini masih tergolong baru, jadi sangat cocok untuk kamu yang tengah mencari inspirasi pencahayaan baru untuk hunian kamu.

Variasi Desain Pop-up Lighting

Pop-up lighting ini memiliki beberapa desain yang unik, saat lampu dinyalakan cahayanya akan menampilkan bayangan unik. Seperti apa sih? Dilansir dari PopupLighting.com, beberapa desain lampu pop-up ini antara lain:

Deer Head


popuplighting.com
Terbayang tidak lampu di ruangan kamu berupa kepala rusa atau deer head? Desain yang begitu unik ini tentu akan membuat ruangan kamu terlihat lebih menarik dari sebelumnya.
Bagi kamu yang mencari lampu unik maka lampu pop-up deer head ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu.

Cactus


popuplighting.com

Desain lain dari pop-up lighting yaitu kaktus, saat lampu dinyalakan maka aluminum yang sudah dibentuk sedemikian rupa akan menghasilkan bentuk tanaman kaktus. Ada 3 macam jenis kaktus imut yang bisa kamu dapatkan. Dijamin kamarmu akan lebih kece dengan lampu ini!

Peacock


popuplighting.com

Kamu penyuka burung merak? Merak disukai banyak orang karena keindahan dari bulunya. Dan kini keindahan dari burung merak dapat selalu kamu nikmati dengan peacock pop-up lighting. Lampu ini cocok banget buat dijadikan hadiah untuk orang tersayang!

Sudut Ruangan yang Cocok untuk Pop-up Lighting

Penempatan lampu yang benar akan membuat ruangan terlihat lebih terlihat dekoratif dan menarik. Dimakah lokasi yang cocok untuk menempatkan pop-up lighting? Berikut saran dari Kania!

Kamar Tidur
Kamar tidur merupakan area yang dekorasinya harus kamu perhatikan untuk menambah kenyamanan saat kamu berada di dalamnya. Pop-up lighting sangat cocok ditempatkan di kamar tidur karena cahayanya tidak terlalu terang. Bagus untuk kamu yang berniat menjaga kesehatan mata nih!

 


popuplighting.com

Ruang tamu
Saat teman dan kerabat datang berkunjung, tentu ruang tamu adalah tempat yang mereka masuki pertama kalinya. Nah, untuk itu dekorasi dari ruang tamu juga tidak boleh luput dari perhatian kamu agar teman dan kerabat yang berkunjung semakin betah berada di dalamnya.
Untuk itu penempatan pop-up lighting merupakan  ide yang baik, bayangkan reaksi mereka waktu melihat lampu unik ini!


popuplighting.com

Ruang makan
Jika candle light sudah terlalu biasa, maka cobalah sensasi menyantap makanan dengan cahaya dari pop-up lighting. Suasana makan kamu akan terasa nyaman dan tentram. Kamu juga bisa menempatkan lampu pop-up selain dari 3 sudut ruangan di atas, tapi perhatikan dengan baik lokasi penempatannya.


popuplighting.com

Apakah Lampu Pop-up Hemat Listrik?


popuplighting.com

Saat menambah jumlah lampu tentu kamu akan berpikir mengenai tagihan listrik rumah bukan? Harga listrik yang terus naik membuat kamu memikirkan hal tersebut. Tenang saja, karena pop-up lighting sudah menggunakan teknologi LED yang tidak membuat tagihan listrik kamu membengkak.

Teknologi LED yang dipakai membuat lampu dapat memancarkan cahaya dengan baik tanpa banyak daya. Selain memiliki desain yang unik dan cantik, hemat listrik juga menjadi salah satu kelebihan dari pop-up lighting. Tidak salah jika kamu tertarik untuk menggunakan lampu pop-up sebagi dekorasi terbaru untuk hunian kamu.

Harga Lampu Pop-up


popuplighting.com

Untuk harga dari lampu pop-up ini masih tergolong mahal karena desainnya yang unik dan belum ramai dipasaran. Siap-siap untuk menyiapkan budget diatas 1 juta untuk mendapatkan lampu yang unik dan langka ini. Harga yang mahal sebanding dengan keunikannya, kok. Siapa yang nggak ingin punya lampu pop-up unik ini?

Dimana Mendapatkan Lampu Unik?

Pencahayaan merupakan hal yang penting dalam dekorasi ruangan. Semakin unik jenis lampu yang kamu gunakan tentu akan membuat tampilan ruangan terlihat semakin menarik. Terdapat ragam lampu yang unik dan menarik saat ini salah satunya seperti yang sudah Kania urai diatas yaitu lampu pop-up.

Dekoruma sadar akan hal itu, dan kami pun berdedikasi untuk menyediakan pilihan lampu terbaik untuk kamu. Beragam jenis lampu juga tersedia untuk membuat dekorasi rumah kamu terlihat lebih menarik dan unik. Melalui dekoruma kamu dapat mewujudkan tampilan ruangan menarik dengan harga yang sesuai dengan budgetmu.

Baca juga: Yuk, Kenalan Dengan Konsep Interior Urban Modern!

Semoga jenis lampu pop-up diatas dapat memberikan inspirasi untuk kamu semua, terutama untuk kamu yang sedang mencari inspirasi pencahayaan baru. Jangan lupa share artikel ini dengan teman-temanmu ya!

Temukan berbagai macam furnitur dan dekorasi untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual meja belajar, rak dinding, tirai, sofa, dan lainnya. Tak hanya itu, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari kasur The Luxe, King Koil, Comforta, dan Guhdo tersedia dalam banyak ukuran dan tingkat keempukkan. Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!