Kitchen set merupakan salah satu komponen dalam interior yang sering membuat kamu merogoh kocek dalam. Hal ini membuat banyak orang yang berusaha memilih desain kitchen set murah seadanya. Banyak yang berpikir menghadirkan desain kitchen set murah yang mewah memerlukan biaya lebih. Padahal, ada banyak cara untuk memberikan kesan mewah pada kitchen set mudah yang bersahabat dengan kantong.

Biar kitchen set murah milikmu bisa tampil mewah, ikuti inspirasi desain kitchen set murah berikut!

1. Kitchen Set Murah dengan Beton

pinterest.com

Kini membuat kitchen set menggunakan beton mungkin sudah tidak lagi menjadi tren, tapi bukan berarti cara satu ini kehilangan kemampuannya untuk memberikanmu kitchen set murah untuk melengkapi dapur hunian yang kamu miliki!

Dengan finishing beton yang rapi dan tepat, kamu bisa menghadirkan kesan unfinished concrete yang mewah dan menarik pada kitchen set tampa perlu merogoh kocek untuk material finishing dan juga table top yang mahal.

Untuk melengkapi kitchen set murah dengan beton ini, kamu bisa menggunakan material kayu, atau multiplek untuk menghemat biaya. Material multiplek sebagai daun pintu kabinet bisa kamu beri warna menggunakan cat atau lapisan HPL yang ekonomis dengan warna-warna terang. Warna-warna terang adalah salah satu pilihan paling aman untuk menghadirkan kesan mewah pada kitchen set murah milikmu, lho!

2. Mewah dan Murah dengan Satu Warna

pinterest.com

Selain memilih warna-warna terang seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu trik permainan warna lainnya adalah mengaplikasikan satu warna saja pada kitchen set murah milikmu.

Dengan menggunakan material murah seperti multipleks tanpa desain dan pilihan warna yang rumit, kitchen set murah bisa hadir dengan tampilan rapi dan bersih. Tentunya hal ini memberikan kesan mewah pada dapur yang kamu miliki. Lengkapi juga kitchen set murah ini dengan sedikit aksesoris dapur dekoratif berwarna kontras untuk memberikan efek visual yang lebih menarik!

Salah satu cara menekan biaya pembuatan kitchen set murah adalah dengan menyiasati table top. Untuk menyempurnakan all-white look, kamu bisa beralih ke solid surface daripada penggunaan marmer atau granit yang jelas lebih mahal.

3. Kitchen Set Murah dan Mewah Tanpa Lemari Gantung

idolza.com

Dapur merupakan salah satu ruang yang memerlukan banyak storage mengingat ada berbagai alat dan perkakas yang perlu disimpan di dapur. Di sinilah kicthen set murah dituntut mampu memenuhi kebutuhan storage dapur.

Namun, menghadirkan banyak tempat penyimpanan dapur untuk storage tentu memakan biaya yang nggak sedikit. Untuk meminimalisir itu, kamu bisa menggunakan ambalan terbuka sebagai pengganti kabinet gantung pada kitchen set murah milikmu.

Untuk memberikan kesan mewah, ambalan yang digunakan untuk menopang beban tidak terlalu berat bisa kamu wujudkan dengan penggunaan kaca yang ditopang besi berwarna senada dengan kabinet bawah. Warna-warna emas dan perak juga bisa jadi alternatif untuk memberikan kesan mewah.

4. Sederhana dengan Finishing Minimal


amazonaws.com

Trik lain untuk menciptakan kitchen set murah selain meminimalisir detail adalah dengan mengombinasikan penggunaan material. Table top yang kerap memakan biaya tidak sedikit, bisa diganti menggunakan material seperti papan kayu untuk bagian-bagian kitchen set murah yang mungkin tidak memerlukan daya tahan tinggi terhadap air atau panas seperti meja persiapan dan island. Untuk bagian lain kamu bisa menggunakan marmer, granit, atau material khusus lainnya.

Untuk bagian dinding backsplash, mengaplikasikan keramik sebagai pengganti batu alam juga salah satu cara menghemat biaya. Untuk menekan biaya lebih pada kitchen set murah, kombinasikan backsplash dengan dinding cat pada bagian-bagian tertentu. Dengan begitu kamu bisa mengalokasikan biaya untuk memaksimalkan backsplash pada bagian seperti di belakang sink atau kompor. Model dapur sederhana seperti inspirasi di atas pun bisa diaplikasikan di rumah, deh!

