Kamar tidur merupakan area pribadi di rumah di mana kita dapat bebas mengekspresikan diri. Di kamar tidur, kita dapat bebas membangun tempat ternyaman kita dengan tetap mengutamankan fungsi utama dari kamar tidur, yaitu sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas lelah.

Membangun suasana di kamar tidur bisa dilakukan mulai dari melalui pemilihan perabot yang mengisi ruangan dan warna area dinding. Oleh karena itu, pemilihan warna cat dinding juga ikut membawa pengaruh yang besar untuk kamarmu. Ada banyak cara kok untuk mendekorasi dinding kamar. Cara yang mudah, murah dan nggak menguras isi dompet yang bisa mendekorasi dinding kamar kamu jadi dinding yang kreatif, keren dan kekinian banget!

1. Dekorasi Dinding Kamar dari Washi Tape

pixersize.com

Washi tape merupakan salah satu jenis solatip yang hadir dengan berbagai jenis warna dan bentuk yang menarik. Tidak hanya memungkinkan kamu untuk berkreasi di atas kertas, kini washi tape juga banyak digunakan untuk berkreativitas dalam memilih hiasan dinding yang tepat. Harganya juga sangat ramah di kantong.

Kamu bisa mengkreasikan solatip ini untuk berbagai hal. Kamu bisa menempelkan foto-fotomu di dinding dan membuatnya seperti memiliki frame dengan menggunakan washi tape sebagai alternatif dar menggunakan bingkai foto. Sebuah kreasi bingkai foto tanpa bingkai bisa menjadi tambahan yang unik dan penuh warna untuk menghiasi dinding kamarmu.

pinterest.com

Selain sebagai frame, kamu juga bisa menggunakan solatip penuh corak dan warna ini untuk membuat corak yang mendekorasi dinding kamar kamu. Jangan takut kalau dinding kamarmu akan rusak ditempeli dengan washi tape ini. Solatip ini aman kok untuk ditempeli di dinding, dan tidak akan membuat dinding kamar jadi rusak.

Bahkan selain di dinding, kamu juga bisa menggunakan washi tape untuk mempercantik pintu kamar kamu. Memberikan kesan yang kamu banget mulai dari bagian terluar kamar! Wah, orang-orang pasti iri deh dan ingin ikut memilikinya, hihihi.

2. Dekorasi Dinding Kamar dari Pensil Warna

ineoteric.com

Punya koleksi pensil warna di rumah yang tidak terpakai? Walau sudah tidak terbilang baru, tapi masih sayang untuk dibuang atau diberikan pada orang? Kini kamu tidak perlu merasa galau lagi untuk membuang mereka atau tetap menyimpannya. Kamu bisa mengubah mereka jadi pemanis yang mendekorasi dinding kamar kamu!

Setiap warna-warna dari pensil warna itu dapat memberi warna dan gradasi yang indah untuk dinding kamarmu. Dari warna merah, kuning, hijau, dan biru, semua warna siap memperindah dinding kamar. Ide yang kreatif, unik dan penuh warna kan. Atau, kamu bisa memilih memakai hiasan dinding berupa kaligrafi.

3. Dekorasi Dinding Kamar dengan Wallpaper

blog.room-art.jp

Wallpaper merupakan salah satu jalan keluar termudah dalam mendekorasi dinding kamar tanpa merusak dinding. Mereka yang tinggal di kamar pribadi melihat wallpaper dinding sebagai salah satu alternatif favorit untuk mendekorasi dinding kamar. Wallpaper ini dapat kamu temukan berbagai ragam warna dan coraknya. Tinggal disesuaikan saja dengan selera dan suasana yang ingin kamu bangun untuk kamar tidurmu.

4. Dekorasi Dinding Kamar Glow in the Dark

idejezauredjenje.com

Untuk menemani dalam kegelapan, dekorasi dinding kamar yang paling cocok dan tetap cantik adalah stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Stiker ini banyak dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang murah.

