Teras belakang rumah mungkin bukan ruangan yang terlalu sering kamu perhatikan. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Mungkin karena di ruang tamu ada TV lengkap dengan channel internasional atau mungkin kamar tidurmu kasurnya empuk sekali sampai kamu nggak rela untuk melepaskannya, hehe.

Tapi sebenarnya, ada banyak sekali loh kegiatan yang bisa kamu lakukan seharian di teras rumah. Apalagi kalau misalnya listrik rumah sedang mati atau bisa saja hujan deras banget dan kamu nggak bisa kemana-mana selain stay di rumah.

Apa aja sih yang bisa kamu lakukan di teras belakang? Ini dia 7 macam kegiatannya!

 

1. Slow Morning

Awali pagi hari yang santai sambil menyesap secangkir kopi dan sepotong roti dengan selai. Udara pagi yang segar bisa bikin kamu lebih rileks dan semangat menghadapi satu hari ke depan. Isi pagimu dengan kegiatan santai seperti membaca berita pagi di koran atau artikel di internet.

 

2. Green Thumb

Area teras belakang rumah adalah area yang sempurna untuk berkebun. Kalau kamu tidak memiliki lahan yang luas, kamu bisa membuat kebun vertikal dengan rak buku atau dengan menggantung tanamanmu. Tanaman hijau juga bisa bikin suasana terasmu semakin hidup dan segar.

 

3. Avid Reader

Butuh inspirasi di siang bolong? Atau sekedar ingin merasakan keliling Indonesia dari dalam rumah? Saatnya membawa buku yang sedang ingin kamu baca ke teras dan nikmati indahnya membaca ditemani hangatnya sinar matahari dan semilir angin.

 

4. Take a Nap

Hoam, siang hari rasanya jadi ngantuk ya. Apalagi kalau cuaca di luar lagi adem. Berarti waktunya tidur siang nih. Eits, siapa bilang kalau tidur siang cuma bisa di kamar tidur? Kamu bisa loh tidur-tiduran di teras dengan menggelar karpet dan membawa bantal plus selimut.

 

5. House Party

Mau ketemuan sama teman-teman tapi lagi mau irit? Kamu bisa loh menghemat budget dengan cara mengundang teman-teman untuk bermain ke rumah. Kamu cukup menyediakan tempat dan meminta tolong temanmu untuk membawa snack. Lebih seru lagi kalau misalnya ada yang baru pulang liburan, kalian bisa ngobrol sambil menikmati oleh-oleh dari perjalanannya.

 

6. Live Music

Kegiatan satu ini cocok banget untuk kamu yang suka bernyanyi dan main musik. Apalagi kalau sudah beramai-ramai dengan teman-temanmu, rasanya jadi kayak karaoke gratis. Kalau misalnya di antara kalian nggak ada yang bisa main musik, jangan khawatir karena kamu bisa download aplikasi karaoke atau mencari di internet.

 

7. Barbeque Night

Malam sudah tiba, Kania sudah lapar lagi nih hehe. Kalau cuma lagi berdua dengan pasangan memang enaknya 

candle light dinner
Tapi kalau sedang bersama dengan teman-teman, kayaknya lebih seru kalau barbeque-an ya. Supaya nggak ribet, kalian bisa bagi tugas untuk memotong, membumbui, dan memanggang makanannya bergantian.

 

 

Itu dia 7 ide dari Kania biar teras belakang rumahmu nggak terbengkalai lagi. Kalau selama ini kamu mungkin lebih banyak di dalam rumah, nggak ada salahnya mulai bermain di area luar. Jangan lupa ajak juga keluarga dan teman-teman kamu untuk bersantai dan menikmati teras rumahmu ya. Selamat beraktivitas!

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Dekoruma jual lemari pakaian, meja makan, rak tv, sofa, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!