5. Kitchen Set Murah dengan Finishing Minimal


hgtv.com

Finishing termasuk fase yang juga memerlukan biaya tidak sedikit dalam pembuatan kitchen set murah. Tapi, jika kamu nggak takut mengekspos material kitchen set murah milikmu, hal ini bisa jadi cara ekonomis yang tetap memberikan kesan mewah!

Untuk kitchen set murah dari kayu atau multiplek, daripada mengecat atau melapisinya dengan HPL, kamu bisa memberikan vernis untuk melindunginya dari air dan serangan rayap. Selain lebih menghemat biaya dan mempermudah proses finishing, hal ini akan memberikan kesan mewah yang natural pada kitchen set murah di dapur hunian kamu.

Kombinasikan juga inspirasi kitchen set murah ini dengan berbagai peralatan masak untuk dapur natural yang mengekspor material alaminya.

6. Kombinasi Perabot untuk Kitchen Set Murah

newmediahub.org

Ketika menghilangkan detail dan meminimalisir finishing dirasa kurang cukup menekan biaya pembuatan kitchen set murah milikmu, mulai kombinasikan kitchen set dengan perabotan yang mungkin cocok disandingkan dengan kitchen set seperti lemari dapur bekas atau meja yang bisa dijadikan island.

Untuk memberikan keselarasan, kamu bisa memberi warna ulang pada perabot ini dengan tone senada.

7. Kitchen Set Murah Jadi Lebih Mewah dengan Sentuhan Seni


onekingslane.com

Cara lain untuk memberikan karakter mewah tanpa merogoh kocek dalam untuk kitchen set adalah menggunakan berbagai barang seni untuk kesan artsy pada kitchen set murah.

Jangan bepikir hal ini berarti kamu akan memerlukan kocek dalam untuk memberi barang seni. Nyatanya, kamu bisa menemukan banyak barang seni dengan harga ekonomis. Selain itu, piring-piring, cangkir, dan gelas kaca yang kamu tata apik di kabinet terbuka juga bisa memberikan kesan artsy tersendiri hingga kitchen set murah bisa tetap terlihat mewah.

8. Sentuhan Industrial untuk wujudkan Kitchen Set Murah


tnook.com

Nggak cuma sedang tren, gaya industrial adalah gaya yang juga dianggap mewah bagi sebagian orang. Nggak ada salahnya menerapkan gaya ini pada kitchen set murah milikmu karena pada prinsipnya, dengan mengekspos material, kamu bisa menghemat biaya dan juga memberikan kesan industrial.

Kuncinya adalah jangan tanggung-tanggung! Jika kamu ingin mengekspos material industrial, lengkapi juga dengan furniture, pilihan lampu yang mendukung gaya industrial seperti lampu gantung serta warna-warna yang akan memperkuat suasana industrial dari kitchen set murah milikmu!

9. Kurangi Budget dengan Kabinet Terbuka


tapisdor.com

Inspirasi kitchen set murah selanjutnya yang bisa kamu coba terapkan adalah membuka kabinet dari kitchen set murah milikmu. Dengan membuka kabinet, kamu mengurangi penggunaan material untuk daun pintu kabinet. Biayanya bisa kamu alokasikan untuk hal lainnya, seperti pada finishing sehingga kitchen set murah bisa tampak mewah.

Selain menghemat biaya, kabinet yang terbuka ini juga bisa memberikan kesan lebih luas pada dapur. Hanya saja, kitchen set murah seperti ini nggak cocok untuk kamu yang memiliki dapur berantakan. Karena untuk membuat kitchen set murah dengan kabinet terbuka bisa terlihat tetap mewah, kamu harus menata rapi perabot yang bisa langsung terlihat karena tidak tertutup.

Temukan ragam furnitur dengan model kekinian hanya di Dekoruma! Mulai dari sofa minimalis, meja makan, kursi teras, hingga kursi kantor, semuanya ada. Pilihan mereknya pun bervariasi. Dekoruma jual Pro Design, Funika, dan Heim Studio. Model dan ukurannya beragam, harganya ramah di kantong.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan design & build kitchen set. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Menariknya,  pembuatan kitchen set dari tim Dekoruma ini tersedia di berbagai kota-kota besar, seperti kitchen set Bandung, Jakarta, Depok, kitchen set Bekasi, Tangerang, hingga Surabaya. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