Dekorasi Taman Unik Sebagai Inspirasi Taman Rumah Yang Indah

Punya lahan kosong atau taman di depan rumah tempat tinggalmu? Kamu beruntung. Dewasa ini, rata- rata pemukiman modern minim lahan kosong atau taman yang bisa dimanfaatkan.

Fungsi taman juga cukup bervariasi, selain bisa digunakan sebagai tempat menyalurkan hobi berkebun, taman juga bisa dijadikan tempat bermain anak- anak bahkan ruang untuk berkumpul santai bersama keluarga. Taman juga bisa memberikan manfaat kesehatan jika dikelola dengan baik, yaitu sebagai ruang yang mendekatkan diri dengan alam dan sumber mencari ketenangan jiwa yang baik.

static.wixstatic.com

Jika kamu merasa taman di rumahmu sudah terbengkalai ataupun kamu merasa bosan dengan penampilan taman yang itu- itu saja, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan benah-benah taman. Tidak perlu menghabiskan banyak biaya ataupun perombakan total, cukup gunakan dekorasi taman yang ada untuk mempercantik penampilan taman rumahmu. Dengan 10 dekorasi taman ini, Kania yakin masalah taman unik untuk rumah yang cantik bukan lagi menjadi masalah.

Untuk kreasi taman indah dengan dekorasi taman yang ideal, yuk simak 10 inspirasi dekorasi taman unik dan menarik yang boleh kamu tiru bersama Dekoruma!

Sentuhan Vintage Serba Putih Yang Effortless

static1.squarespace.com

Sulap penampilan taman yang serba hijau dengan warna putih vintage yang klasik dan effortless.  Urusan berkebun juga semakin gampang dengan dekorasi taman berupa pot-pot bunga berukuran sedang. Dekorasi taman seperti meja kayu sebagai tempat berkebun, lampu gantung antik hingga pot siram air juga semuanya memiliki fungsi yang penting saat menata kebun. Dekorasi taman minimalis serba putih ini dijamin akan memberikan perasaan nyaman setiap saat kamu melangkah masuk ke rumah.

Furnitur Kayu Klasik Dengan Warna Pastel

bottegadelfusto.com

Furnitur taman berupa meja dan kursi teras yang terbuat dari kayu dengan gaya minimalis ini juga bisa jadi dekorasi taman yang awet dan bergaya sepanjang waktu. Adakan acara makan malam bersama keluarga atau tempat ngobrol selepas bekerja tepat di taman rumahmu. Sebagai alternatif warna putih yang lebih cepat kotor, dekorasi taman furnitur kayu juga boleh mengambil tema pastel yang feminin dan tidak membosankan.

Taman Vertikal Yang Hemat Ruang

static1.squarespace.com

Pernah dengar istilah vertical garden alias taman gantung atau vertikal? Dekorasi taman berupa kebun vertikal boleh dicontoh dengan memasangkan rak dinding untuk tempat meletakkan pot atau buat wadah khusus di dinding taman rumahmu. Selain mempercantik penampilan rumah secara keseluruhan, dekorasi taman gantung ini juga mudah ditata dan tidak menghabiskan banyak ruang di taman. Berminat untuk mencoba?

Dekorasi Taman Tangga Cantik

cooldiyideas.com

Bingung mencari tempat meletakkan pot- pot sebagai dekorasi taman rumah yang apik? Gunakan saja tangga berukuran kecil yang mudah dijangkau dan ditata. Tangga memang selalu menjadi alternatif rak yang menarik baik untuk di dalam ataupun di luar rumah. Sebagai dekorasi taman, tangga menjadi cermin kreatif si pemilik rumah yang tidak pernah kehabisan ide.

Dekorasi Taman Daur Ulang Dari Ban Bekas

daledetalles.com

Ide dekorasi taman unik ini lebih ramah lingkungan dan cukup menggunakan teknik daur ulang dari ban bekas yang ada. Berbekal pot bunga dan cat untuk mempercantik penampilan ban, dekorasi taman berupa ban bekas bisa digantung dengan tali atau digantungkan ke dinding. Jika kamu punya sisa ruang, dekorasi taman ini bisa juga ditempatkan langsung di lantai taman sebagai alternatif pot yang lucu, bersebelahan dengan tanaman-tanaman hias palsu.

