Korea kini tengah populer di seluruh dunia karena industri entertainment-nya. Banyak dari kamu yang mungkin sudah familiar dengan artis-artis asal Korea, termasuk juga bagaimana hunian yang mereka tinggali atau yang kerap tampil di drama-drama. Hunian ala artis Korea, terutama desain kamarnya ternyata nggak kalah keren yang layak kamu jadikan inspirasi desain kamar pada hunianmu, lho!

pinterest.com

Setiap artis Korea tentu memiliki beberapa gaya desain kamar yang berbeda sesuai selera. Ada pula beberapa desain kamar yang kerap muncul di drama-drama populer yang nggak kalah menarik dan unik untuk diwujudkan pada hunian.

Yuk, simak dan intip inspirasi desain kamar ala artis Korea berikut ini!

Desain Kamar Full-Pink

Untuk para penggemar berat Girls’ Generation atau Apink, pastinya kamu tahu jika warna merah muda adalah warna utama dari kedua girl group ini. Nggak cuma dari atribut resmi seperti light stick mereka, ternyata warna full-pink ini juga bisa kamu temukan di kamar asrama mereka, lho!

pinterest.com

Untuk kamu yang ingin lebih dekat dengan mereka, desain kamar full-pink adalah salah satu caranya. Kamu bisa mengecat atau mengganti wallpaper dinding dengan tema merah muda hingga menggunakan karpet serta perabot serba merah muda.

Jika hal-hal tersebut terasa sulit, kamu bisa memulai dengan mengganti sprei, selimut, bantal, tirai, dan dekor pelengkap desain kamar dengan warna merah muda. Selain itu, warna merah muda ini juga sangat cocok kamu kombinasikan dengan warna hitam untuk mengurangi sedikit nuansa femininnya. Tentunya kombinasi ini pas banget buat kamu penggemar girl group BlackPink.

Desain Kamar Animal Print ala Sistar

Terkenal sebagai girl group musim panas, SISTAR yang baru saja membubarkan diri pertengahan 2017 memang terkenal dengan musik-musik dengan irama ceria dan playful. Ternyata hal ini bisa kamu rasakan ketika melihat desain kamar asrama mereka, lho!

pinterest.com

Hal ini diekspresikan melalui banyaknya pengaplikasian animal print pada interior hunian, termasuk juga desain kamar girl group yang digawangi Hyorin, Bora, Dasom, dan juga Soyou ini.

Kamu bisa melihat sprei dan selimut dengan motif hitam putih zebra dan juga karpet dengan pola serupa menyelimuti desain kamar modern minimalis mereka. Kamu juga bisa mengekspresikan diri seperti mereka dengan konsep animal print juga.

Untuk hasil yang lebih eksentrik, kamu bisa bermain dengan pola-pola lain seperti motif macan tutul hingga perpaduan polkadot coklat dengan latar belakang kuning khas jerapah. Padukan pola-pola tersebut pada kursi ottoman, tirai jendela, hingga lampu tidur.

Desain Kamar Modern Minimalist

pinterest.com

Jika kedua desain kamar sebelumnya terasa cukup eksentrik, kamu bisa memilih desain kamar yang modern minimalist dengan pilihan earthy color tone seperti coklat, krem, putih, hingga hitam. Desain-desain kamar seperti ini biasanya menjadi pilihan para artis pria Korea baik para aktor hingga para idol.

Namun, jika kamu ingin kesan yang lebih lembut dan feminin, kamu bisa mengganti tone color tersebut dengan warna-warna pastel. Desain kamar ala artis Korea satu ini cocok sekali untuk kamu yang tetap ingin tampil elegan meski memiliki jiwa penggila K-Pop. Kamu bisa menambahkan rak dinding di atas tempat tidur untuk memajang barang-barang fancy atau foto idol kesukaanmu.

pinterest.com

Selain itu, desain kamar ini tidak hanya cocok untuk diaplikasikan pada rumah, tapi juga apartment, lho! Justru para selebriti Korea yang harus bekerja di Seoul, banyak memilih tinggal di apartment dan mengadopsi konsep desain kamar seperti ini untuk efisiensi, tapi tetap estetis. Contohnya penggunaan rak TV yang sekaligus jadi tempat penyimpanan barang lainnya. Nah, untuk hiasannya kamu bisa menambahkan lukisan besar, lampu tumblr, hingga karpet berbulu.

