Kalau kamu baru pindah ke rumah baru yang masih kosong, kamu mungkin bingung mau mendekornya seperti apa. Mulai dari segi desain, waktu yang dibutuhkan dan budget yang harus dialokasikan untuk mengisi ruang tersebut.

Sebenarnya kalau kamu sudah memiliki referensi desain tertentu, akan lebih mudah untuk menentukan barang apa saja yang kamu butuhkan untuk mengisi rumah tersebut. Selanjutnya yang sedikit sulit adalah mengumpulkan barang-barang yang kamu inginkan. Oleh karena itu, ada baiknya apabila kamu bisa membeli segalanya dari satu tempat untuk menghemat waktu kamu.

Seperti di dekoruma ini, kamu bisa membeli barang dari berbagai brand yang berbeda di satu tempat. Kalau untuk masalah budget, kamu juga nggak perlu khawatir soal ongkos kirim karena disini gratis biaya pengiriman jadi kamu bisa berhemat deh.

Untuk teman Kania yang kemarin Kania ceritakan, karena mereka sudah terbayang akan gaya Indonesia yang tradisional, makanya tidak sulit bagi mereka untuk memilih furnitur dan dekorasi di rumah mereka. Kebetulan saat itu kami sedang mengobrol di ruang tamu, Kania pun penasaran berapa sih anggaran yang harus dikeluarkan untuk mengisi ruangan tersebut. Setelah diberitahu, Kania kaget banget. Ternyata budget yang mereka keluarkan untuk seluruh ruang tamu ini nggak terlalu mahal.

Ini dia daftar belanjaan teman Kania:

TOTAL: Rp 9,875,500

 

Di luar daftar belanjaan tersebut, ada beberapa barang yang merupakan pemberian dari kerabat mereka. Misalnya kursi rotan di sisi kiri dan karpet di bawah meja adalah hibahan dari orang tuanya sedangkan hiasan rusa di dinding memang merupakan cendera mata yang mereka dapatkan saat perjalanan ke Yogyakarta. Ada lagi 2 hiasan dinding bergambar kendaraan 

jadul 
yang merupakan pemberian Kania untuk hadiah pindahan rumah baru mereka hehe.

Secara keseluruhan, biaya yang  mereka keluarkan untuk satu ruang tamu ini hemat banget mengingat mereka sudah mendapatkan sofa, 2 buah meja dan berbagai printilan dekor untuk membuat ruangan mereka semakin berkarakter. Dengan begitu banyak barang yang mereka dapatkan, uang yang perlu mereka keluarkan bahkan tidak sampai 10 juta rupiah!

Semoga daftar belanjaan dan tips ini bisa membantu mengisi ruanganmu dengan lebih mudah, murah dan cepat ya.

Selamat mendekorasi!