Kesan Artistik Alami Dengan Dekorasi Bambu

pinterest.com

Kesan artistik alami bisa kamu dapatkan dengan mudah berkat instalasi dinding bambu sebagai dekorasi taman yang mudah dirawat dan praktis. Banyak juga yang menggunakan tangkai – tangkai bambu sebagai dekorasi taman yang apik. Dekorasi taman pagar bambu juga bisa menutupi penampilan dinding taman beton yang jauh dari kesan alami dan bisa dijadikan tempat menggantung pot- pot bunga untuk hobi berkebun yang semakin mengasyikkan.

Kerlap Kerlip Lampu Cantik

twodereks.com

Dekorasi taman berupa penerangan yang tepat akan membuat suasana taman menjadi semakin hangat dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Pilih lampu hias untuk dekorasi taman yang berbentuk unik, seperti bintang atau kombinasi lucu lainnya. Pada pagi hari, dekorasi taman ini akan tetap terlihat melengkapi taman dengan indah, sedangkan pada malam harinya taman akan terlihat gemerlap dan bikin betah.

Shabby Chic Yang Serba Romantis

pin-insta-decor.com

Trend Shabby Chic bukan cuma bisa kamu aplikasikan ke dalam interior rumah, lho. Dengan memilih dekorasi taman dengan gaya Shabby Chic, dijamin taman atau kebun di depan halaman rumah akan jadi tempat hangout favorit kamu di rumah. Kesan romantis dan feminin yang serba Shabby Chic bisa dicapai dengan meletakkan beberapa dekorasi taman dengan aksen floral bergaya vintage hingga furniture tua dengan karat yang stylish.

Jalan Setapak Sebagai Dekorasi Taman

homeklondike.site

Taman rumah juga tidak harus melulu didekorasi dengan pernak- pernik kecil. Buat kalian yang ingin dekorasi taman permanen yang sekaligus mempercantik penampilan taman, jalan setapak jadi ide yang cukup brillian loh. Jalan setapak ini bisa berupa motif keramik tertentu, hingga aplikasi kayu papan untuk sentuhan alami yang indah ataupun taburan batuwarna-warni. Banyak sekali taman rumah minimalis yang menggunakan dekorasi taman jalan setapak karena minim perawatan, terlihat bersih dan adem, serta memberi ciri khas tersendiri yang unik.

Kolam Mini Yang Bikin Adem

cdn.gardenloversclub.com

Menambahkan elemen air untuk unsur fengshui rumah yang seimbang bisa mendatangkan banyak manfaat, antara lain kelancaran dalam bidang finansial dan karir. Itu sebabnya dalam ilmu fengshui, elemen air sangat dianjurkan untuk diletakkan di titik-titik strategis baik di dalam maupun di luar rumah.

Dekorasi taman berupa air mancur mini ala DIY ataupun dengan aliran listrik bisa menjadi solusi mudah. Selain itu, banyak juga ide-ide kolam ikan kecil yang bisa dicoba sebagai dekorasi taman dengan elemen air di depan rumah. Tambahkan dengan tanaman air yang biasanya bisa tumbuh subur tanpa banyak perawatan atau ikan-ikan kecil yang juga tidak membutuhkan banyak biaya perawatan.

Baca juga: 6 Dekorasi Ruang Makan yang Bikin Keluarga Betah di Rumah!

Nah, dengan inspirasi dekorasi taman yang disajikan Dekoruma, Kania yakin kamu tidak akan lagi memandang sebelah mata taman rumah kamu. Pastikan dekorasi taman kamu ditata sedemikian rupa sehingga siapapun yang melenggang masuk akan merasa nyaman dan senang, termasuk kamu. Alhasil, keluargamu bisa jadi lebih dekat satu sama lain, karena betah berlama-lama menghabiskan waktu di taman rumah yang cantik

Jangan lupa kunjungi juga Dekoruma untuk menemukan dekorasi taman idamanmu, seperti lampu dan lentera yang pastinya dengan model beragam, harga yang bersaing, dan cocok dengan selera kamu! Tak hanya dekorasi saja, Dekoruma juga jual kursi panjang dan kursi teras yang bisa kamu gunakan untuk bersantai di taman rumah idamanmu. Selamat mendekorasi taman rumah! Kalau suka dengan artikel ini, jangan lupa share ke teman-temanmu, ya!

Kamu sedang mencari hunian baru untuk dijadikan tempat tinggal bersama keluarga tersayang? Kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti! Ada banyak sekali pilihan rumah untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Kamu bisa menemukan rumah dijual di Bekasi, Jakarta Selatan, Depok, hingga BSD. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan hunian impian bersama Dekoruma!

featured image taken from tumblr with credit