Mewah dan Klasik ala Drama Korea

pinterest.com

Buat kamu penggemar drama Korea, desain kamar yang mewah dengan detail-detail klasik sering banget bukan muncul. Seperti yang ada pada drama Boys Before Flower atau The Heirs. Hal ini mungkin dikarenakan memang banyak orang kaya di Korea, termasuk para selebriti papan atas menyukai desain kamar seperti ini. Jadi, kamar seperti ini sering banget digambarkan pada Drama-drama Korea.

Tertarik desain kamar ala artis Korea satu ini? Siap-siap merogoh kocek dalam untuk melengkapi kamarmu dengan perabot klasik, tirai, cermin, dan juga karpet mewah. Untuk pilihan warna, biasanya desain kamar ala artis Korea satu ini didominasi warna putih.

Kamar Tradisional ala Drama Korea

pinterest.com

Sudah cerita klasik jika ada si kaya dengan desain kamar yang mewah dan klasik, maka ada pula si miskin dengan desain kamar yang jauh berbeda. Tapi, jika melihat desain kamar tradisional yang umumnya dimiliki oleh tokoh si miskin di drama Korea, sebenarnya desain kamar ini cukup unik dan menarik buat kamu aplikasikan pada kamar tidur kamu, lho! Apalagi jika kamar yang kamu miliki relatif berukuran kecil.

Dengan lemari custom built-in pada dinding dan juga lantai tatami dengan kasur berkualitas yang digelar pada saat hendak dipakai tentu akan sangat menghemat ruang dalam kamar bukan?

pinterest.com

Pilihlah flooring atau desain lantai yang nyaman untuk desain kamar seperti ini. Jika sulit menemukan tatami, kamu bisa menggantinya dengan parket atau lantai vynil. Dengan demikian, penggunaan kasur lantai di atasnya akan terlihat sangat menawan. Lengkapi juga dengan perabot-perabot dengan desain yang compact hingga tidak memakan ruang, ya.

Desain Kamar dengan Bunker

pinterest.com

Untuk para idol group yang memiliki banyak member terkadang mereka harus berbagi kamar dengan member lainnya. Untuk kamu yang satu kamar dengan saudara atau teman-temanmu, mungkin desain kamar bunker dengan bunk bed ala para Idol K-Pop bisa kamu aplikasikan juga pada kamarmu.

Nggak cuma menghemat ruang, desain kamar dengan bunk bed juga kerap menjadi favorit, lho. Dengan desain kamar ini, kamu akan berasa tidur di asrama para idol K-Pop.

Desain Kamar All-White

tumblr.com

Nggak cuma desain kamar klasik dengan warna putih saja yang menjadi trend di kalangan artis Korea, ternyata warna putih memang kerap jadi pilihan untuk memberikan kesan elegan dan bersih. Desain kamar dengan konsep putih seperti ini semakin menjadi tren ketika drama Full-House yang dibintangi Rain dan Song Hye Kyo booming diawal 2000-an.

Rumah mewah dipinggir pantai ini memiliki konsep modern minimalist dengan warna putih yang mendominasi. Desain kamar warna putih dengan kasur berkualitas, seperti kasur Lady Americana ini juga bisa dipadukan dengan lantai kayu yang memberikan kesan hangat untuk penghuninya.

pinterest.com

Nggak cuma mudah diaplikasikan, konsep desain kamar ala artis Korea satu ini juga sebenarnya memiliki banyak manfaat. Mulai dari memberikan kesan luas dan terang pada kamar hingga membantu membuat perabot yang kamu miliki lebih stand out dan berkelas. Hanya saja, desain kamar dengan warna putih perlu perawatan lebih karena gampang kotor dan juga terjadi perubahan atau pemudahan warna putih menjadi kekuningan.

Untuk hasil yang lebih menarik, kamu bisa bereksperimen dengan menggunakan beberapa perabotan dengan warna atau desain yang kontras, lho! Seperti kursi malas merah mencolok atau ottoman empuk dengan warna hitam.


Mendesain kamar ala drama Korea nggak sulit, kok. Selain meminta tolong jasa desain interior profesional, di Dekoruma, kamu bisa menemukan berbagai furniture, aksesoris, dan kasur pelengkap desain kamar ala Koreamu. Beberapa merek kasur yang tersedia di Dekoruma adalah spring bed The Luxe dan Serta. Dengan begitu, kamu bisa merealisasikan desain kamar ala Korea pilihanmu. Nah, desain kamar ala Korea mana yang jadi favoritmu?