Stiker ini dapat ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya. Jenis stiker ini banyak digunakan untuk mendekorasi dinding kamar anak-anak dan balita. Tapi, hampir semua orang memiliki sisi anak-anak di dalam diri mereka yang pastinya tetap menyenangi dekorasi ini. Alternatifnya, kamu dapat memakai lampu hias sebagai hiasan dinding kamar milikmu pada malam hari.

5. Dekorasi Dinding Kamar dengan Origami 3 Dimensi

pinterest.com

Kalau mendekorasi dinding kamar dengan bentuk-bentuk datar sudah tidak lagi terasa spesial untuk kamu, yuk buat yang lebih spesial dengan origami 3D (3 dimensi) yang memiliki kedalaman! Cukup bermodalkan kertas origami, gunting dan solatip dinding. Petunjuk membuatnya pun dapat banyak kamu temukan di internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, hati, dan banyak bentuk lainnya. Kamu juga bisa menonjolkan dekorasi dinding kamar ini dengan lampu dinding yang cantik.

Tak hanya di kamar tidur anak remaja, hiasan origami 3D ini bisa dijadikan hiasan kamar bayi. Burung-burung origami akan menghiasi area plafon sehingga si kecil bisa istirahat di tempat tidur bayi sambil berimajinasi sedang tidur di atas awan.

6. Dekorasi Dinding Kamar Membentuk Hati

lisvivarte.com

Kalau kamu orang yang romantis dan menyukai romansa, bentuk hati seperti menggambarkan semua hal dalam hidup kamu. Kamu bahkan bisa mendekorasi dinding kamar kamu dengan menempelkan foto-foto, kumpulan quotes, potongan majalah kesukaan kamu, bahkan menggantung jam di dinding kamar kamu. Tentunya lupa untuk menata mereka dalam bentuk hati ya. Hihi. Kamu juga dapat membentuk bentuk hati di sudut kamarmu untuk memberikan efek lebih artsy di kamarmu.

7. Dekorasi Dinding Kamar dengan Memanfaatkan Barang Bekas

pinterest.com

Sadar atau tidak, ada banyak barang bekas yang kamu pikir hanya dapat menjadi sampah di kamarmu bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tidak terpikirkan loh. Salah satunya yaitu adalah dekorasi hiasan dinding kamar dari gulungan bekas tissue toilet.

Kalau biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir untuk mengumpulkan mereka sedari sekarang. Hanya dengan sedikit transformasi dan pengecatan ulang, para gulungan bekas yang disusun itu dapat membuat sebuah dekorasi hemat budget yang keren banget! Kamu bahkan tidak akan mengira kalau mereka berasal dari bekas gulungan tissue toilet deh.

8. Dekorasi Dinding Kamar dengan Barang Koleksi

projectnursery.com

Kamu mengoleksi suatu jenis barang yang terbilang unik? Daripada dikoleksi hanya untuk disimpan saja, yuk keluarkan mereka dan sulap mereka untuk menjadi dekorasi bagi dinding kamar kamu.

Jangan asal meremehkan barang-barang koleksimu. Mereka dapat mengubah kamarmu jadi begitu unik dan berbeda dari yang lain loh. Seperti hiasan dinding kamar dari tutup gabus. Pasti kamu tidak pernah membayangkan para tutup gabus ini bisa menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Ternyata dengan menyusunnya, tutup gabus ini bisa membawa suasana klasik di kamar tidurmu.


Berani menyulap barang-barang koleksimu jadi dekorasi dinding kamar yang unik? Jangan lupa lho, kamu bisa menemukan tips dekorasi lainnya di Dekoruma. Nggak cuman tips, Dekoruma juga menyediakan furnitur untuk melengkapi rumahmu, lho! Dekoruma jual laci, sofa, meja makan, dan kursi kantor.

Ada juga kasur untuk kamar tidurmu. Kasur-kasur yang bisa kamu temukan beberapa di antaranya adalag spring bed Lady Americana, Serta, kasur Florence, dan merek ternama lainnya. Selamat mencoba!